Sambut Xiaomi Mi Max di Indonesia

Xiaomi Mi Max di Indonesia tersedia dalam beberapa opsi kapasitas memori internal yang bisa didapat di beberapa online marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak. Kata “Max” sendiri meski menurut Xiaomi merujuk pada stamina baterai ekstra namun ia juga bisa merujuk pada dimensi yang juga di atas rata-rata.

Xiaomi Mi Max adalah salah satu smartphone terbaru dari pabrikan yang berdiri tahun 2011 silam tersebut untuk pasar global. Artinya berbeda dengan Xiaomi Mi Mix dan Mi Note 2 ada kemungkinan Xiaomi Mi Max asli atau resmi dijual di Indonesia pada waktunya.

Also Read: Xiaomi Redmi 3 Prime Masih Laris Diburu

Xiaomi Mi Max dan Spesifikasi

Dengan ukuran layar 6.44 inch bisa ditebak dimensi smartphone buatan Xiaomi menjadi bengkak, tepatnya 173.1 x 88.3 x 7.5 mm. Ini berarti bahwa Mi Max bukanlah ponsel ideal bagi Anda yang lebih gemar mengoperasikan dengan satu tangan sekalipun ukuran tangan Anda termasuk besar.
Memaksakan diri mengoperasikan smartphone sebesar ini dengan satu tangan bisa dikatakan mustahil, beberapa huruf benar-benar tak bisa dijangkau oleh jari-jari.

Xiaomi Mi Max di Indonesia

Kelebihan dari Xiaomi Mi Max yang langsung paling kentara adalah kapasitas baterai 4850 mAh yang untuk penggunaan wajar sanggup bertahan selama lebih kurang empat hari. Semenjak kasus meledaknya Galaxy Note 7 tak sedikit konsumen yang khawatir dengan kapasitas besar pada smartphone. Rasanya kekhawatiran tersebut tak perlu disikapi berlebihan, kasus Xiaomi Mi Max meledak setidaknya sampai saat ini tidak diketemukan. Lagipula konon salah satu penyebab meledaknya baterai Galaxy Note 7 adalah akibat memaksakan memberi kapasitas besar pada ukuran baterai yang kecil, Xiaomi dalam hal ini jelas menempuh langkah berbeda.

Justru yang menjadi concern nyata dari besarnya kapasitas baterai Mi Max ini adalah panjangnya waktu diperlukan untuk melakukan isi ulang dari 0-100% yaitu 4 jam.
Pada sisi lain stamina yang ditunjukkan oleh baterai tersebut memang luar biasa dan catatan ketahanan ekstra tersebut juga murni daya tahan baterai tanpa mengurangi beberapa fitur lain sebagaimana umum dilakukan oleh kompetitor.

Pertama-tama Xiaomi tetap memberikan layar lebar dengan resolusi tinggi setara FHD atau 1920 x 1080 pixels yang menghasilkan kerapatan warna 440 ppi. Umumnya produsen smartphone akan memberikan layar berukuran maksimal 5 inch dengan resolusi 720 p saja untuk mengurangi beban baterai.

Performa yang ditunjang oleh chipset Snapdragon 650 sendiri terkadang memang menuntut kesabaran kala melakukan loading, namun di luar itu ia berjalan fluid serta mulus. Bahkan beberapa game Android populer yang notabene haus sumber daya pun bisa dijalankan dengan baik pula oleh Mi Max.

Peningkatan panas terjadi kala memainkan game berat dalam jangka waktu tertentu, namun dalam hemat kami peningkatan tersebut masih dalam kategori wajar sebagaimana umumnya smartphone kala dihadapkan pada situasi serupa. Justru mengingat layar lebar dengan resolusi tinggi yang dimilikinya peningkatan panas tersebut relatif rendah.

Pada uji AnTuTu Xiaomi Mi Max memang tidak mampu melampaui perolehan poin dari smartphone kelas high-end terkini, namun jangan salah sangka sebab ia sanggup melampaui raihan poin Samsung Galaxy S6 yang pernah berstatus sebagai flagship phone dan sampai saat ini pun masih menjadi pilihan terpoluler dari daftar HP Samsung Galaxy Terlaris Tahun Ini.

Pada bagian belakang Xiaomi Mi Max Anda disuguhi oleh lensa kamera utama dengan sensor 16 MP yang menghasilkan foto dengan resolusi maksimum 4608×3456 pixels.
Walau secara teoritis terkesan mengaggumkan namun tidak mengejutkan jika kualitas kamera smartphone lebih-lebih dikelas menengah tetap tidak sebaik kamera digital.

Xiaomi Mi Max Kekurangan

Pada kondisi pencahayaan ideal saja gejala granulasi bisa terlihat pada foto-foto hasil kamera Xiaomi Mi Max. Tapi kecuali Anda hendak memamerkan foto-foto tersebut dalam pameran fotografi rasanya kualitas yang ditampilkan masih sangat layak.

Aplikasi kamera itu sendiri memberikan cukup banyak keleluasaan bagi pemilik untuk mengatur setting mulai dari ISO, focal length serta exposure time yang masih langka diketemukan pada kompetitor sekelasnya.

Sementara kamera selfie dengan sensor 5 MP di bagian depan tidak menghasilkan foto yang cukup baik, kecuali memindahkan ke mode beauty yang meningkatkan kualitas foto tersebut secara signifikan dibanding aslinya.

Di bawah modul kamera utama terletak sensor pemindai sidik jari yang meski tergolong cepat serta akurat namun performanya tidak sebaik fitur serupa pada Xiaomi Mi5. Sensor tersebut hampir selalu gagal mengenali sidik jari ketika tangan penggunanya tidak cukup bersih entah terlalu berkeringat atau alasan lain.

Harga Xiaomi Mi Max
Gold
Harga Xiaomi Mi Max
Jual Xiaomi Mi Max

Harga Xiaomi Mi Max

Harga Xiaomi Mi Max di Indonesia saat ini berkisar antara Rp 3 Juta-an hingga Rp 6 Juta tergantung pada kapasitas memori internal yang ditawarkan. Perlu diingat bahwa yang beredar di Indonesia untuk saat ini bukan bergaransi resmi sehingga ada baiknya Anda mempertimbangkan resiko terburuk sebelum membuat keputusan beli.

Terlepas dari itu, dari kacamata tim Dombort sendiri kekurangan Xiaomi Mi Max hanya terletak pada dimensi yang terlalu besar sementara sisanya tak ada kritik atau kelemahan yang patut disoroti.

Xiaomi Mi Max di Indonesia
Sambut Xiaomi Mi Max di Indonesia | Ponsel Dombort | 4.5