Harga Oppo A39 dan Spesifikasi

Oppo A39 Ponsel Selfie Murah à la Oppo

Oppo F1s memang merupakan ponsel selfie paling digemari saat ini, kesuksesannya bahkan mendorong sang produsen mempersiapkan penerusnya dengan nama Oppo F3.
Namun tak bisa dielakkan bahwa banderol harga yang di atas Rp 3 Jutaan tidak menjadikannya terjangkau bagi setiap calon konsumen. Padahal demam “selfie” bukan hanya menjangkiti kelompok konsumen yang mau dan mampu membayar ponsel seharga 3 Jutaan saja namun merata pula pada segmen di bawah maupun di atasnya.

Dalam upaya menjangkau kelompok segmen yang lebih luas dan belum tergarap itulah maka Oppo menghadirkan ponsel selfie murah Oppo A39. Dari sisi harga Oppo A39 memang lebih masuk akal menjangkau segmen dengan dana terbatas tapi muncul pertanyaan pada sisi lain setidaknya sejauh apa kualitas serta performa dari ponsel selfie murah tersebut.

Lewat artikel ini Dombort mencoba memberi gambaran mendekati review untuk Oppo A39.

Ponsel Selfie Murah Oppo A39 Secantik Oppo F1s

Tidak berlebihan jika menyebut Oppo A39 secanting Oppo F1s yang dibanderol lebih mahal, sekilas saja kesamaan desain antara kedua handphone Oppo tersebut tampak kental.
A39 mengadopsi layar berukuran 5.2 inch yang memiliki tingkat resolusi setara HD sehingga nilai kerapatan warnanya mencapai 282 ppi. Desain layarnya sendiri juga sudah menerapkan 2.5D sebagaimana umumnya handphone terbaru masa kini.

Ternyata penampilan cantik itu juga tidak sekedar dalam upaya menipu mata, sebab build quality dari ponsel yang dipelesetkan memiliki tagline “Selife Expert for Less” tersebut juga terbilang solid. Dari sudut pandang Dombort tidak tampak ada penurunan kualitas kala membandingkan Oppo A39 vs Oppo F1s dari sisi ini.

Di dalam boks kardus paket penjualan Oppo A39 sang produsen juga sudah menyertakan pelindung casing transparan seperti yang ditemukan pada handphone Oppo seri lain.

Bicara soal kualitas layar sebenarnya tingkat ketajaman yang ditampilkan cukup baik tanpa kesan murahan, hanya saja kala digunakan di luar ruangan terutama terpapar sinar matahari mau tidak mau Anda harus menghalangi sinar yang lewat dengan tangan agar layar itu bisa terbaca baik.

Harga Oppo A39 dan Spesifikasi

Harga dan Spesifikasi Oppo A39

Layar 5.2-inch with HD resolution, 282 ppi
Sistem Operasi Color OS 3.0 berbasis Android™ 6.0.1, Lollipop
Chipset MediaTek MT6750
CPU/GPU Octa-core 1.5 GHz CPU/Mali-T860 GPU
Storage 32 GB, microSD
RAM 3 GB
Kamera Sekunder 5 MP
Kamera Primer 13 MP
Baterai 2900 mAh
Harga Lihat Di Sini

Performa Oppo A39 dipercayakan pada chipset MediaTek MT6750 dengan prosesor octa-core serta GPU Mali-T860.
Di atas kertas handphone terbaru Oppo ini juga cukup menawan berkat kapasitas RAM 3 GB serta kapasitas memori internal 32 GB yang mendukung pula penggunaan microSD sebagai memori eksternal dengan kapasitas maksimum 128 GB.

Sayang dalam penggunaan sesungguhnya ada saat-saat dimana handphone Oppo terbaru ini terasa lelet/lambat, padahal kapasitas RAM 3 GB mestinya mampu memberikan performa lebih baik. Tampaknya manajemen RAM pada ponsel Oppo A39 memang tidak terlalu optimal, untungnya ada aplikasi bawaan yang memungkinkan Anda menutup semua aplikasi sekaligus sehingga beban kepada RAM bisa dikurangi.

Sedangkan stamina baterai 2900 mAh –nya mampu bertahan hingga petang hari untuk penggunaan normal à la Dombort.

Bagaimana Kualitas Kamera Oppo A39?

Sebagai ponsel selfie sangat wajar jika poin yang dinilai paling penting terletak pada fitur kamera.
Tentu Anda bertanya-tanya apakah kamera Oppo A39 juga sebaik kamera Oppo F1s?

A39 menggunakan sensor 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera selfie.
Saat digunakan di luar ruangan kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan tingkat detil serta ketajaman terbilang baik untuk ukuran ponsel sekelasnya.
Bahkan proses perekaman video dengan resolusi 1080 pixels pun bisa dilakukan secara mulus tanpa memunculkan gejala lag.
Di dalam ruangan mulai muncul noise disamping tingkat ketajaman yang menurun signifikan, tapi untuk ukuran ponsel seharga ini masih dalam batas wajar.

Kualitas Kamera Oppo A39

Sementara itu kamera selfie Oppo A39 memang tidak sebaik fitur yang sama pada Oppo F1s, ya jelaslah… harganya juga beda. Tapi… untuk standar kamera sekunder ponsel semurah ini kualitasnya terbilang bagus bahkan kala digunakan di dalam ruangan sekalipun.

Berapa Harga Oppo A39?

Harga Oppo A39 dibanderol kurang dari Rp 3 Juta dan meski tidak sempurna atau sebaik Oppo F1s namun untuk banderol harga yang ditawarkan pantas rasanya ia disebut sebagai alternatif murah bagi penggemar selfie yang dananya tak cukup membeli F1s.