Harga HP Samsung Galaxy

Harga HP Samsung Galaxy Tahun Ini

Harga HP Samsung Galaxy dihimpun dari berbagai sumber bursa ponsel mulai dari media dalam kategori berita ponsel maupun survei di beberapa bursa ponsel dalam rangka menghimpun trend dan harga HP terkini di pasaran utamanya untuk merek Samsung Galaxy.

Harga-harga HP Samsung Galaxy di bawah ini diusahakan untuk terus diperbarui dengan keterbatasan sumber daya yang ada pada tim Dombort tentunya. Kami mengusahakan data di bawah se-valid mungkin namun tidak menjamin sepenuhnya. Namun kalau melihat kecenderungan harga handphone di Indonesia rentang penyimpangannya tidak akan terlalu besar.

Samsung Galaxy sejauh ini masih menjadi merek terpopuler di Indonesia meski mulai dari segmen low-end hingga high-end ada demikian banyak kompetitor. Di segmen high-end sendiri untuk saat ini Samsung Galaxy S7 Edge masih menjadi pilihan terbaik utamanya dari sisi kamera, walau kondisi mungkin tidak akan abadi mengingat Google siap merilis Pixel yang konon juga memiliki kamera ponsel berkualitas istimewa. Dari pihak kompetitor dengan basis non-Android ada pula iPhone 7 yang menurut konsumen tertentu memiliki kamera lebih baik dibanding Galaxy S7 Edge.

Nama Samsung Galaxy sendiri mulai digunakan dan diperkenalkan oleh sang produsen pada tahun 2009 kala mereka merilis Samsung Galaxy S generasi pertama di tengah masa kejayaan BlackBerry, alhasil pada waktu itu tak banyak konsumen di emerging markets termasuk Indonesia yang sudi meliriknya. Namun seiring berjalannya waktu Samsung terus melakukan penyempurnaan dan di saat yang sama justru BlackBerry (dahulu bernama RIM) miskin melahirkan inovasi. Tak heran jika hanya dalam beberapa tahun saja Samsung Galaxy mendapat tempat istimewa di hati konsumen.

Pada perkembangannya lini merek ini bukan saja melahirkan produk kelas high-end, dalam beberapa tahun terakhir justru Samsung agresif membanjiri pasaran dengan produk kelas low-end dan mid-low. Karenanya Harga HP Samsung Galaxy pun semakin variatif bersamaan dengan makin variatifnya pula model yang ditawarkan.

Untuk memudahkan memahami lini produk Samsung Galaxy maka tabel di bawah ini sengaja kami sajikan untuk memberi sedikit panduan.

Letter Meaning Class Model numbers
K Kapture Digital consumer and prosumer camera combined with smartphone SM-C115
Note Phablet and Tablets with S Pen High-end devices GT-N7nnn (Old), SM-N9nnn/SM-N7nnn (New) (Phablets) SM-Pnnn (Tablets)
S Supersmart High-end devices GT-I9nnn (nnOld), SM-G9nnn (New)
PRO Tablet devices High-end devices SM-P9nn (NotePRO Tablets), SM-Tnnn (TabPRO Tablets)
Tab Tablet devices Upper mid-range devices GT-Pnnn (Old), SM-Tnnn (New)
R Royal Upper mid-range devices GT-S8nnn (Old), SM-G7nnn (New),SM-G750F(Samsung Galaxy Mega 2)
W Wonder Mid-range devices GT-S7nnn (Old), SM-G3nnn (New)
M Magical Low-end devices GT-S5nnn
A Alpha Ultra mid-range devices SM-G850F (Alpha), SM-A300F (A3), SM-A310F (A3 (2016)), SM-A500F (A5), SM-A510F (A5 (2016)), SM-A700F (A7), SM-A710F (A7 (2016)), SM-A800F (A8), SM-A9000 (A9)

SM-A9100 (A9 Pro)

C China Upper mid range devices SM-C5000 (C5), SM-C7000 (C7)
E Elevate Mid-range devices SM-E5000 (E5), SM-E7000 (E7)
J Joy Low to mid-range devices SM-J111M (J1 Ace Neo), SM-J510M (J5(6)), SM-J710M (J7(6)), SM-G610 (J7 Prime), SM-J210M (J2(6)), SM-J310M (J3(6))
V Low-end devices G313HZ (Galaxy V) SM-G318 (Galaxy V Plus)
Y Young Low-end devices (Varies)
On Mid-range devices

Bukan tanpa alasan sebenarnya jika calon konsumen di Indonesia senantiasa mempertimbangkan harga HP Samsung sebelum melirik kompetitor. Pertama-tama Samsung memang sukses dalam kampanye pemasaran yang dilakukan sehingga persepsi calon konsumen terhadap Samsung Galaxy demikian positif. Padahal tidak selalu dari sisi produk Samsung unggul atas merek lain, dalam beberapa kasus kondisinya justru berbalik.

Namun ada alasan kedua yang lebih masuk akal yaitu kualitas layanan purna jual, walaupun kalau dari sisi layanan purna jual semata merek LG mampu menyediakan layanan sama baiknya.

Tabel harga HP Samsung di atas sebatas untuk tipe-tipe yang paling laris di bursa ponsel Indonesia, untuk tipe lain yang tidak dimuat pada tabel tersebut bisa dilihat di sini.