Vivo S1 Review Dombort

6 Alasan Kenapa Vivo S1 Pantas Jadi Ponsel Anda Berikutnya

Vivo S1 yang baru-baru ini resmi dirilis di Indonesia dengan harga terjangkau menjadi ponsel seri S pertama dari Vivo dengan segmentasi kelompok usia muda. “S” sendiri konon merupakan kependekan dari “Style”.

Meski pasar ponsel rentang harga 2-3 Juta masih menjadi pasar tergemuk namun tak sedikit pula konsumen yang rela menambahkan beberapa ratus hingga satu juta Rupiah untuk mendapatkan fitur ekstra. Tampaknya Vivo S1 diposisikan untuk melayani permintaan tersebut.

Memang Vivo S1 masih menggunakan chipset Helio alih-alih Snapdragon seperti pada versi pro namun untuk harga Rp 3,5 Juta-an dan kebutuhan harian nyatanya ponsel ini tidak mengecewakan.
Selain itu masih ada setidaknya enam keunggulan lain yang menjadikannya pantas dipertimbangkan sebagai ponsel Anda berikutnya.

Vivo S1 Indonesia

Cek Harga Disini

6 Keunggulan Vivo S1

Desain Stylish

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1

Sesuai namanya maka Vivo pun menghadirkan S1 ini dalam wujud yang sama sekali tidak sembarangan. Bukan hanya stylish namun sekaligus unik lewat efek berlian (diamond cut) pada sisi panel bodi bagian belakang.

Menariknya meski ditanami oleh baterai dengan kapasitas 4500 mAh namun secara keseluruhan dimensi ponsel ini masih terlihat ramping.

Bodinya memang sekedar menggunakan material plastik, namun lapisan luarnya membuat seolah menggunakan material serat kaca. Metode ini banyak diaplikasikan oleh beberapa ponsel terkini termasuk Samsung Galaxy M20 dan Galaxy A20.

Layar Super AMOLED dengan Fitur “Always on

Review Vivo S1

Jika dulu layar Super AMOLED untuk ponsel dengan harga terjangkau hanya bisa ditawarkan oleh Samsung Galaxy kini kondisinya tidak lagi sama.

Vivo S1 menjadi salah satu ponsel dengan harga terjangkau yang sudah menerapkan layar Super AMOLED sehingga tampilan warnanya terlihat lebih menarik dibanding IPS LCD.

Tak hanya itu keunggulan dari layar berteknologi Super AMOLED ini berarti juga Vivo S1 bisa menawarkan fitur “Always on” pada layarnya.

Pemindai Sidik Jari di Layar Generasi Keenam

Pengalaman Menggunakan Vivo S1

Vivo adalah salah satu merek yang mula-mula mengadopsi pemindai sidik jari pada layar (In-Display Fingerprint Scanning).
Ketika pertama kali diterapkan pada Vivo V15 Pro hasilnya tak mengecewakan dalam arti cukup cepat serta akurat.

Kini teknologi serupa yang digunakan untuk Vivo S1 merupakan generasi keenam yang sudah mengalami perkembangan signifikan sehingga akuasi dan kecepatannya terasa sebaik pemindai sidik jari konvensional. Menurut subjektivitas Dombort malah lebih cepat dan akurat.

Kamera Swafoto 32 MP

Saat ini kamera swafoto menjadi sebuah fitur penting yang senantiasa dipertimbangkan konsumen dalam proses keputusan beli.
Apalagi Vivo S1 memang menyasar segmen usia muda yang menggandrungi swafoto, tak heran jika sanng produsen menjejalinya dengan kamera depan 32 MP.

Nilai resolusi memang bukan segalanya, namun sebelum pesimis berpatokan pada persepsi tersebut silakan coba langsung kualitas kamera depan Vivo S1 ini.

Foto-foto yang dihasilkan oleh kamera depannya terlihat tajam, cerah serta menampilkan reproduksi warna menarik.

Tentu saja kamera ini juga didampingi oleh beberapa fitur unggulan seperti mode beautify, emojis stickers dan sebagainya.

Kamera Utama dengan 3 Lensa dan AI

Review Kamera Utama Vivo S1

Bukan kamera depan semata yang pantas disoroti, sebab meski dengan banderol harga relatif terjangkau ponsel terbaru Vivo ini sudah menawarkan tiga lensa kamera dibantu oleh AI.

Lensa kamera utamanya memiliki nilai aperture f/1.78 untuk mengoptimalkan cahaya terutama pada pemotretan malam hari dan di dalam ruangan.

Foto-foto yang dihasilkan terbilang baik untuk ponsel di kisaran harga ini, hanya saja untuk perekaman video masih belum dilengkapi OIS maupun EIS.

Baterai Berkapasitas Besar

Baterai berkapasitas 4500 mAh ditanamkan pada Vivo S1 untuk memastikan stamina yang panjang, di samping itu proses pengisian ulang daya baterai hanya memerlukan waktu sekitar satu setengah jam berkat fitur Dual Engine Quick Charge.

Untuk penggunaan normal ala Dombort baterai ponsel ini sanggup bertahan sekitar 2 hari.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Vivo S1
Author Rating
31star1star1stargraygray