G-Shock Terbaik dan Terpopuler

11 Jam Casio G-Shock Paling Diincar

Jam G-Shock rilisan Casio begitu populer dan melekat di hati para pecintanya semenjak pertama kali dirilis sampai hari ini.
Popularitas seri G-Shock awalnya memang masih sebatas penggemar olah raga ekstrem karena memang seri ini dirancang sanggup menghadapi berbagai situasi yang tak sanggup dilakukan oleh jam tangan merek lain.

Namun pada perkembangannya G-Shock mampu menarik hati konsumen yang lebih luas termasuk para kolektor jam tangan.
Walau demikian ketangguhan tetap menjadi ciri khas dari jam tangan ini kemampuannya untuk menahan air merembes hingga kedalaman 20 meter serta kemampuannya menahan goncangan masih menjadi ciri khas.

Sebagai penunjuk waktu G-Shock juga terkenal dengan akurasinya, beberapa model tertentu bahkan dilengkapi dengan kemampuan sinkronisasi secara otomatis.
Tentu saja fitur-fitur dasar seperti penghitung waktu (stop watch dan timer) tak pernah ketinggalan disematkan di berbagai seri.

Meski diminati pula oleh para kolektor sisi kepraktisan tetap menjadi keunggulan lain dari jam Casio G-Shock. Jam tangan ini tidak memerlukan perawatan khusus bahkan cenderung minim perawatan

Fitur-Fitur Dasar Casio G-Shock

Mayoritas jam tangan Casio G-Shock memiliki fungsi dasar berupa ketahanan air hingga 200 meter, shock resistance, fungsi alarm harian maupun multi alarm, world time, kalendar otomatis, pilihan format waktu 12 atau 24 jam, LED backlight, timer, stop watch serta adjustable hourly time signal.

Sedangkan fitur-fitur tertentu seperti button tone on/off, adjustable hourly time signal serta multiple alarm biasanya tidak tersedia pada seri basic atau yang harganya lebih terjangkau.

Seri-seri tertentu dilengkapi fitur istimewa yang tak dimiliki oleh seri lain berupa “Multi-Band 6” yang mampu mengkalibrasi waktu secara otomatis lewat gelombang radio dan “Tough Solar Power” dengan fungsi mengisi daya baterai lewat sinar matahari atau lampu flourrescent

Pada G-Shock seri teratas misalnya Master of G dilengkapi lagi dengan “TripleSensor” meliputi thermometer, kompas, serta altimeter-barometer.
Selain itu fitur nirkabel seperti Bluetooth serta kemampuan sinkronisasi waktu lewat internet juga melengkapi seri kelas menengah hingga kelas atas.

Saat ini setidaknya ada 8 seri jam tangan G-Shock yang beredar di pasaran.
Seri BASIC, adalah yang seri G-Shock yang harganya paling terjangkau dengan gaya analog dan memiliki fitur berupa alarm, timer serta stop watch.

MR-G harganya lebih mahal dibanding seri BASIC. Penampilannya terkesan lebih matang dan elegan jika dibanding seri BASIC.
Tak heran jika MR-G cukup populer di kalangan eksekutif.

Bagi Anda yang menggandrungi penampilan tangguh sekaligus futuristis bisa mempertimbangkan seri MT-G yang terinspirasi oleh meteor yang masuk ke atmosfer bumi.
Penampilan tangguh seri MT-G ini utamanya diciptakan oleh penggunaan material stainless steel dengan pilihan kelir silver atau hitam.
Selain itu seri ini dilengkapi pula dengan fitur seperti “Tough Solar” serta “Global Time Sync”

Tapi jika Anda lebih menyukai jam dengan kulit sintetis tanpa mengorbankan kesan tangguh maka Casio pun menyediakan G-Shock seri G-STEEL.
Jamnya sendiri dibuat dengan kombinasi antara material resin dan logam dalam upaya memberikan kekuatan menahan berbagai kondisi ekstrem tanpa meninggalkan kesan elegan.

Seri BIG CASE adalah seri yang paling digemari oleh anak muda karena penampilannya memang paling sporty.
Penunjuk waktunya mengkombinasikan antara analog dan digital disertai fitur-fitur berupa LED, timer serta stopwatch

Seri kegemaran anak muda lainnya adalah G’MIX yang sekilas tak terlihat jauh berbeda dibanding BIG CASE. Namun untuk seri ini sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth® SMART untuk menghubungkan jam tersebut dengan ponsel/

Untuk penggemar berbagai jenis olah raga bisa melirik seri G-LIDE yang penampilannya bukan saja sporty tapi juga menggunakan strap berbahan karet sehingga lebih nyaman menemani aktivitas berolah raga Anda.

Dari semua seri yang ada tentu Master of G yang paling diidam-idamkan sekaligus harganya paling mahal diantara seri G-Shock lainnya.
Master of G tersedia dalam tiga ketangguhan:
Gulfmaster yang mampu menghitung medan magnet, temperatur, kedalaman air serta tekanan air sebagaimana dibutuhkan oleh mereka yang banyak beraktivitas di air.
Mudmaster yang sanggup bertahan di kondisi berdebu, berlumpur serta goncangan esktrem.
Serta Gravitymaster yang memiliki fungsi altimeter serta beberapa kemampuan lain untuk digunakan pada aktivitas di ketinggian.

Nah setelah sedikit mengenal jam G-Shock berikut fitur dan seri-serinya berikut ini adalah 11 tipe jam G-Shock yang dianggap terbaik sekaligus paling banyak diincar oleh penggemar G-Shock:

Daftar 11 Jam Casio G-Shock Paling Diincar

Casio G-Shock GMWB5000GD-9

Jam Tangan G-Shock Paling PopulerCasio G-Shock GMWB5000GD-9

Beli Disini

Casio G-Shock GMWB5000GD-9 tampil klasik dengan material logam. Jam tangan modern sekaligus mencolok ini tercipta dari jam tangan ikonik buatan Casio yang dirilis tiga dekade silam.

Meski sekilas tampak klasik tapi Casio G-Shock GMWB5000GD-9 dibekali dengan segudang fitur canggih seperti solar-powered movement yang tersinkronisasi secara otomatis dengan atomic clock worldwide untuk memastikan akurasi waktunya serta tentu saja koneksi Bluetooth.

Casio G-Shock GBA800AT-1A

Jam Tangan G-Shock TerbaikCasio G-Shock GBA800AT-1A

Beli Disini

Lewat kolaborasinya dengan ASICS Tiger terciptalah Casio G-Shock GBA800AT-1A yang dilengkapi dengan fitur fitness tracker. Data-data seperti langkah kaki, target harian dan sebagainya tersebut nantinya bisa diakses lewat ponsel melalui koneksi Bluetooth.

Casio G-Shock GA710B-1A4

Jam Tangan G-Shock TerbaikCasio G-Shock GA710B-1A4

Beli Disini

Casio G-Shock GA710B-1A4 tampil mencolok berkat ukurannya yang besar berikut perpaduan warna kontras antara hitam matte dengan aksen rose gold yang jadi ciri khasnya.
Meski mencolok namun sama sekali tak berkesan berlebihan sehingga cocok mendukung kesan macho penggunannya.

Jam tangan ini dilengkapi dengan berbagaii fitur yang memastikan penggunanya selalu mendapatkan info waktu akurat termasuk mode world time.

Casio G-Shock G-Steel GST-B100-1ACR

Jam Tangan G-Shock TerbaikCasio G-Shock G-Steel GST-B100-1AC

Beli Disini

Jam G-Shock lainnya yang juga banyak disukai oleh penggemar setia merek ini adalah Casio G-Shock G-Steel GST-B100-1ACR.
Tampilannya sangat elegan berkat paduan strap berbahan silikon dengan bezel berkelir silver.

Casio G-Shock G-Steel GST-B100-1ACR diperkaya dengan fitur Bluetooth untuk menghubungkan jam tangan ke ponsel, solar-powered movement, lampu LED serta multifunctional rotating disc sub-dual yang terinspirasi oleh mesin jet.
Jika Anda lebih menyukai tampilan serat karbon tersedia pula varian tersebut dari seri G-Steel GST-B100.

Casio G-Shock GMAS130VC-2A

Jam Tangan G-Shock TerbaikCasio G-Shock GMAS130VC-2A

Beli Disini

Karena bukan pria saja yang menggemari G-Shock maka Casio pun menciptakan G-Shock khusus untuk wanita, salah satunya adalah Casio G-Shock GMAS130VC-2A.
Selain dilengkapi dengan fitur mendasar seperti kemampuan menahan rembesan air hingga kedalaman 200 meter Casio G-Shock GMAS130VC-2A dilengkapi pula dengan fitur pencatat langkah kaki yang datanya disinkronisasi lewat ponsel.

Casio G-Shock Master of G Mudmaster GG1000-1A8

Jam Tangan Casio G-Shock Master of G Mudmaster GG1000-1A8Casio G-Shock Master of G Mudmaster GG1000-1A8

Beli Disini

Meski seri Mudmuster terkenal tangguh namun harganya juga selangit, untuk mengakomodir pelanggan yang mengharapkan G-Shock Mudmaster dengan harga lebih terjangkau dibuatlah Casio G-Shock Master of G Mudmaster GG1000-1A8 ini.

Mudmaster GG1000 ini tampil dengan casing berkelir hitam serta band abu-abu.
Selain itu jam tangan ini juga sudah dilengkapi dengan thermometer serta kompas digital.

Casio G-Shock GAX100MSA-2A

Jam Tangan Casio G-Shock GAX100MSA-2ACasio G-Shock GAX100MSA-2A

Beli Disini

Casio G-Shock GAX100MSA-2A merupakan salah satu varian jam tangan G-Shock paling murah. Warna biru transparannya terinspirasi oleh warna laut.
Dengan banderol harga yang sangat terjangkau seri ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti thermometer, water resistant dan beberapa fitur dasar lainnya.

Casio G-Shock MT-G MTGB1000-1A

Jam Tangan Casio G-Shock MT-G MTGB1000-1ACasio G-Shock MT-G MTGB1000-1A

Beli Disini

Casio G-Shock MT-G MTGB1000-1A adalah yang terpopuler di deretan seri MT-G.
Seri MT-G sendiri merupakan seri G-Shock 100% diproduksi di Jepang dengan komponen yang juga semuanya diproduksi sendiri oleh Casio. Maka tak perlu heran jika banderol harganya pun cukup mahal.

Untuk MTGB1000-1A ini dilengkapi dengan analogue atomic movement yang berfungsi mensinkronkan waktu dengan jam atom terdekat dari lokasi pengguna.
Selain itu diperkaya pula fitur modern seperti Bluetooth yng memungkinkan Anda melakukan berbagai pengaturan waktu maupun alarm lewat ponsel.

Casio G-Shock G-Steel GSTS130BC-1A3

Jam Tangan Casio G-Shock G-Steel GSTS130BC-1A3Casio G-Shock G-Steel GSTS130BC-1A3

Beli Disini

Bagi penggemar seri G-Steel jangan sampai Casio G-Shock G-Steel GSTS130BC-1A3 terlewat dari daftar koleksi yang Anda miliki. Item ini memang sudah dianggap sebagai item wajib dimiliki oleh penggemarnya.

Kelebihan dari Casio G-Shock G-Steel GSTS130BC-1A3 terletak dari ketersediaan semua fungsi klasik dari G-Shock berupa world time alarm, chronograph dan timer.
Dari sisi penampilan keunggulan Casio G-Shock G-Steel GSTS130BC-1A3 terletak pada cordura band yang sejauh ini adalah termasuk terbaik dibanding item lain pada seri G-Steel.

Casio G-Shock Frogman 35th Anniversary Edition

Jam Tangan Casio G-Shock Frogman 35th Anniversary EditionCasio G-Shock Frogman 35th Anniversary Edition

Beli Disini

Casio G-Shock Frogman 35th Anniversary Edition dirilis dalam rangka ulang tahun ke 35 seri G-Shock Frogman. Tampilan khasnya muncul dari aksen warna emas yang terlihat elegan berpadu dengan dominasi kelir hitam.

Sesuai namanya maka selain dilengkapi dengan solar power Casio G-Shock Frogman 35th Anniversary Edition diperkaya pula dengan sejuta fitur untuk mendukung aktivitas menyelam.

Casio G-Shock MRGG2000HB-1A

Jam Tangan Casio G-Shock MRGG2000HB-1ACasio G-Shock Frogman 35th Anniversary Edition

Kata siapa jam G-Shock tidak mampu memberi kesan mewah?
Kalau memang mewah yang Anda cari tanpa ingin mengorbankan ketangguhan khas G-Shock maka Casio G-Shock MRGG2000HB-1A adalah pilihan sesuai.

Pola atau pattern yang ada pada bezel-nya murni pahatan tangan sehingga antara satu dengan lainnya tidak persis sama.
Teknik memahatnya juga tidak sembarangan, pemahat Casio G-Shock MRGG2000HB-1A menggunakan teknik tsuiki yang bukan saja kompleks tapi tak sembarang orang bisa melakukannya.
Dahulu teknik pahat tsuiki ini kerap digunakan untuk memahat senjata.

Pada sisi lain Casio G-Shock MRGG2000HB-1A juga sudah dibekali fitur modern seperti GPS yang akurat, solar power dan tentu saja Bluetooth.

Dombort menempatkannya pada posisi terakhir bukan karena Casio G-Shock MRGG2000HB-1A tak lebih baik dibanding yang lain namun memang hanya populer di kalangan tertentu saja mengingat banderol harganya memang selangit.