Gaming Laptop Terbaik Pilihan Dombort

Gaming Laptop Terbaik Anti Nge-Lag Rekomendasi Dombort

Gaming laptop belakangan ini makin populer dengan semakin meningkatnya penggemar game di tanah air. Mulai dari gaming laptop dengan harga terjangkau sampai harga yang benar-benar menguras rekening di bank semua bisa dipilih dan disesuaikan kondisi masing-masing.

Beberapa merek gaming laptop paling digemari saat ini adalah MSI, Razer Blade, HP seri Omen atau Asus seri RoG mudah didapatkan hampir di setiap pedagang laptop daring maupun luring.
Dari sekian banyak pilihan yang ada Dombort memberikan 5 Rekomendasi Gaming Laptop Terbaik Pilihan Dombort lewat sajian artikel berikut ini.

Parameter Dalam Memilih Gaming Laptop

Ada beberapa hal yang wajib dijadikan parameter atau patokan ketika Anda hendak memilih laptop untuk game ini, parameter tersebut meliputi:

Performa GPU

GPU merupakan komponen vital pada sebuah gaming laptop sebab aplikasi yang dijalankannya menuntut kemampuan olah grafis berat. Karenanya sangat disarankan memilih GPU paling baik yang sanggup Anda beli.

Saat ini NVIDIA adalah merek terbaik di pasaran, meski ada beberapa kompetitor lain namun sampai saat ini NVIDIA memiliki keunggulan yang sangat telak.
Ketika Dombort membuat artikel ini merek tersebut menyediakan pilihan GeForce GTX 1050 untuk entry level, sementara untuk kelas tertinggi tersedia seri GeForce GTX 2080.

Kecuali seri entry level pada dasarnya semua GPU buatan NIVIDIA sudah mendukung penggunaan VR headset.

Layar

Tentu saja kualitas layar menduduki posisi kedua dan bukan sekedar tingkat resolusi semata yang perlu diperhatikan namun tak kalah penting adalah refresh rate dan response time untuk menghindari gejala membayang selama menjalankan permainan.

Layar laptop yang tersedia di pasaran masa kini umumnya memiliki refresh rate 120 Hz atau 144 Hz. Semakin tinggi nilainya hasilnya pun semakin mulus.

Sedangkan untuk nilai response time yang umumnya dicatat dalam satuan milidetik pilihlah layar dengan nilai sekecil mungkin.

Deretan Gaming Laptop Terbaik Pilihan Dombort

Berdasarkan setidaknya dua parameter kunci di atas maka Dombort menjajal beberapa merek Laptop yang beredar di pasaran dan lima diantaranya menghuni daftar rekomendasi berikut ini.

Gaming Laptop Terbaik Diantara yang Terbaik: HP Omen Gaming Laptop

HP Omen

Cek Harga Disini

Spesifikasi:

  • Intel Core i7-8750H CPU (hexa-core)
  • NVIDIA GeForce GTX 1070 GPU with 8 GB GDDR5 memory
  • 15-inch Full HD (1,920 by 1,080 pixels) IPS display with 144Hz refresh rate, NVIDIA G-Sync
  • 32 GB of RAM, 512 GB SSD
  • Two full USB 3.1 ports, one USB-C 3.1 port with Thunderbolt 3, HDMI 2.0 port, mini DisplayPort
  • Bang & Olufsen audio, upgradeable hardware

Pilihan utama jatuh pada laptop dengan layar 15 inch buatan HP yang tak hanya menawarkan spesifikasi gahar namun sekaligus memiliki desain menawan.

HP Omen Gaming Laptop menawarkan pengalaman optimal kala menjalankan berbagai jenis game terbaru, selain itu pihak pabrikan mendesainnya agar pengguna tak mengalami kesulitan kala hendak melakukan peningkatan perangkat keras (hardware upgrade).

Jika sekedar melihat banderol harganya maka beberapa orang mungkin bakal terbelalak, tapi sebenarnya harga tersebut merupakan penawaran sepadan sebab laptop ini sudah dilengkapi dengan GPU NVIDIA GTX 1070 yang sanggup menjalankan semua game dengan titel AAA pada resolusi HD dan setting tertinggi secara mulus.

Beralih ke sektor audio, pengalaman memainkan game bakal dimanjakan lewat speaker buatan Bang & Olufsen. Speaker ini tak sekedar istimewa untuk menjalankan game namun juga memutar film.

Tentu saja tata letak keyboard -nya sudah dirancang untuk memaksimalkan ergonomi kala bermain game dipermanis oleh sentuhan warna merah yang kontras.

Kelemahan laptop buatan HP ini terletak pada dimensinya yang besar, namun kondisi ini juga dialami oleh sebagian besar gaming laptop.

Laptop Terbaik untuk yang Berkantong Tebal: Razer Blade 15

Harga Gaming Laptop Razer Blade

Cek Harga Disini

Spesifikasi:

  • Intel Core i7-8750H CPU (hexa-core)
  • NVIDIA GeForce RTX 2080 GPU with 8 GB GDDR6 memory
  • 15.6-inch Full HD (1,920 by 1,080 pixels) IPS display with 144Hz maximum refresh rate
  • 16 GB of RAM, 512 GB SSD
  • Three full USB 3.1 ports, one USB-C port with Thunderbolt 3, HDMI 2.0 port, mini DisplayPort
  • Razer Synapse 3 keyboard with customizable RGB lighting

Kalau Anda punya anggaran yang sangat besar Dombort sarankan melirik Razer Blade 15. Desainnya elegan serta futuristis ditambah lagi bobot yang termasuk ringan serta dimensi terkategori tipis untuk ukuran sebuah gaming laptop.

Bodinya terbuat dari material aluminum dengan sentuhan warna hitam yang memberi kesan elegan. Bezel di sekeliling layar yang tipis membuat bentang layar Razer Blade terlihat lebih lapang dari yang sebenarnya.

Pihak produsen menanamkan GPU NIVIDIA GeForce RTX 2080 Max-Q yang memastikan semua game dengan titel AAA sanggup dijalankan secara mulus pada tingkat resolusi serta setting paling tinggi sekalipun.

Keunggulan Razer Blade tak selesai sampai disitu saja sebab keyboard -nya yang didukung dengan kustomisasi Synapse memungkinkan pengguna menyesuaikan pencahayaan RGB serta membuat shortcut.

Lantas apa kelemahan gaming laptop Razer Blade ini?
Sudah jelas kelemahannya terletak pada harga selangit yang tak mudah dijangkau oleh setiap orang.

Gaming Laptop Paling Tipis: MSI GS65

MSI GS65

Cek Harga Disini

Spesifikasi:

  • Intel Core i7-8750H CPU (hexa-core)
  • NVIDIA GeForce RTX 2070 GPU with 8 GB GDDR6 memory
  • 15.6-inch Full HD (1,920 by 1,080 pixels) IPS display with 144Hz maximum refresh rate
  • 32 GB of RAM, 512 GB SSD
  • Three full USB 3.1 ports, one USB-C 3.1 port with Thunderbolt 3, HDMI 2.0 port, mini DisplayPort
  • Dynaudio speakers, Steelseries keyboard

Umumnya gaming laptop berdimensi gambot dan bobot yang berat menjadikannya kurang nyaman dibawa bepergian. Namun MSI GS65 Stealth Gaming Laptop menawarkan sebuah kondisi yang berbeda.

Selain tipis laptop ini juga termasuk ringan dibanding gaming laptop pada umumnya.

Kemampuannya menjalankan game tak perlu dipertanyakan, berkat GPU NVIDIA GeForce RTX 2070 semua game dengan titel AAA bisa dijalankan tanpa hambatan.

Kegegasan itu masih didukung dengan kualitas audio tingkat dewa racikan Dynaudio yang membuat Dombort takjub dan masih setengah tak percaya bahwa kualitas suara seperti itu bisa dihasilkan oleh speaker laptop setipis ini.

Keyboard Steelseries yang dipasangkan pada laptop ini terasa nyaman, ergonomis sekaligus menawarkan opsi luas untuk kustomisasi.

Keunggulan lain dari MSI GS65 ini karena ukurannya yang tipis Anda bisa sekaligus menjadikannya sebagai laptop kerja atau harian, stamina baterainya yang mencapai 8 jam makin mendukung kemungkinan tersebut.

Pilihan Terbaik Pengganti Desktop: Asus RoG G703GX

Asus RoG

Cek Harga Disini

Spesifikasi:

  • Intel Core i7-8750G CPU (quad-core)
  • NVIDIA GeForce RTX 2080 GPU with 8 GB GDDR6 memory
  • 17.3-inch Full HD (1,920 by 1,080 pixels) IPS display with 144Hz maximum refresh rate, 144Hz refresh rate, 3 ms response time, NVIDIA G-SYNC support
  • 16 GB of RAM, 512 GB SSD, 1 TB SSD
  • Three full USB 3.1 ports, one USB-C 3.1 port with Thunderbolt 3, HDMI 2.0 port, mini DisplayPort, SD card reader
  • Quad-speaker audio, built-in Hi-Fi DAC, upgradeable hardware

Bagi Anda yang tak lagi menghendaki menyimpan komputer desktop dengan pertimbangan menghemat ruang atau pertimbangan lain jatuhkan pillihan pada Asus RoG G703GX saja.

Layar dengan bentang 17.3 inch yang diusungnya merupakan salah satu layar terbaik di kelasnya, didukung oleh GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 tak ada satu pun game yang tak mampu dijalankan olehnya.

Keyboard-nya tak hanya ergonomis namun Anda juga bisa mengatur setiap warna sesuai selera. Ditambah lagi dengan kualitas audio istimewa berkat empat buah speaker built in, bagi Anda yang lebih suka menggunakan headphone kualitas audio yang dihasilkan tak kalah istimewa karena sudah menerapkan teknologi Hi-Fi DAC.

Kelemahannya sudah pasti terletak pada bobot serta ukuran yang sangat besar, hampir tak ada tas laptop yang dirancang untuk menyimpannya.

Gaming Laptop dengan Layar Terbaik: Acer Predator Helios 500

Acer Predator Gaming Laptop Terbaik

Cek Harga Disini

Spesifikasi:

  • Intel Core i7-8750H CPU (hexa-core)
  • NVIDIA GeForce GTX 1070 GPU with 8 GB GDDR5 memory
  • 17.3-inch Full HD (1,920 by 1,080 pixels) IPS display with 120Hz maximum refresh rate and NVIDIA G-SYNC support
  • 16 GB of RAM, 256 GB SSD, 1 TB HDD
  • Three full USB 3.1 ports, two USB-C ports with Thunderbolt 3, HDMI 2.0 port, mini DisplayPort
  • Upgradeable hardware, customizable gaming experience

Kalau Asus punya seri RoG untuk penggemar game, maka Acer yang kebetulan sama-sama berbasis di Taiwan menawarkan seri Predator. Dombort sendiri menemukan bahwa Acer Predator Helios 500 adalah gaming laptop yang memiliki layar berkualitas paling baik dibanding kompetitornya.

Laptop dengan layar IPS LCD 17.3 inch ini mengandalkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1070 dan prosesor Intel Core i7-8750H yang menjadikannya mumpuni menjalankan berbagai jenis game pada tingkat setting tertinggi.

Selain menyertakan software suite untuk meningkatkan kenyamanan dalam bermain game laptop Acer ini juga memberi keleluasaan bagi pemiliknya untuk melakukan overclock performa grafis.