Lenovo Gaming Laptop

Deretan Lenovo Gaming dan Produk Lenovo Terbaru Tengah Tahun Ini

Lenovo merilis jajaran produk gaming laptop seri Legion terbaru bersama dengan beberapa lini produk lain seperti Yoga dan Lenovo Tab pada pertengahan tahun 2020 ini. Produk-produk tersebut direncanakan rilis pada akhir tahun nanti.

Lenovo Yoga

Untuk lini produk laptop Lenovo Yoga sang produsen memastikan kehadiran Lenovo Yoga Slim 7i, Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 7 Pro, Yoga 6 dan juga Yoga 7i two-in-one.

Selain kelima produk laptop di atas Lenovo juga menyebutkan bakal rilisnya Yoga Slim 9i dengan layar 14 inch serta Yoga 9i convertible yang bakal dijual dengan pilihan bentang layar 14 dan 15 inch.

Untuk Yoga 9i series dipastikan sudah menggunakan prosesor teranyar keluaran Intel yaitu Intel i9 dengan GPU Intel Xe.
Intel sendiri mengklaim bahwa GPU terbaru buatan mereka sudah layak disejajarkan dengan GTX 1650 Ti buatan Nvidia.

Selain prosesor dan GPU bertenaga dijejalkan pula RAM DDR4 dengan kapasitas 16 GB berikut media penyimpanan tipe SSD berkapasitas 256 GB.

Lenovo Yoga Slim 7i

Key selling point lainnya dari seri Yiga 9i adalah layar sentuh dengan resolusi 4K yang memiliki tingkat kecerahan maksimal 500 nits.

Pada sisi interface Lenovo memberikan dua buah port Thunderbolt 4 untuk versi layar 14 inch, sementara untuk versi layar 15 inch hanya tersedia 3 buah.

Untuk versi 14 inch Lenovo juga bakal merilis versi eksterior leather yang diyakini memberi kesan unik sekaligus elegan.

Lenovo Legion Slim 7i

Penggemar game turut kebagian kabar gembira, bersamaan dengan kepastian bakal rilisnya seri Yoga pihak pabrikan pun memastikan bakal hadirnya laptop Lenovo gaming terbaru dari seri Legion.

Lenovo Legion Slim 7i bakal tersedia dalam beberapa versi konfigurasi, beberapa diantaranya akan disertai oleh GPU GeForce RTX 2060 besutan Nvidia yang merupakan GPU kelas menengah di dunia game.

Laptop Lenovo Gaming Terbaru

Sama halnya dengan seri Yoga terbaru untuk seri Legion pun Lenovo sudah akan menanamkan CPU i9 buatan Intel, kapasitas RAM –nya bervariasi hingga maksimal 32 GB dan SSD berkapasitas 2 TB.

Semua seri Lenovo Legion Slim 7i bakal dilengkapi layar dengan bentang 15.6 inch yang memiliki resolusi 4K pada 60 Hz maupun FHD pada 144 Hz.

Rencananya laptop Lenovo gaming terbaru tersebut sudah mulai beredar di pasaran pada bulan Oktober tahun ini.

Lenovo Tab

Meski seri Lenovo Tab tak cukup populer di Indonesia namun bukan berarti tak ada pasarnya.
Basis konsumen Lenovo Tab cukup potensial hingga pihak pabrikan berencana merilis seri terbaru dalam wujud Lenovo Tab 11 Pro dengan tujuan bersaing dengan iPad milik Apple.

Lenovo Tab 11 Pro bakal menggunakan sistem operasi Chrome OS dengan bentang layar 11.5 inch berteknologi LED dan sudah mendukung konten HDR dengan tingkat resolusi 2560 x 1600 pixels.

Lenovo Tab Terbaru

Mendukung layar tersebut dijejalkan pula empat buah speaker JBL dengan Dolby Atmos.
Sementara bertanggung jawab atas performan tablet yang bakal dirilis pada bulan November nanti adalah prosesor Snapdragon 730G.

Untuk rentang harga yang lebih terjangkau Lenovo menyediakan pula Tab M10 HD Gen 2 yang lebih ditujukan untuk pengguna pemula.