Meizu M3S Indonesia

Preview Meizu M3S Ponsel 1 Jutaan

Meizu M3S resmi dirilis di beberapa pasar Asia untuk bermain di segmen low-end. Ponsel 1 Juta-an dengan casing berbalut metal tersebut ditawarkan dengan dua pilihan masing-masing mengusung kapasitas RAM 2 GB dan 3 GB. Bisa ditebak bahwa akan muncul kompetisi ketat antara Meizu M3S vs. Xiaomi Redmi 3s karena menyasar pangsa pasar yang sama. Persaingan antara Meizu dan Xiaomi di kelas low-end memang bukan pertama kalinya terjadi.

Meizu M3S menarik antusiasme calon konsumen sebab meski banderol harganya relatif murah namun kamera utama dengan sensor 13 MP –nya sudah dilengkapi dengan fitur yang umum diketemukan pada ponsel Android dengan banderol lebih mahal. Fitur tersebut tak lain adalah PDAF.

Spesifikasi Meizu M3S

Key Specs Meizu m3s
Display 5.0 inch IPS LCD
Screen Resolution HD 720 x 1280 pixels
Operating System Android 6.0 Marshmallow
Processor Octa Core 1.5 GHz
Chipset Mediatek MT6750
Memory 2 / 3 GB
Inbuilt Storage 16 / 32 GB
Storage Upgrade Yes, with microSD
Primary Camera 13 MP with f/2.2 aperture, PDAF, dual-LED flash
Video recording 1080 @ 30 FPS
Secondary Camera 5 MP with f/2.0 aperture
Battery 3020mAh
Fingerprint Sensor Yes
NFC No
4G ready Yes
VoLTE Yes
SIM card type Dual SIM, hybrid slot
Waterproof No
Weight 138 grams
Price 2 GB –
3 GB –

Meizu M3S mengusung layar berteknologi IPS LCD dengan ukuran 5 inch beresolusi 1280 x 720 pixels sehingga secara teoritis menghasilkan kepadatan warna 294 ppi. Beberapa fitur yang mendukung smartphone dengan harga di kisaran Rp 1 Juta-an ini meliputi sensor pemindai sidik jari, kamera utama 13 MP serta kamera sekunder 5 MP di bagian depan.

Smartphone Meizu terbaru ini mendukung dual SIM card pada jaringan 4G namun karena mengadopsi tipe hybrid maka pemiliknya bakal dipaksa memilih antara menggunakan dua keping SIM tanpa microSD atau satu SIM dan satu microSD. Untuk kapasitas microSD yang didukungnya sendiri mencapai kapasitas 256 GB.

Saat dirilis M3S buatan Meizu ini ditawarkan dalam tiga opsi warna yaitu Gold, Grey dan Silver. Kesemuanya tersedia dalam kapasitas RAM 2 serta 3 GB yang selisih banderol harganya tidak seberapa. Ponsel terbaru Meizu ini dilengkapi dengan beberapa sensor seperti accelerometer, gyro, compass dan proximity. Selain itu ia juga dibekali adaptive brightness agar pemiliknya tidak perlu terus menerus melakukan penyesuaian tingkat kecerahan layar secara manual.

Dengan dimensi 141.9 x 69.9 x 8.3 mm ukurannya terbilang kompak untuk smartphone dengan layar 5 inch. Sementara performanya sendiri merupakan tanggung jawab dari chipset MediaTek MT6750 seperti yang digunakan oleh Oppo F1s.

Sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dijalankan oleh M3S menggunakan tampilan antarmuka FlyMe versi 5.1. Alih menggunakan capacitive buttons sang produsen pilih sepenuhnya menerapkan on screen button untuk navigasi ponsel itu sendiri.

Kameranya sendiri meski sudah dilengkapi PDAF namun justru fitur lebih mendasar lainnya yaitu OIS terlewatkan, kondisi ini terasa sebagai sebuah kekurangan utamanya kala merekam klip (video) dengan kamera Meizu M3S. Sampai pada tahap ini tim Dombort sendiri belum berkesempatan menguji performa serta kualitas kamera tersebut.

Harga Meizu M3S
Gold
Harga Meizu M3S
Jual Oppo F1s

Harga Meizu M3S

Harga Meizu M3S di Indonesia untuk saat ini masih misteri. Jelas bahwa Meizu sudah angkat kaki dari pasar Indonesia sehingga hampir tidak mungkin bakal tersedia unit yang bergaransi resmi. Namun untuk saat ini ketersediaan Meizu M3S di Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan sebagainya juga belum kami temukan. Satu-satunya cara konsumen di Indonesia bisa membeli smartphone ini untuk sekarang adalah melalui AliExpress.