Harga Xiaomi Mi Mix 2s dan Spesifikasi

Xiaomi Mi Mix 2s Masuk Indonesia Tawarkan Kamera Istimewa

Hadirnya Xiaomi Mi Mix 2s di Indonesia secara resmi menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan konsumen Indonesia terhadap merek asal Cina tersebut sangat tinggi. Jika tidak demikian tentulah sang produsen takkan ambil resiko menjual ponsel flagship terbarunya ini di sini, sebab di rentang harga sama ada banyak pilihan dari merek-merek yang lebih mapan.

Saat diperkenalkan secara resmi pada bulan Maret lalu di Shanghai banyak yang menjagokan Xiaomi Mi Mix 2s untuk menggerogoti pangsa pasar S9 series, LG G7 series dan bahkan iPhone. Tak heran jika ada banyak orang merasa penasaran dengan ponsel penerus Xiaomi Mi Mix 2 ini.

Harga Xiaomi Mi Mix 2s dan Spesifikasi

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2s

OSMiUI 9.5 berbasis Android 8.0 (Oreo)
Layar5.99 inches, 92.6 cm2 (~81.9% screen-to-body ratio), 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~403 ppi density)
SoCQualcomm SDM845 Snapdragon 845
GPUAdreno 630
RAM6/8GB
ROM64/128/256GB
KameraDual: 12 MP (f/1.8, 21mm, 1/2.55″, 1.4µm, 4-axis OIS) + 12 MP (f/2.4, 26mm, 1/2.9″, 1.0µm), 2x optical zoom, dual pixel phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash rear; 5 MP, (f/2.0, 1.4µm), 1080p selfie
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Waterproofingtbc
BateraiNon-removable Li-Ion 3400 mAh battery
Dimensi150.9 x 74.9 x 8.1 mm
Berat191 g
Hargatbc

Penampilan ponsel Android terbaru Xiaomi ini sendiri memang mencolok, sebab selain material keramik yang digunakan berkesan kokoh nan elegan layarnya juga sekilas seperti tidak memiliki bezel. Walau pada lain pihak memang desainnya sendiri secara garis besar tidak menawarkan banyak perubahan dibanding seri Mi Mix generasi sebelumnya.

Menariknya meski dijejali dengan baterai berkapasitas besar namun para desainer ponsel ini sanggup memperketat ketebalannya menjadi 8 mm. Untuk sebuah ponsel dengan bentang layar 5.99 inch jelas bodi Mi Mix 2s tergolong tipis.

Layarnya sendiri masih belum beralih dari teknologi IPS LCD, sementara resolusi yang ditampilkan tercatat 1080 x 2160 pixels dengan rasio 18:9 sebagaimana umumnya ponsel masa kini. Tak sedikit yang semula berharap Xiaomi Mi Mix 2s bakal menggunakan layar OLED, meski harapan itu belum terwujud tapi rasanya Anda tak perlu kecewa berlebihan pasalnya ketajaman serta saturasi warna yang ditampilkan oleh ponsel ini tetap istimewa sebagaimana diharapkan dari sebuah ponsel sekelas ini.

Meniru tren yang dicipitakan oleh Apple, Xiaomi Mi Mix 2s tidak menawarkan lagi lubang port 3.5 mm. Sebagai gantinya pengguna diharuskan menggunakan port USB tipe C untuk melakukan koneksi ke speaker eksternal maupun headphones.

Performa Xiaomi Mi Mix 2s Sang “Flagships Killer”

Sebagai ponsel kelas flagship sudah pasti Xiaomi menempatkan SoC terbaik untuk Mi Mix 2s yaitu Snapdragon 845 buatan Qualcomm. Untuk RAM –nya sendiri ditawarkan dalam beberapa varian yaitu 6 dan 8 GB demikian pula opsi kapasitas memori internal mulai dari 64, 128 hingga 256 GB. Sayang sampai ulasan ini diterbitkan Dombort belum mendapat bocoran varian mana yang bakal masuk di Indonesia.

Untuk versi RAM 6 GB/memori internal 128 GB yang menjadi unit pada review Xiaomi Mi Mix 2s ini sendiri sanggup menunjukkan performa istimewa baik kala melakukan multitasking hingga menjalankan game-game berat. Pada uji penggunaan rasa-rasanya hanya Samsung Galaxy S9 yang sanggup melampaui tingkat kegegasan ponsel canggih bermerk Xiaomi ini.
Proses buka aplikasi maupun pengenalan sidik jari juga terasa demikian cepat.

Xiaomi Mi Mix 2s menjalankan MiUI versi 9.5 berbasis sistem operasi Android 8.0 Oreo. Tampilan antar muka ini menawarkan berbagai fitur canggih seperti gesture system, namun jika Anda bukan penggemar fitur tersebut tidak perlu khawatir sebab sistem navigasi standar masih tetap disediakan oleh MiUI keluaran terbaru ini.

Performa Kamera

Tentunya keistimewaan sebuah ponsel tidak komplet tanpa kehadiran kamera istimewa. Kamera utama Xiaomi Mi Mix 2s sendiri mengandalkan dua sensor 12 MP dimana satu diantaranya menawarkan bukaan f/1.8 (lensa lebar) dan yang lain adalah f/2.4 (telephoto) dengan dilengkapi oleh 2x optical zoom.
Fitur yang melengkapi kamera tersebut antara lain adalah 4-axis OIS serta dual pixel autofocus.
Jelas membaca spesifikasi kamera itu di atas kertas saja bakal membuat calon konsumen membayangkan kamera dengan kualitas istimewa.

Review Xiaomi Mi Mix 2s Indonesia
Outdoor Mode Auto
Kualitas kamera Xiaomi Mi Mix 2s
Outdoor Mode AI
Foto Hasil Kamera Xiaomi Mi Mix 2s
Indoor

Memang foto-foto yang dihasilkan oleh kamera Xiaomi Mi Mix 2s terlihat istimewa, bahkan ini adalah pencapaian terbaik Xiaomi di sektor kamera. Tapi kalau Anda membayangkan kualitas kameranya bakal mengalahkan atau menyamai kualitas kamera Samsung Galaxy S9, LG G7 thinQ atau iPhone X rasanya bakal kecewa.
Dalam penilaian Dombort kualitas kamera Xiaomi Mi Mix 2s ini baru layak disejajarkan dengan Samsung Galaxy S7. Xiaomi masih harus bekerja keras jika berambisi menyamakan level dengan tiga merek di atas.

Verdict

Xiaomi Mi Mix 2s layak disebut sebagai salah satu ponsel Android terbaik yang ada saat ini, disebut sebagai flagships killer rasanya ia memang punya potensi tersebut mempertimbangkan banderol harga yang sedikit lebih terjangkau dibanding merek mapan. Tapi untuk dikatakan menyamai merek-merek mapan tersebut rasanya terlalu berlebihan.

Bagi Anda yang berminat meminangnya, Xiaomi Mi Mix 2s bakal mulai resmi dijual di Indonesia pada tanggal 31 Juni 2018 nanti.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Xiaomi Mi Mix 2s
Author Rating
41star1star1star1stargray