Harga Coolpad Max dan Spesifikasi

Harga Coolpad Max Terkini dan Spesifikasi

Harga Coolpad Max di Indonesia yang dirilis pada bulan Mei 2016 lalu menempatkannya sebagai pemain baru di segmen menengah bersama beberapa merek lain yang turut mencicipi manisnya pasar handphone di rentang harga Rp 4-5 Jutaan.

HP Coolpad Max tampil dengan kesan futuristik dan elegan meski namanya masih cukup asing bagi kebanyakan konsumen di Indonesia. HP Coolpad diproduksi oleh perusahaan telekomunikasi berbasis di Shenzen yang beroperasi sejak tahun 1993 di bawah bendera Coolpad Group Limited. Sebelumnya pembuat handphone Coolpad ini beroperasi dengan nama China Wireless Technologies Limited. Sementara Coolpad Indonesia sendiri saat ini berbasis di Palmerah Jakarta Barat.

Kelebihan dan Kekurangan HP Coolpad Max

Spek Coolpad Max

Spesifikasi Teknis Coolpad Max
Bobot 155 gram
Layar IPS LCD 5.5 inch, FHD (1920 x 1080)
Pelindung Layar 2.5D Curved Glass 4 Protection
Sistem Operasi Coolpad UI 8 berbasis Android 5.1 Lollipop
Chipset Qualcomm Snapdragon 617
Prosesor Octa-Core 1.5 GHz
Storage 64 GB, microSD up to 128 GB
RAM 4 GB
Kamera Sekunder 5 MP
Kamera Primer 13 MP with dual LED flash, PDAF, 1080p@30fps
Sensor Fingerprint, accelerometer, A-GPS, GLONASS, ambient light, proximity
Baterai 3000 mAh
Harga Lihat Disini

Desain dan Layar Handphone Coolpad Max

Handphone Coolpad Max hadir dengan kemasan premium dengan dominasi kelir hitam beraksen emas pada beberapa bagian. Di dalam kemasan itu sendiri selain beberapa hal yang umum diketemukan pada ponsel merek lain Anda juga mendapatkan soft casing gratisan disamping pula earphone yang dikemas premium.

Bagian depan handphone Coolpad Max sendiri didominasi oleh layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi setara FHD terlapis 2.5D Corning Gorilla Glass 4. Struktur unibodi berbalut metal memberikan kesan premium tersendiri pada HP buatan Coolpad ini. Dimensi bezel yang demikian tipis menjadikan kesan futuristis dan premium terasa makin kental.

Dengan tingkat resolusi 1920 x 1080 pixels maka tingkat kerapatan warna yang dihasilkan tercatat 401 ppi, memang jika diperhatikan ada banyak HP Andoid harga 2 Jutaan atau bahkan 1 Jutaan yang menawarkan layar dengan ukuran, tingkat resolusi serta kerapatan warna setara dengan Coolpad Max. Namun kesamaan tersebut hanya di atas kertas, sebab jika diperbandingkan langsung jelas kualitasnya berbeda.

Layar HP Coolpad Max sendiri memiliki keistimewaan dari sisi viewing angles yang sangat luas. Bahkan kala dilihat dari sudut ekstrem sekalipun kentara bahwa warna yang ditampilkan masih demikian baik. Baik di luar maupun di dalam ruangan tak ada kendala ditemukan selama pengujian.

Di atas layar itu Anda akan menemukan kisi-kisi speaker bersama dengan lensa kamera sekunder sensor proximity dan sensor ambient light. Sedangkan tiga tombol capacitive di bagian bawah layar semuanya sudah mengaplikasikan backlit.

Spek Coolpad Max

Lensa kamera utama yang terletak di bagian belakang sendiri diposisikan tepat di tengah-tengah berikut lampu LED di sebelahnya. Coolpad menempatkan sensor pemindai sidik jarinya di bagian belakang, bukannya di tombol “home” yang menurut selera kami lebih ergonomis.

Performa Coolpad Max

Prosesor Octa-core 1.7 GHz yang terintegrasi pada Snapdragon 617 bertanggung jawab menjalankan sistem Android 5.1 Lollipop berbasis tampilan antar muka Coolpad UI versi 8.0. Seperti halnya tampilan antar muka pada ponsel buatan produsen asal Tirai Bambu lainnya Coolpad UI menawarkan keleluasaan untuk mengganti theme dan wallpaper sesuai selera pemiliknya. Keleluasaan itu meliputi pula kustomisasi ikon dan huruf.

Spek Coolpad Max sendiri terbukti ideal memberikan performa fluid tanpa hiccup untuk penggunaan keseharian.
Sementara saat menguji ponsel ini menjalankan “Asphalt 8” selama lebih kurang 25 menit mampu berjalan mulus pada mode grafis tertinggi. Selama memainkan game dengan Coolpad Max tersebut tercatat peningkatan suhu hingga 45 Derajat Celcius dan penurunan daya baterai hingga 11%.

Untuk RAM –nya sendiri selesai proses boot dari 3 GB total RAM yang dimiliki masih tercatat free RAM 2.5 GB, tak mengherankan jika kemampuan multitasking dan kemampuannya menjalankan game demikian istimewa.

Performa Kamera Coolpad Max

Kamera utama dengan sensor ISOCELL 13 MP pada ponsel buatan Coolpad ini didukung oleh fitur PDAF, f 2/0 serta dual-tone LED. Sementara kamera selfie 5 MP menggunakan sensor OV5648, f/2.2.

Berkat fitur PDAF kamera utama Coolpad Max mampu mengunci objek jarak dekat dengan sangat cepat, termasuk di dalam ruangan dan malam hari. Kecepatan shutter kamera ponsel ini juga terbilang cepat.

Meski awalnya kami pesimis dengan merek Coolpad namun setelah melakukan pengujian langsung harus diakui bahwa kami terkesima termasuk pada poin kamera. Kamera utama smartphone ini mampu menangkap tingkat detil tinggi, akurasi warna yang baik serta tingkat kecerahan ideal. Kondisi ini bukan saja berlaku di luar ruangan namun juga di dalam ruangan serta malam hari.

HP Coolpad Max

Handphone Coolpad Max

Kamera selfie 5 MP –nya juga demikian, kemampuannya di berbagai situasi menempatkannya sebagai salah satu yang terbaik untuk standar kamera sekunder ponsel harga 4-5 Jutaan.

Harga Coolpad Max dan Kesimpulan

Coolpad Max
Gold
Jual Coolpad Max
Jual Coolpad Max

Harga Coolpad Max saat ini tercatat Rp 4.999.000 hingga 5,2 Jutaan, mengacu pada beberapa poin hasil pengujian di atas sebenarnya ia menampilkan performa yang cukup solid. Namun harga yang dipatok rasanya terlalu percaya diri, sebab untuk kisaran harga tersebut ia harus berhadapan dengan merek ternama termasuk Samsung dan LG yang citra mereknya dipersepsi lebih positif oleh konsumen.