Harga Oppo R9s dan Spesifikasi

Melanjutkan sukses mereka di beberapa pasar Asia tahun sebelumnya perusahaan asal Cina Oppo kembali memperkenalkan handphone Oppo terbaru di awal tahun 2017 ini yaitu Oppo R9s. Tahun lalu perusahaan yang sama mengkokohkan citra merek serta penjualannya terutama di segmen kelompok usia muda lewat Oppo F1s dan Oppo F1 Plus dengan positioning sebagai ponsel selfie yang belakangan mendapat tantangan serius dari Vivo V5.

Spesifikasi Oppo R9s

Spesifikasi Teknis Oppo R9s
Bobot 147 gram
Layar AMOLED, 5.5 Inch 1920 x 1080 pixels, Multi-touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 5
Support for Gloved and Wet Touch Input
Pelindung Layar 2.5D Corning Gorilla Glass 5
Sistem Operasi ColorOS 3.0 berbasis Android Marshmawllow
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Prosesor/GPU Octa-core Cortex-A53, Adreno 506
Storage 64 GB, microSD up to 256 GB
RAM 4 GB
Kamera Sekunder 16 MP, f/2.0
Kamera Primer 16 MP, f/1.7, laser/phase detection, autofocus, LED flash
Sensor Distance sensor, Light sensor, G-sensor, E-compass, Gyro-Sensor, finger prints sensor
Baterai 3010 mAh
Harga Lihat Di Sini

Also Read: Oppo A39 Ponsel Selfie Murah à la Oppo

Impresi Awal Oppo R9s

Desain dan Build Quality Oppo R9s

Meski diposisikan sebagai lini menengah atas (mid-end) dari produk ponsel Oppo namun kemasaan R9s sama sekali tak mencerminkan kesan premium, kardus kemasannya malahan sangat mirip dengan Oppo F1s dan Oppo F1 Plus bukannya R5 atau N3 yang tampil wah semenjak dari boks –nya.

Pada bagian belakang kardus tercatat beberapa fitur unggulan dari Oppo R9s antara lain adalah dukungan pengisian daya cepat VOOC, kamera utama 16 MP, RAM 4 GB serta pemindai sidik jari yang oleh sang produsen diistilahkan sebagai “Flash Touch Access”.

Harga Oppo R9s di Indonesia

Di dalam kardus kemasan handphone terbaru Oppo tersebut selain handheld yang bersangkutan tersisip pula SiM ejector tool, pengisi daya dengan fitur VOOC, kabel USB serta earphone. Selain itu masih ada pula soft case serta pelindung layar yang belakangan ini menjadi aksesoris bawaan dari beberapa merek ponsel buatan Negeri Tirai Bambu. Hal yang menarik sekaligus layak diapresiasi menurut kami adalah pelindung layar atau anti gores yang sudah terpasang sehingga pengguna tak perlu berepot-repot memasang sendiri dengan peluang tidak terpasang secara sempurna.

Sementara itu desain handset Oppo R9s sendiri banyak memiliki kesamaan dengan Oppo F1 Plus dengan beberapa ubahan detil yang minimal. Layar 5.5 inch dengan tingkat resolusi setara FHD pada R9s ini sudah mengaplikasikan 2.5D Corning Gorilla Glass 5 dengan dikelilingi oleh bezel yang teramat tipis.

Spesifikasi Oppo R9s di Indonesia

Pada bagian bawah terdapat tombol “home” yang sekaligus berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari. Berbeda dengan beberapa ponsel Oppo sebelumnya untuk R9s ini tombol tersebut tidak perlu ditekan (klik) hanya perlu menyentuhkan jari saja. Tingkat kecepatan serta akurasi pemindai sidik jari itu sendiri terasa lebih baik jika dibandingkan fitur serupa pada Oppo F1s dan F1 Plus.

Beralih ke bagian belakang perbedaan detil desain antara Oppo R9s dengan F1s serta F1 Plus mula-mula bisa dilihat dari garis antenna yang kini terdapat pada tiga garis di atas dan tiga lagi di bagian bawah.

Sedangkan lensa kamera utama yang terletak pada bagian belakang tersebut mengadopsi sensor 16 MP f/1.7 didukung oleh PDAF. Secara teoritis kamera Oppo R9s mampu menghasilkan kualitas foto lebih baik jika dibanding kamera utama F1 Plus, namun sampai tahap ini kami belum berkesempatan menguji.

Review Oppo R9s di Indonesia

Bagus atau Tidak kah Oppo R9s ?

Dari sisi desain memang nyaris tak ada kebaruan yang ditawarkan oleh ponsel Oppo terbaru yang dirilis resmi pada bulan Januari 2017 ini, namun jika mengamati spesifikasi Oppo R9s secara menyeluruh tampaknya kehadiran chipset Snapdragon 625 merupakan perbedaan yang paling mencolok jika membandingkannya dengan F1s dan F1 Plus. Sebesar apa pengaruhnya terhadap performa Oppo R9s secara keseluruhan akan kami sajikan pada review mendalam dikemudian hari.

Harga Oppo R9s dan Spesifikasi dan Indonesia
Harga Oppo R9s dan Spesifikasi | Ponsel Dombort | 4.5