Harga HP Samsung Champ dan Sekilas Review

Harga HP Samsung Champ Duos Deluxe saat ini sudah dalam kategori sangat terjangkau. Di beberapa pedagang HP untungnya Anda masih bisa menemukan pada berbagai kondisi mulai second, BNOB bahkan BNIB jika beruntung. Lini Samsung Champ sendiri mulai dirilis pada tahun 2010 sebelum HP Android diterima luas di Indonesia.

Bahkan saat pertama kali dirilis tersebut pada masanya harga HP Samsung Champ terkategori murah sehingga minat serta antusiasme konsumen kala itu sangat tinggi. Hanya dengan beberapa ratus ribu Rupiah saja mereka sudah bisa beroleh feature phone dengan layar sentuh dan berfitur kamera.

Also Read: Apa Bedanya Samsung Galaxy A3 2017 vs Samsung Galaxy A3 2016?

Spesifikasi Dibalik Harga HP Samsung Champ

HP Samsung Champ yang diberi kode C3312 oleh sang produsen sendiri merupakan generasi kedua dari seri Champ dan mulai dijual di pasaran pada awal tahun 2012 dengan menawarkan berbagai penyempurnaan dibanding pendahulunya. Memang pada masa kelahiran Samsung Champ 2 ini popularitas smartphone dengan sistem operasi Android di Indonesia sudah jauh meningkat dibanding dua tahun sebelumnya. Samsung sendiri kala itu sudah pula membanjiri pasar dengan berbagai HP Android di bawah Rp 2 Juta seperti seri Young dan seri Ace.

Walau demikian bukan berarti HP Samsung Champ 2 menjadi tak dilirik, pasalnya harga feature phone buatan Samsung ini sejak awal sudah dibanderol lebih murah dibanding HP Android murah manapun. Dan menemukan HP Android harga Rp 1 Jutaan ke bawah masih sangat langka.

Jika beruntung mendapatkan HP Samsung Champ dalam kondisi segel maka pada paket penjualan Anda bakal mendapatkan sebuah charger, handsfree, buku manual dan buku garansi disamping handheld-nya sendiri tentu saja. Kelengkapan tersebut bisa pula menjadi patokan bagi Anda saat hendak membeli HP Samsung Champ second yang keberadaannya lebih murah didapat saat ini.

Layar sentuh dari feature phone buatan Samsung ini masih mengadopsi resistive touchscreen namun tergolong responsif kala dioperasikan. Build quality-nya sangat solid untuk ukuran sebuah smartphone dengan harga ratusan ribu Rupiah.

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Champ Second

1.3 MP Primary Camera
Dual SIM (GSM + GSM) with dual standby
2.8-inch Touchscreen
FM Radio
GPRS and EDGE Enabled
Expandable Storage Capacity upto 32 GB
Operating Freq:GSM – 900, 1800
User Interface: TouchWiz
Java: Yes
Screen resolution: QVGA, 240 x 320 Pixels
Video Recording:Yes
Size:55 x 101.8 x 12.1 mm
Battery:Li-Ion, 1000 mAh

Harga Samsung Champ Neo Duos
Putih
Harga HP Samsung Champ
Jual Harga HP Samsung Champ

HP Samsung Champ untuk tipe Neo Duos dalam kondisi BNIB saat tulisan ini dibuat dibanderol di kisaran Rp 900.000-an, namun sekali lagi tidak mudah mendapatkan ponsel ini dalam kondisi tersebut. Sementara untuk harga dalam kondisi second tergantung pada tipe serta kondisi HP Samsung murah ini bisa didapat dengan rentang harga mulai Rp 100 hingga 250 ribu-an.

Harga HP Samsung Champ
Harga HP Samsung Champ dan Sekilas Review | Ponsel Dombort | 4.5