Harga Samsung Galaxy J7 Prime dan Spesifikasi di Indonesia

Harga Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia ternyata sangat terjangkau sesuai dengan estimasi jauh-jauh hari sebelum HP Samsung keluaran terbaru untuk segmen menengah tersebut secara resmi tersedia di Tanah Air. Mulai bulan November 2016 konsumen sudah bisa membeli Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia.

Penampilan Samsung Galaxy J7 Prime tidak tampak terlalu mencolok karena penerapan desain serupa sudah diadopsi oleh sejumlah model HP Samsung keluran tahun ini baik dalam lini seri J maupun seri lainnya. Karenanya perlu menengok lebih detil spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime untuk memahami apa perbedaannya dengan Samsung Galaxy J7 standar.

Also Read: Samsung Galaxy J3 2016 Apa Istimewanya?

Membedah Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime Indonesia

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Bodi
  • Dimensi : 151.5 x 74.9 x 8.1 mm
  • Berat : 169 gram
  • Tipe Layar : Super Amoled Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar : Corning Gorilla Glass 5
  • Material Bodi : Metal
  • Warna : Black, White, Gold, White Gold
Konektivitas
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
Hardware
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Exynos 7870 Octa
  • CPU : Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T830MP2
  • Ram : 3 GB
  • Baterai : Li-Ion 3000 mAh
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Primer : 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Sekunder : 8 MP, f/1.9

Desain dan Build Quality Samsung Galaxy J7 Prime

Sang produsen mengaplikasikan layar berukuran 5.5 inch untuk produk terbarunya tersebut. Desain, tata letak tombol, penempatan sensor pemindai sidik jari dan sebagainya sama sekali tidak asing bagi siapapun yang sudah akrab dengan ponsel Samsung Galaxy. Sekalipun pada satu sisi terasa membosankan namun tata letak tersebut selama ini terbukti memiliki keunggulan dari sisi ergonomis.

Harga Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia

Di atas layar ditempatkan lensa kamera selfie dengan sensor 8 MP dan aperture f/1.9 yang konon menjadi salah satu daya tarik dari Galaxy J7 Prime ini dan banyak yang menyebutnya sebagai ponsel selfie.
Layarnya sendiri mengadopsi desain 2.5D, sementara bingkai dengan material logam meski memberi kesan premium sayangnya juga cenderung licin digenggam.

Kualitas Layar

Untuk ukuran sebuah smartphone kelas mid-low dengan banderol harga jauh di bawah Rp 5 Juta kualitas layar Galaxy J7 Prime sangatlah istimewa. Bahkan ia menjadi fitur yang menurut hemat kami paling mencolok dibanding fitur lainnya. Tingkat resolusi 1920 x 1080 pixels di layar 5.5 inch terasa nyaman digunakan memutar film maupun klip YouTube. Berkat teknologi Super AMOLED saturasi warna yang khas turut memberi sentuhan positif lain pada salah satu HP Samsung terbaru ini.

Pada poin layar satu-satunya kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime tampak pada permukaan layar yang cenderung rentan terhadap noda jari selama penggunaan. Di luar itu tak ada kritik yang perlu diberikan kepadanya.

Performa Samsung Galaxy J7 Prime

Mengandalkan prosesor octa-core 1.6 GHz Exynos 7870 pada dasarnya semua aplikasi yang kerap atau umum digunakan seperti Facebook, Accu Weather, Messenger, Instagram, Whatsapp dan sebagainya sanggup dijalankan tanpa kendala baik lag maupun force exit.
Hanya saja kami menemukan kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime lainnya terkait performa yaitu penggunaan GPS intensif menyebabkan kenaikan suhu secara signifikan yang memaksa kami menonaktifkannya untuk menurunkan suhu handphone terbaru buatan Samsung tersebut.

Bagi yang menggemari hasil benchmark hasil skor AnTuTu Samsung Galaxy J7 Prime tercatat 45,913.

RAM dengan kapasitas 3 GB –nya selama pengujian terbukti handal menangani multitasking.

Kualitas dan Performa Kamera Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime Sudah Masuk Indonesia

Konon Galaxy J7 Prime merupakan ponsel selfie untuk membuktikan benar tidaknya klaim atau persepsi tersebut tentulah perlu dilihat sebaik apa performa kamera Galaxy J7 Prime. Kedua kamera (primer dan sekunder) sama-sama menggunakan aperture f/1.9 dengan exposure control yang mudah sekali dioperasikan lewat layar sentuh.

Simak beberapa sample foto hasil kamera Samsung Galaxy J7 Prime berikut:

Hasil Kamera Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime AnTuTu

Foto yang didapat dari hasil kamera Galaxy J7 Prime sama sekali tidak mengecewakan, bahkan dalam kondisi pencahayaan terbatas pun kamera depannya masih sanggup menghasilkan foto selfie yang cukup jernih untuk standar kamera sekunder sebuah ponsel harga Rp 3 Juta-an.
Sayang memang Samsung tak menyematkan fitur OIS pada kamera utamanya yang hampir pasti bakal membantu kala digunakan merekam video.

Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia

Stamina Baterai

Samsung Galaxy terbaru di segmen mid-low ini menggunakan baterai tipe tanam dengan kapasitas 3.000 mAh tanpa didukung fitur fast charging. Pengisian ulang daya baterai dari 0-100% membutuhkan waktu lebih kurang 2 jam. Tidak cukup praktis untuk ukuran smartphone masa kini.

Sementara stamina baterainya sendiri terbilang sangat baik, bekerja pada jaringan 4G dengan modul Wi-Fi dalam posisi aktif ia sanggup bertahan selama 10 jam. Untuk penggunaan normal baterainya bahkan baru perlu diisi ulang setelah 24 jam.

Kesimpulan Review dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime


Harga Samsung Galaxy J7 Prime Lazada

Gold White
Harga Samsung Galaxy J7 Prime Lazada
Jual Samsung Galaxy J7 Prime

Harga resmi Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia dibanderol Rp 3,7 – 3,9 Juta berdasar pengamatan kami terhadap daftar harga HP Samsung di bursa ponsel baik gerai maupun marketplace. Menilik dari spesifikasi, harga Samsung Galaxy serta performa kameranya tampaknya Galaxy J7 Prime bakal menjadi ancaman serius bagi ponsel Oppo seri F yang menyasar target market sama.

Harga Samsung Galaxy J7 Prime di Lazada
Harga Samsung Galaxy J7 Prime dan Spesifikasi di Indonesia | Ponsel Dombort | 4.5