Ponsel Samsung Galaxy Terbaik

Ponsel Terbaik Samsung Galaxy Pilihan Dombort

Setiap tahun Samsung rutin merilis ponsel terbaru mulai segmen low-end hingga high-end. Tahun ini Samsung Galaxy S10/S10+ menjadi ponsel terbaik Samsung Galaxy sekaligus menyingkirkan favorit Dombort yaitu Huawei Mate 20 Pro.

Meski di segmen budget dan menengah dominasi merek ini tak sekuat masa lalu tapi untuk kelas flagship Samsung bukan saja bekerja keras mempertahankan dominasi namun sekaligus inovatif. Salah satu sisi inovatif itu bisa dilihat dari kehadiran Samsung Galaxy Fold yang bisa berubah/bertransformasi menjadi tablet.

Tahun ini juga kami mencoba membuat daftar 10 Ponsel Terbaik Samsung Galaxy tentu saja menurut subjektivitas Dombort dan berikut adalah daftarnya:

5 Ponsel Terbaik Samsung Galaxy

Samsung Galaxy S10+

Ponsel Terbaik Samsung Galaxy

Cek Harga Disini

Saat daftar ini disusun Samsung Galaxy S10 series baru saja dirilis dan seketika langsung menggeser Huawei Mate 20 Pro maupun Huawei P20 Pro sebagai ponsel dengan kamera terbaik.

Samsung Galaxy S10 series sendiri tampil futuristis dengan teknologi layar Infinity Super AMOLED yang menempatkan pemindai sidik jari di bagian bawah serta lima sensor kamera dengan dua diantaranya sebagai kamera swafoto dan tiga lainnya pada kamera utama.

Bentang layar 6.4 inch mendominasi tampilan Samsung Galaxy S10+ dari sisi depan dan untuk pertama kalinya dalam sejarah pabrikan asal Korea ini menempatkan kedua lensa swafoto pada layar (bukan di atas layar).

Pada bagian belakang Anda bisa menikmati tiga sensor kamera utama masing-masing adalah sensor 12 MP dengan adjustable aperture, 12 MP mendampingi lensa jarak jauh dan 16 MP untuk lensa sudut lebar.

Bertanggung jawab atas performa Galaxy S10+ ini adalah SoC Snapdragon 855 besutan Qualcomm yang dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB.

Jika dimensi Samsung Galaxy S10+ dirasa terlalu besar, Anda bisa beralih ke Samsung Galaxy S10 yang menawarkan bentang layar 6.1 inch namun hanya memiliki 1 lensa kamera swafoto dan kapasitas baterainya pun juga lebih kecil.

Samsung Galaxy S10e

Review Samsung Galaxy S10e Indonesia

Cek Harga Disini

Diantara tiga Samsung Galaxy S10 series terdapat varian yang lebih terjangkau yaitu Samsung Galaxy S10e menawarkan bentang layar 5.8 inch juga dengan teknologi Infinity Super AMOLED.

Meski dibanderol dengan harga yang lebih bersahabat di kantong namun sama halnya seperti Galaxy S10 dan S10+ varian ini tetap ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 855. Sementara untuk kapasitas RAM tersedia opsi 6 GB dan 8 GB.

Bedanya selain hanya memiliki tiga lensa kamera (satu di depan dan dua di belakang) Samsung Galaxy S10e juga belum dilengkapi pemindai sidik jari yang menyatu dengan layar. Sensor tersebut seperti biasa masih menyatu dengan tombol daya di sisi kanan.

Samsung Galaxy Note 9

Review Samsung Note 9

Cek Harga Disini

Bagi pengguna yang menuntut produktivitas tinggi dari sebuah ponsel sejak dulu seri Galaxy Note selalu jadi incaran.
Untuk seri terbarunya saat ini adalah Galaxy Note 9 yang sudah banyak mengalami evolusi jika membandingkan dengan para pendahulunya.

Salah satu penyempurnaan yang paling kentara adalah S-Pen yang lebih presisi, akurat dengan koneksi Bluetooth dan dilengkapi dengan berbagai aplikasi pendukung produktivitas.

Di bagian fitur kamera Samsung Galaxy Note 9 didukung oleh AI untuk menghasilkan foto optimal dalam berbagai kondisi tanpa menyulitkan pengguna.

Samsung Galaxy S9+

Harga Samsung Galaxy S9

Cek Harga Disini

Meski posisinya sudah digantikan oleh S10 series bukan berarti Samsung Galaxy S9 series tak lagi layak menghuni daftar ponsel terbaik Samsung pilihan Dombort.

Samsung Galaxy S9+ adalah ponsel pertama buatan Samsung yang sudah dilengkapi dengan speaker stereo.
Meski sekilas penampilannya memiliki banyak kemiripan dengan Samsung Galaxy S8+ tapi sebenarnya ada cukup banyak penyempurnaan dan inovasi yang ditawarkan oleh Galaxy S9+ ini.

Dengan harga yang sedikit lebih terjangkau dibandingkan S10+ namun performanya masih sangat mumpuni untuk kebutuhan masa kini pantas kiranya ponsel ini masuk daftar Ponsel Terbaik Samsung Galaxy pilihan kami.

Samsung Galaxy A8+

Handphone Samsung Terbaik Kelas Menengah

Cek Harga Disini

Kalau Anda mencari ponsel terbaik tentu pilihannya terbatas pada segmen high-end, tapi jika empat Ponsel Samsung Galaxy Terbaik pilihan kami di atas masih kelewat mahal maka ditawarkan satu opsi alternatif yaitu Samsung Galaxy A8+.

Kalau dilihat dari lini produk yang ditawarkan oleh Samsung Mobile terlihat bahwa Galaxy A8 series ini di tempatkan satu tingkat di bawah Galaxy S9 pada masanya. Dalam beberapa hal ia sangat mirip dengan Galaxy S8.

Maka tak heran jika sekalipun statusnya adalah ponsel kelas menengah namun Galaxy A8 series ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang dimiliki oleh Galaxy seri S.

Kelebihan dari Samsung Galaxy A8 series terletak pada tiga poin yaitu layar, build quality serta desain kedap air.