Harga Vivo V5 Plus dan Spesifikasi

Harga Vivo V5 Plus dan Spesifikasi

Seolah tak mau kalah dari Oppo yang merilis 3 varian seri F1 maka handphone terbaru Vivo pun hadir melengkapi seri V5 dengan Vivo V5 Plus yang mengusung layar 5.5 inch dengan teknologi IPS LCD. Sebelumnya pabrikan yang resmi beroperasi di Indonesia ini terlebih dahulu memperkenalkan ponsel selfie pertama mereka yaitu Vivo V5.

Spesifikasi Vivo V5 Plus

Spesifikasi Teknis Vivo V5 Plus
Dimensi 153.8 x 75.5 x 7.6 mm; 162 gram
Layar 5.5 inch Full HD, 1080 x 1920 pixels
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 5
Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset Qualcomm Snapdragon 625
CPU/GPU Octa-core 8 x 2.0 GHz Cortex-A53 CPU/Adreno 506 GPU
Storage 64 GB
RAM 4 GB
Kamera Sekunder Dual 20 MP + 8 MP, f/2.0 aperture, Moonlight LED flash
Kamera Primer 16 MP, LED flash
Baterai 3160 mAh
Harga Lihat Di Sini

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5 Plus

Membedah Vivo V5 Plus

Kemasan atau boks kardus Vivo V5 Plus tidak berbeda dengan V5 kecuali paparan spesifikasi di bagian belakang tentunya.
Mengadopsi desain unibodi dengan kelir metallic termasuk sentuhan warna senada di bagian ujung membuatnya tampil premium. Layarnya juga tak kalah menarik berkat penerapan 2.5D yang sebenarnya bisa disebut sebagai standar dari semua ponsel keluaran akhir 2016 hingga saat ini.

Pada bagian atas layar terdapat sensor proximity, LED flash serta dua lensa kamera. Sementara di bawah layar terdapat sensor pemindai sidik jari terintegrasi dengan tombol “Home” yang mengadopsi backlit.

Bagian belakangnya sendiri tampak minimalis dengan sebuah lensa kamera utama di tepi kiri atas berikut lampu flash.
Logo Vivo sendiri diletakkan di bagian tengah sementara sisi bawah hanya dihuni oleh detil sertifikasi ponsel yang bersangkutan.

Tombol daya dan pengatur volume diposisikan di bagian kanan, meski sekilas tampak rapih namun kala ditekan menghasilkan bunyi klik yang lumayan keras. Bagi sebagian orang kondisi ini dianggap cukup menganggu. Selain itu kedua tombol tersebut tidak dibedakan dengan kontur atau tekstur tertentu yang sebenarnya bisa membantu kala digunakan tanpa melihat.

Port microUSB, 3.5 mm serta kisi-kisi speaker semuanya diletakkan pada bagian bawah, karena itu di sisi atas tidak terdapat port atau kisi-kisi apapun yang menjadikannya tampak bersih.

Layar

Mengadopsi layar IPS LCD dengan lebar 5.5 inch beresolusi 1080 x 1920 pixels (FHD) ketajaman gambar, akurasi warna serta teks yang ditampilkan menurut kami tampak lebih baik dibanding ponsel lain sekelasnya yang mengadopsi spesifikasi layar setara. Berkat penerapan serat kaca mengkurva 2.5D viewing angles -nya pun juga terbilang sangat baik. Vivo juga sudah melengkapi handphone terbaru buatannya ini dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk meminimalisir terjadinya goresan.

Performa Kamera Vivo V5 Plus

Key selling point dari seri V5 cukup jelas adalah fitur kamera, maka siapapun bakal penasaran dengan kualitas serta performa kamera dari Vivo V5 Plus.

Menggunakan kombinasi sensor 20 MP dan 8 MP untuk kamera sekunder atau kamera selfie -nya ternyata kualitas foto hasil kamera V5 Plus memang boleh dikata di atas rata-rata kamera selfie ponsel lain sekelasnya. Bukan tingkat detil saja yang menjadikannya superior namun juga keseimbangan warna yang langka didapat dari sebuah kamera sekunder pada ponsel harga 5 Juta-an. Selain itu kamera depan Vivo V5 Plus tak sekedar dilengkapi fitur beautification sebagaimana umumnya kamera sekunder namun juga terdapat fitur HDR yang selama ini lebih jamak melengkapi kamera primer.

Kamera primer dengan sensor 16 MP yang terletak di bagian belakang ponsel sayangnya jauh dari istimewa, kala diuji dalam berbagai kondisi ia sanggup menghasilkan kualitas foto yang layak diapresiasi namun tingkat detilnya terbilang minim dibanding ponsel lain sekelasnya yang sama-sama mengadopsi sensor 16 MP.

Performa

Walau spesialisasinya adalah ponsel selfie namun pengguna tentu tak mau berkompromi dengan performa. Kala diuji menjalankan game “Modern Combat 5” kami mendapati bahwa ia cukup mampu menangani kebutuhan akan sumber daya yang tak sedikit itu dengan baik walau tidak istimewa.

Dalam pengujian selama lebih kurang 15 menit itu pula tercatat peningkatan panas yang cukup signifikan sebagai bukti bahwa performa termal atau pengatur suhunya tidak terlalu baik.

Kesimpulan dan Harga Vivo V5 Plus

Harga Vivo V5 Plus di Indonesia dibanderol pada kisaran Rp 5,5 Jutaan, sebagai handphone yang mengedepankan kamera sebagai daya tarik utamanya kami mendapati bahwa ia layak ditebus dengan harga tersebut. Tentu dengan catatan Anda menilai kamera sebagai fitur terpenting di atas segalanya.

Di sektor lain meski unggul dalam hal desain serta build quality namun ia terbilang lemah di sektor performa serta manajemen termal. Umumnya ponsel merek lain yang sama-sama menggunakan Snapdragon 625 sebagai jantung performa menampilkan hasil yang lebih baik ketimbang Vivo V5 Plus.