Harga Xiaomi Redmi 4 Prime dan Spesifikasi Terkini

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime di Indonesia tercatat Rp 2,3 Juta di beberapa toko handphone online yang sudah mulai menawarkan Handphone Xiaomi terbaru itu semenjak beberapa bulan silam. Versi Prime dari budget phone buatan Xiaomi ini diposisikan sebagai seri yang lebih tinggi dari Xiaomi Redmi 4 standar yang diulas pada artikel sebelumnya.

Dalam banyak hal perbedaan Xiaomi Redmi 4 Prime vs. Xiaomi Redmi 4 sulit diketemukan jika hanya melihat ciri-ciri fisik semata namun setidaknya lewat spesifikasi teknis Xiaomi Redmi 4 Prime beberapa poin yang membedakan keduanya tampak cukup kentara.

Also Read: Xiaomi Redmi Note 4X: Pas Buat yang Budget –nya Pas-pasan?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime

Spesifikasi Teknis Xiaomi Redmi 4 Prime

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4
Bobot 156 gram
Layar IPS LCD 5.0 inch, FHD (1920 x 1080)
Pelindung Layar 2.5D Curved Glass Protection
Sistem Operasi MIUI 8 berbasis Android 6.0 Marshmallow
Chipset Qualcomm Snapdragon 625
Prosesor Octa-Core
Storage 32 GB, microSD up to 128 GB
RAM 3 GB
Kamera Sekunder 5 MP
Kamera Primer 13 MP with LED flash, PDAF
Sensor Fingerprint, accelerometer, A-GPS, GLONASS
Baterai 4100 mAh
Harga Lihat Disini

Desain, Build Quality dan Layar Xiaomi Redmi 4 Prime

Penampilan Xiaomi Redmi 4 Prime bak pinang dibelah dua jika membandingkannya dengan Xiaomi Redmi 4 standar. Keduanya sama-sama menampilkan kesan premium serta solid jika dibandingkan dengan handphone android Rp 2 Jutaan merek lain yang ada di pasaran saat ini. Tata letak serta kualitas pengerjaan tombol-tombolnya pun tak memberi celah ruang kritik terlebih untuk standar ponsel kelas low-end.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime

Oleh karena menggunakan layar yang hanya berukuran 5 inch maka dimensinya cukup kompak sekaligus nyaman digenggam. Layar dengan resolusi setara FHD ini menghasilkan ketajaman, akurasi warna serta tingkat kecerahan ideal dibanding kebanyak kompetitor di kisaran harga sama.

Tata letak lensa kamera, sensor pemindai sidik jari, capacitive buttons hingga LED notifikasi persis sama seperti yang sudah kita lihat sebelumnya kala membahas Xiaomi Redmi 4 baru-baru ini.

Performa Xiaomi Redmi 4 Prime

Perbedaan Xiaomi Redmi 4 Prime vs. Xiaomi Redmi 4 sesungguhnya baru tampak pada spesifikasi teknis karena untuk versi Prime ini sang produsen menanamkan chipset Snapdragon 625 dengan RAM yang 1 GB lebih besar dibanding versi standar.

Perbedaan spesifikasi teknis ini membawa hasil yang baru terasa kala digunakan untuk menjalankan game 3D. Bukan saja setting grafis bisa ditampikan pada mode maksimal namun selama pengujian kami tidak mendapati gejala skipped frame dalam prosesnya.

Sistem operasi yang digunakan sendiri masih sama yaitu Android 6.0 berbasis MIUI 8. Tampilan antar muka versi 8 ini pada dasarnya masih mirip dengan versi-versi sebelumnya sehingga siapapun yang sudah terbiasa dengan smartphone Xiaomi tidak perlu waktu lama untuk mengenal seluk beluk kustomisasi serta setting.

Performa kesehariannya sangat fluid tanpa gejala hiccups, dengan kata lain ponsel murah ini sangat ideal digunakan sebagai daily driver.

Performa Kamera Xiaomi Redmi 4 Prime

Oleh karena menggunakan basis aplikasi maupun perangkat keras yang sama dengan Redmi 4 versi standar maka tidaklah mengherankan jika foto-foto yang dihasilkan oleh kamera Redmi 4 Prime tidak berbeda dengan versi standar-nya. Singkat kata selama tidak digunakan di malam hari maka kamera ini masih cukup berguna.

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime dan Kesimpulan

Xiaomi Redmi 4 Prime
Gold
Jual Xiaomi Redmi 4 Prime
Jual Xiaomi Redmi 4

Beberapa orang terutama mereka yang menggemari bermain game Android merasa tidak cukup puas dengan apa yang ditawarkan oleh Redmi 4 standar, karenanya pihak pabrikan merilis versi Prime yang menawarkan performa lebih baik. Di luar itu tak ditemukan perbedaan antara kedua versi.

Saat tulisan ini dipublikasikan harga Xiaomi Redmi 4 Prime tercatat Rp 2.299.000,- berselisih beberapa ratus ribu Rupiah lebih mahal dibanding versi standar. Jika yang dibutuhkan sekedar untuk kebutuhan harian maka versi standar rasanya sudah cukup, versi Prime lebih ideal bagi Anda yang terobsesi memainkan game Android dengan HP.

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime dan Spesifikasi
Harga Xiaomi Redmi 4 Prime dan Spesifikasi Terkini | Ponsel Dombort | 4.5