Harga Vivo V3 Max dan Spesifikasi

Harga Vivo V3 Max dan Spesifikasi

Harga Vivo V3 Max di Indonesia menempatkannya bermain di segmen menengah berhadapan dengan cukup banyak kompetitor mulai dari Samsung Galaxy, Asus Zenfone, Xiaomi, Oppo hingga ZTE. Padahal karena tidak bergaransi resmi maka resiko yang ditanggung oleh calon konsumen tidak bisa dipandang kecil.

Vivo V3 Max sendiri mulai diperkenalkan pada bulan April tahun 2016 silam dengan mengedepankan desain premium, RAM berkapasitas 4 GB serta teknologi HiFi yang diklaim menghasilkan kualitas suara lebih baik dibanding handphone terbaru lain tanpa teknologi serupa. Sensor pemindai sidik jari juga sudah menjadi salah satu fitur yang ditawarkan.

Bedah Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo V3 Max

Spesifikasi HP Vivo V3 Max

Spesifikasi Vivo V3 Max
Bobot 168 gram
Layar IPS LCD 5.5 inch, FHD (1920 x 1080) , 401 ppi
Pelindung Layar 2.5D Corning Gorilla Glass
Sistem Operasi Funtouch OS 2.5 based on Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
Prosesor 1.8 GHz Octa-Core
Storage 32 GB, microSD up to 128 GB
RAM 4 GB
Kamera Sekunder 8 MP
Kamera Primer 13 MP with LED flash, 1080p@30fps
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, NFC
Baterai 3000 mAh
Harga Lihat Disini

Layar

Mengusung layar berukuran 5.5 inch yang dilapis oleh 2.5D Corning Gorilla Glass, material aluminiumnya sendiri diberi sentuhan zircon sand coating yang menjadikannya kokoh, halus sekaligus nyaman digenggam.
Secara umum tampilan serta kualitas pengerjaan HP Vivo terbaru ini tak menyisakan ruang kritik untuk standar handphone sekelas ini.

Di atas layar sendiri terdapat kisi-kisi speaker, lensa kamera sekunder, ambient light serta sensor proximity yang ditata imbang di tengah-tengah.
Sementara tombol navigasinya sendiri mengadopsi tipe capacitive.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V3 Max

Beralih di bagian belakang terlihat sensor kamera utama tampak diletakkan pada sudut kiri atas, sementara sensor pemindai sidik jari berada di tengah.

Layarnya menampilkan resolusi setara FHD (1080 x 1920 pixels) dengan tingkat kerapatan warna 401 ppi atau secara teoritis setara dengan ZTE Blade A711 yang dinilai sebagai HP Android 2 Jutaan Terbaik 2016.

Tingkat kecerahan layarnya lebih baik jika dibanding Blade A711, ia bisa terbaca dengan baik di dalam maupun di luar ruangan. Demikian pula viewing angles luas serta akurasi warna menjadi kelebihan Vivo V3 Max di poin layar.

Software

Sistem operasi Android yang dijalankan berpadu dengan tampilan antar muka Funtouch OS versi 2.5 yang penampilannya sangat mirip dengan iOS. Vivo bukan pabrikan pertama yang meniru UI iOS sebab beberapa kompetitor seperti Xiaomi juga menempuh pendekatan serupa.

Sama halnya dengan MIUI milik Xiaomi, Funtouch menawarkan keleluasaan bagi pengguna untuk melakukan kustomisasi. Fitur smart motion juga tersedia di dalamnya, beberapa diantaranya cukup menunjang kepraktisan.

Kualitas Kamera Vivo V3 Max

Harga Vivo V3 Max Terbaru

Mengkombinasikan kamera primer dengan sensor 13 MP serta kamera sekunder 8 MP secara teoritis kamera Vivo V3 Max terdengar menjanjikan. Walau pada sisi lain beberapa kompetitor sekelas menawarkan spesifikasi kamera setara dan hasilnya tidak terlalu menggembirakan. Kita sudah melihat hasil kamera ZTE Blade A711 yang sama-sama menggunakan sensor 13 MP dan ternyata tidak cukup istimewa. Bagaimana dengan handphone Vivo terbaru ini?

Kala digunakan di luar ruangan dengan pencahayaan ideal kualitas foto yang dihasilkan relatif jernih, sementara low light performance -nya khas smartphone di kisaran harga ini yang mudah timbul noise pada foto-foto yang dihasilkan.
Fitur OIS juga absen pada HP Vivo V3 Max.

Hasil Kamera Vivo V3 Max

Sementara itu kamera sekunder-nya menghasilkan kualitas foto selfie yang relatif baik selama kondisi pencahayaannya ideal. Sedangkan di dalam ruangan atau malam hari foto-foto cenderung menjadi kabur.

Performa Gaming Vivo V3 Max

Benchmark App Benchmark Scores
Geekbench Single Core- 1523
Multi Core- 4365
Quadrant 36347
AnTuTu (64-bit) 72320

Jantung performa HP Vivo V3 Max adalah Snapdragon 652 dengan RAM 4 GB untuk menangani multitasking. Kala diuji menjalankan game “Asphalt 8” tidak diketemukan gejala hiccups, pengujian selama beberapa menit menunjukkan performa yang fluid tanpa hambatan.

Pengujian itu berlangsung selama 20 menit dan suhu V3 Max juga relatif stabil, hanya muncul kenaikan panas di sekitar kamera primer namun sekedar hangat wajar tidak ada yang perlu diwaspadai. Begitu game dihentikan juga hanya butuh waktu beberapa saat hingga suhunya kembali normal.

Vivo V3 Max Indonesia

Harga HP Vivo V3 Max

Vivo V3 Max
Gold
Harga Vivo V3 Max
Jual Vivo V3 Max

Meski tidak dijual secara resmi namun jika tertarik Anda bisa mengunjungi beberapa marketplace seperti Lazada yang menjual Vivo V3 Max. Harga Vivo V3 Max terbaru saat artikel ini dipublikasikan ada di kisaran Rp 4,7 Juta.