Harga Huawei Nova 3i dan Spesifikasi

Huawei Nova 3i Bakal Jadi Jagoan di Segmen Menengah

Ternyata bukan Huawei Nova 3 melainkan Nova 3i saja yang dijual di Indonesia, meski demikian sang penerus Nova 2i ini tak mengecewakan. Sebaliknya justru ia punya segudang potensi untuk jadi jagoan di segmennya.

Ditilik dari tampilan belakangnya saja Anda pasti langsung teringat akan tata letak lensa kamera Huawei P20 Pro. Sedang penempatan sensor sidik jari masih tetap berada di posisi yang sama dengan Nova 2i.

Berpaling kedepan bentang layar 6,3 inch dengan rasio 18:9 tampak memukau dengan viewing angles yang juga luas.
Layar Nova 3i secara default menawarkan resolusi setara FHD+ (2340 x 1080 pixels) dengan kerapatan warna 409 ppi, tapi pihak produsen juga memberikan opsi untuk menurunkan tingkat resolusi menjadi 1560 x 720 pixels bagi pengguna yang merasa perlu menghemat stamina baterai.

Review Huawei Nova 3i Indonesia

Spesifikasi Huawei Nova 3i

OSEMUI 8.2 berbasis Android 8.1 (Oreo)
Layar6.3 inches, 97.4 cm2 (~84.2% screen-to-body ratio),1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~409 ppi density)
SoCHisilicon Kirin 710
GPUMali-G51 MP4
RAM4 GB RAM
ROM128GB; microSD, up to 256 GB
Kamera16 MP, f/2.2, PDAF
2 MP, depth sensor24 MP, f/2.0
2 MP, depth sensor
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, 4.2, A2DP, LE, EDR, aptX HD, microUSB 2.0, USB On-The-Go
Waterproofing
BateraiNon-removable Li-Ion 3340 mAh battery
Dimensi157.6 x 75.2 x 7.6 mm
Berat169 g
HargaRp 3,9 Juta

Pada bagian atas layar terlihat dua lensa kamera swafoto masing-masing dengan sensor 24 MP dan 2 MP. Sedangkan lensa kamera utama yang terletak di belakang mengandalkan sensor 16 MP dan 2 MP. Tentu saja dengan harga yang relatif terjangkau tak ada lensa Leica pada ponsel ini sebagaimana layarnya P20 Pro.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 3i Indonesia

Lagi-lagi Huawei masih mengekor Apple dengan menghadirkan fitur Qmoji yang pada dasarnya mirip dengan Animoji pada iPhone. Meski kemampuannnya mendeteksi ekspresi belum sebaik Animoji tapi lumayan menarik bagi Anda yang menggemari gimmick semacam ini, terlebih pada ponsel dengan harga yang jauh lebih terjangkau ketimbang iPhone.

Meski hanya dilengkapi dengan speaker tunggal namun kualitas suara yang dihasilkan relatif jernih dengan volume kuat, hanya saja dentuman bass terasa kurang mantap untuk sebuah ponsel dengan kisaran harga ini.
Kondisi ini mudah diatasi dengan menggunakan speaker Bluetooth ataupun earphone.

Harga Huawei Nova 3i dan Spesifikasi di Indonesia

Di sektor performa dipilihlah Kirin 710 yang berpadu dengan GPU Mali-G51, walau tak terasa sebaik Huawei Nova 3 tapi tidak muncul gejala lag atau jeda antara aplikasi yang mengganggu selama penggunaan harian.

Sementara itu untuk memainkan game meski hanya memungkinkan sebatas mode Smooth dan Medium untuk pilihan detil grafis tapi masih bisa memainkan “PUBG Mobile” dengan lancar.
Sedangkan tampilan UI masih sama seperti Huawei Nova 3 yang pernah dibahas beberapa pekan silam.

Baterai rupanya tidak menjadi fokus dari penyempurnaan, hal ini terlihat dari kapasitas baterai 3340 mAh yang masih dipertahankan seperti tahun sebelumnya.
Walau demikian dalam uji memutar video resolusi 1080 pixels dengan tingkat kecerahan layar 50% baterainya sanggup bertahan selama 13 jam 30 menit, untuk kondisi yang sama baterai Nova 2i hanya bertahan 12 jam.

Proses pengisian daya dari 0-100% memakan waktu 2 jam 30 menit.

Kualitas Kamera Huawei Nova 3i

Fitur yang paling dijual dari Nova 3i tentu saja adalah empat lensa kamera; dua di depan dan dua lagi di bagian belakang.
Konfigurasi semacam ini sebenarnya bukan hal baru, sebab tahun lalu Nova 2i pun sudah pula menawarkan konfigurasi serupa. Lantas adakah yang baru dari kamera Huawei Nova 3i dibanding kamera Huawei Nova 2i?

Sama seperti Nova 2i sebenarnya tambahan lensa dengan sensor 2 MP baik di depan maupun belakang sama-sama dimaksudkan untuk mencipta efek bokeh yang sedang digemari.

KameraNova 3i dibekali dengan fitur yang kaya seperti “Slow-mo”, “Pro”, “Panorama”, “Night”, “HDR” dan sebagainya. Di samping pula keberadaan AI yang sanggup mendeteksi hingga 22 skenario/kondisi.

Dari sisi kualitas baik kamera swafoto maupun kamera utama sanggup menghasilkan kualitas foto yang memuaskan dengan mempertimbangkan harga yang ditawarkan.
Meski untuk kondisi cahaya kurang optimal seperti malam hari atau di dalam ruangan perangkat lunaknya secara agresif berusaha meminimalisir efek noise hasilnya foto terlihat kurang tajam.
Revieww
Review Kamera Huawei Nova 3i

Foto Hasil Kamera Huawei Nova 3i

Fitur AI –nya bisa terasa membantu dalam beberapa kondisi, namun ada efek negatif yaitu memberikan warna yang kelewat tajam mirip efek HDR sehingga hasilnya terlihat kurang alamiah.

Beli Huawei Nova 3i Sekarang

Blue
Harga Huawei Nova 3i dan Spesifikasi
Jual Huawei Nova 3i
Summary
Review Date
Reviewed Item
Huawei Nova 3i
Author Rating
41star1star1star1stargray