Harga Huawei Mate 20 Pro dan Spesifikasi

5 Kamera Smartphone Terbaik Versi Dombort

Kamera smartphone dalam beberapa tahun belakangan begitu melekat pada keseharian kita, bagi pengguna kasual (bukan fotografer profesional) popularitasnya bahkan perlahan menggeser kamera digital.
Wajar saja karena dari sisi kepraktisan kamera pada ponsel jelas lebih menguntungkan dibanding kamera digital.

Perkembangan fitur dan teknologi kamera smartphone juga berjalan pesat. Mulai dari menciptakan efek bokeh layaknya kamera DSLR, lensa ganda, tiga lensa bahkan empat lensa hingga kemajuan AI yang makin memudahkan pengguna.

Dari sekian banyak kamera smartphone yang ditawarkan di pasaran saat ini berikut adalah daftar rekomendasi dari Dombort.

Daftar 5 Kamera Smartphone Terbaik

Kamera Smartphone Terbaik #1: Huawei Mate 20 Pro

Kamera Smartphone TerbaikHarga: Rp 11,999,000

Beli Disini

Bagi pembaca setia Dombort tidaklah mengejutkan kalau Huawei Mate 20 Pro menempati posisi teratas. Kekaguman kami terhadap kualitas kamera Huawei Mate 20 Pro ini sudah kerap diungkapkan di beberapa artikel.

Kombinasi ketiga kameranya sanggup menghasilkan kualitas foto istimewa dan bahkan tak terbayang beberapa tahun lalu bahwa bakal ada kamera ponsel yang pada akhirnya bakal mencapai level seperti ini.

Foto-foto yang dihasilkan bukan saja menampakkan tingkat detil tinggi tapi juga detil bayangan dan highlight yang baik termasuk pada kondisi kontras sekalipun.
Kelebihan lain dari kamera Huawei Mate 20 Pro yang kami sukai adalah tampilan warna yang paling alamiah dibanding ponsel lain.

Efek bokehnya mungkin belum terlihat sebaik menggunakan DLSR tapi sudah terbilang baik untuk sebuah kamera ponsel.

>>Baca Review Huawei Mate 20 Pro Di sini<<

Kamera Smartphone Terbaik #2: Huawei P20 Pro

Kamera Smartphone TerbaikHarga: Rp 10,999,000

Beli Disini

Di posisi kedua ponsel Huawei lainnya kembali mendominasi, kali ini adalah Huawei P20 Pro yang dirilis lebih awal.

Sebenarnya tidak mudah bagi kami menentukan mana yang lebih baik antara kamera Huawei Mate 20 Pro atau Huawei P20 Pro.

Sama halnya dengan Mate 20 Pro, P20 Pro pun sanggup menghasilkan kualitas foto istimewa lewat dynamic range yang luas, gambar tajam serta kemampuannya mengatasi situasi kontras yang umumnya tak bisa tertangani dengan baik dengan kamera ponsel.

>>Baca Review Huawei P20 Pro Di sini<<

#3 iPhone XS Max

Smartphone Dengan Kamera TerbaikHarga: Rp 21,499,000

Beli Disini

Ponsel terkini rilisan Apple yaitu iPhone XS Max menempatkan diri di posisi ketiga.
Meski di atas kertas spesifikasi kameranya tak tampak berbeda tapi modul lensa lebar pada sensor 12 MP –nya kini lebih lebar dibanding iPhone X tahun lalu.

Keunggulan kamera iPhone XS Max terlihat dari imaging processing -nya dimana dalam satu kali pengambilan foto ia menangkap beberapa exposure sekaligus.

Untuk foto memang ponsel ini masih belum bisa menyamai duo Huawei di atas tapi untuk perekaman video iPhone masih tetap yang terbaik sampai saat ini.

Kelemahan terbesar kamera iPhone XS Max terletak pada hasil foto dengan pembesaran yang kaya noise jika dibandingkan duo Huawei. Bahkan hasil pembesaran dengan kamera Samsung Galaxy Note 9 pun masih lebih baik ketimbang iPhone XS Max.

>>Baca Review iPhone XS Max Di sini<<

#4 Samsung Galaxy Note 9

Kamera Ponsel TerbaikHarga: Rp 12,799,000

Beli Disini

Meski berada di bawah bayang-bayang dup Huawei dan iPhone XS Max sebenarnya Samsung Galaxy Note 9 punya keunggulan tersendiri pada fitur pembesaran (zoom).

Pada pembesaran hingga 2x kualitas foto yang dihasilkan masih terlihat bagus, hasil ini utamanya berkat keberadaan OIS.
Selain itu bagi Anda yang gemar membuat foto dengan efek bokeh maka sejauh ini kamera Galaxy Note 9 memberikan hasil bokeh paling alamiah dibanding para kompetitornya.

>>Baca Review Samsung Galaxy Note 9 Di sini<<

#5 iPhone XR

Handphone dengan Kamera TerbaikHarga: Rp 13,999,000

Beli Disini

Seri iPhone lainnya yaitu iPhone XR pantas menempati posisi kelima dalam daftar kamera smartphone terbaik tahun ini.

Meski kamera utamanya hanya dilengkapi dengan lensa tunggal namun tingkat detil, kualitas warna, kualitas exposure serta kerendahan tingkat noise-nya bisa disetarakan dengan kamera iPhone XS Max.

Namun karena hanya dilengkapi lensa tunggal maka untuk pembesaran (zoom) serta efek bokeh hasilnya tidak sebaik iPhone XS Max.

>>Baca 5 Fakta Seputar iPhone XR Di sini<<