Harga Asus Zenfone Live dan Spesifikasi

Asus Zenfone Live Buat yang Hobi Selfie Streaming

Asus Zenfone Live merupakan terobosan berani dari pabrikan asal Taiwan dengan menempatkan diri sebagai merek handphone pertama yang memfasilitasi selfie live streaming. Sementara kompetitor lainnya masih berkutat dengan kamera foto selfie jelas bahwa Asus melihat ada potensi baru yang belum digarap.

Dirilis di Indonesia bersama dengan Asus Zenfone Zoom S tampaknya Asus Zenfone Live merupakan sebuah pertaruhan besar. Ponsel yang diberi kode ZB501KL ini dilengkapi dengan dual microphone untuk mendukung spesialisasi (positioning) –nya tersebut.

Menerawang Potensi Asus Zenfone Live

Penampilannya tidak berbeda jauh dari keluarga Zenfone 3 lainnya, sama-sama mengandalkan material aluminum lagi-lagi tombol capacitive -nya belum dilengkapi dengan backlight.
Walau demikian menimbang harga Asus Zenfone Live yang relatif terjangkau Dombort menilai positif untuk desain serta build quality dari handphone terbaru Asus tersebut.

Pada bagian depan layar berukuran 5 inch –nya menampilkan resolusi 1280 x 720 pixels dengan nilai kerapatan warna 294 ppi. Walau sudah mengadopsi desain 2.5D namun sungguh disayangkan belum ada Corning Gorilla Glass yang terpasang untuk meminimalisir kemungkinkan terjadinya goresan selama penggunaan.

Tampilan layarnya sendiri cukup jernih namun tidak terlalu cerah mengingat tingkat resolusi yang biasa saja, tapi sekali lagi resolusi tersebut cukup wajar untuk sebuah ponsel di kisaran harga ini.
Viewing angles -nya juga terbilang luas.

Fitur unggulan Asus Zenfone Live tentu terletak pada kamera, jika biasanya kamera dioptimalkan untuk menghasilkan kualitas foto maka untuk Zenfone Live jelas dimaksudkan untuk menghasilkan kualitas video (streaming) di atas rata-rata yang bisa ditawarkan oleh ponsel lain.

Kamera primernya sendiri sekedar mengandalkan sensor 13 MP f/2.0 dengan didukung oleh LED flash serta auto-focus. Sementara untuk kamera digunakan sensor 5 MP f/2.2 yang juga sudah dilengkapi dengan LED flash.

Keistimewaannya terletak pada aplikasi BeautyLive, aplikasi tersebut akan diaktifkan secara otomatis manakala pengguna mengakses Facebook Live, Youtube Live atau IG Live.

Sementara itu dari sisi performa tidak ada keistimewaan tertentu, tidak mengejutkan jika melihat SoC Snapdragon 410 dan GPU Adreno 306 yang sudah terbilang lawas masih dipercaya sebagai jantung performanya. Kapasitas RAM –nya juga hanya 2 GB sedangkan memori internalnya 16 GB dengan opsi memori eksternal via microSD hingga kapasitas maksimal 64 GB.

Kapasitas baterai yang hanya 2,650 mAh juga tidak bisa dikomplain untuk sebuah handphone dengan kisaran harga ini, untuk penggunaan intensif stamina baterai Zenfone Live bertahan sekitar lima jam.

Harga Asus Zenfone Live dan Spesifikasi

JADWAL Released Mei, 2017
Availability Lihat Disini
DIMENSI Dimensions 141.2 x 71.7 x 8 mm
Weight 120g
SIM Slot Dual SIM (Micro SIM)
LAYAR Type IPS LCD capacitive touchscreen
Size 5.0 inches (~68.1% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multi-touch Yes
JARINGAN Network Support GSM/3G/4G
2G Bands 900/1800
3G Bands 2100
4G Bands 1800
Speed HSPA+ 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat.5 150/50 Mbps
PLATFORM Os ASUS ZenUI 3.5 berbasis Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
MEMORI Card Slot Yes, up to 64GB
internal 16 GB, 2 GB
KAMERA Primary 13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, autofocus, LED flash
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
USB v2.0, microUSb Port
FITUR Sensors Accelerometer, proximity, compass
BATERAI Non-removable Li-Ion 2650 mAh battery
HARGA (Cek Di sini)
LAIN-LAIN Warna Shimmer Gold/Rose, Pink/Navy Black

Beli Asus Zenfone Live atau Tidak?

Jika bidang pekerjaan dan hobi Anda melibatkan live streaming entah itu sebagai vlogger dan sebagainya tidak ada salahnya mempertimbangkan Asus Zenfone Live karena sejauh ini ponsel ini memang satu-satunya yang secara spesifik dirancang untuk tujuan tersebut.
Namun jika bukan itu hobi atau pekerjaan Anda rasanya Asus Zenfone Live bukan pilihan tepat.