Review Xiaomi Mi 8 Lite Indonesia

Xiaomi Mi 8 Lite, Untung atau Buntung Ikutan Flash Sale?

Hari ini bertepatan dengan event Harbolnas 11.11 flash sale Xiaomi Mi 8 Lite dibuka di beberapa marketplace. Konon penjualan salah satu ponsel terbaru Xiaomi ini yang paling banyak dinanti dibanding saudaranya.

Bagi Anda yang belum tahu kelahiran Xiaomi Mi 8 Lite ini dimaksudkan untuk bersaing dengan Samsung Galaxy J8. Dipatok dengan harga flash sale Rp 3,7 Juta-an kontan peminat pun membludak.

Sejatinya Xiaomi Mi 8 Lite yang paling diincar adalah versi gradient aurora blue tapi untuk hari ini jika Anda ikut flash sale dan beruntung mendapatkannya maka baru tersedia versi warna hitam saja (midnight black.

Spesifikasi Xiaomi Mi 8 Lite

OSAndroid 8.1 (Oreo)
Layar6.26 inches, 97.8 cm2 (~82.5% screen-to-body ratio), 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio (~403 ppi density)
SoCQualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm)
GPUAdreno 512
RAM4 GB RAM
ROM64 GB; microSD
Kamera12 MP, f/1.9, 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF
5 MP, f/2.0, 1.12µm, depth sensor24 MP, 0.9µm
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, 5.0, A2DP, LE, USB Type-C 1.0 reversible connector
Waterproofing
BateraiNon-removable Li-Po 3350 mAh battery
Dimensi156.4 x 75.8 x 7.5 mm mm
Berat169 g
HargaLihat di sini

Kalau memang tidak tergesa sebenarnya Dombort lebih merekomendasikan tunggu sampai versi aurora blue masuk Indonesia. Pasalnya penampilan versi ini memang beda.
Walaupun pada sisi lain memang panel tersebut mudah kotor oleh noda jari hingga memaksa pengguna memberikan pelindung tambahan.

Review Xiaomi Mi 8 Lite Indonesia

Sebenarnya bukan aurora blue dan midnight black saja opsi tersedia, masih ada pula twilight gold yang mungkin bakal lebih disuka oleh kaum Hawa.

Layar dan Kamera

Xiaomi Mi 8 Lite sendiri mengusung bentang layar 6,25 inch dengan resolusi 2280 x 1080 pixels dan tentu saja rasio 18:9 yang sudah jadi standar ponsel masa kini.

Bagian tepi layar “dipotong” sedikit kurang lumrah, alih-alih sudut tajam seperti ponsel lain pihak Xiaomi justru membuatnya melengkung.
Sekilas lalu pemotongan ini terlihat unik dari sisi estetika tapi ternyata kala menjalankan beberapa game tertentu justru membuat beberapa informasi/teks tidak terbaca utuh.

Harga Xiaomi Mi 8 Lite dan Spesifikasi

Demikian pula kala memutar klip di Youtube bakalan muncul batas warna hitam baik di sisi kanan, kiri, atas maupun bawah.

Terlepas dari itu soal ketajaman warna, huruf serta kecerahan terlihat sangat baik.

Pada bagian atas layar terlihat kamera swafoto dengan sensor Sony IMX576 24 MP didukung oleh teknologi piksel 4 in 1 yang menurut klaimnya sanggup mengoptimalkan kecerahan foto pada kondisi minim cahaya.

Sementara untuk kamera utama ditempatkan kombinasi sensor 12 dan 5 MP.
Dilengkapi dengan fitur AI foto-foto yang dihasilkan terlihat istimewa untuk standar ponsel seharga 3 Juta-an.
Setidaknya menurut mata Dombort yang awam fotografi ini.

Review Kamera Xiaomi Mi8 Lite

Kualitas dan Performa Kamera Xiaomi Mi8 Lite

Foto Hasil Kamera Xiaomi Mi8 Lite

Performa dan Baterai

Beralih ke sektor performa ponsel yang ditenagai oleh Snapdragon 660 dengan RAM sebesar 4 GB ini ternyata mengalami peningkatan suhu cukup lumayan kala menjalankan PUBG selama 10 menit.

Walau demikian dari sisi performa sendiri tak ada yang perlu menjadi kekhawatiran, baik untuk pemakaian harian maupun games.

Bahkan baterai berkapasitas 3350 –nya juga terkuras cukup cepat dalam kurun waktu tersebut.
Untungnya kondisi ini dikompensasi dengan sudah tersedianya dukungan pengisian daya cepat standar QC4.0, meski charger bawaannya sendiri sekedar mendukung QC1.0.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 8 Lite

Hasilnya pengisian daya selama 140 menit hanya menghasilkan pemulihan stamina sebesar 82% saja, jadi Anda perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli charger mumpuni.

Jadi untung atau buntung kah ikut flash sale Xiaomi Mi 8 Lite beberapa jam lagi?
Ya jelas untung dengan harga 3 Jutaan bisa dapat ponsel sekaliber ini, dan masih jauh lebiah menguntungkan menurut Dombort dibanding Samsung Galaxy A7 2018.

Kecuali kalau tentu incaran Anda adalah warna Aurora Blue maka tak ada salahnya menunggu.

Beli Xiaomi Mi 8 Lite Sekarang

Black
Harga Xiaomi Mi 8 Lite dan Spesifikasi
Jual Xiaomi Mi 8 Lite
Summary
Review Date
Reviewed Item
Xiaomi Mi 8 Lite
Author Rating
31star1star1stargraygray