Review Handphone Terbaru LG V20

Review Handphone Terbaru LG V20

Review handphone terbaru Dombort secara khusus menyoroti ponsel terbaru bikinan LG yaitu LG V20, karena untuk pertama kalinya seri V ini secara resmi masuk Indonesia. V10 yang merupakan sang pendahulu setelah lama dinanti ternyata tidak muncul di Indonesia. Beruntung kali ini penerusnya masuk Indonesia dengan berbagai penyempurnaan dari V10.

Ponsel baru LG V20 ini kini mengandalkan material logam yang bukan saja membuatnya tampak lebih premium dibanding LG V10 namun juga lebih kokoh. Sang produsen bahkan mengklaim material tersebut mengadopsi standar militer untuk memastikan HP model baru buatan Korea itu mampu bertahan jika terjatuh.

Pra Review Handphone Terbaru LG V20

Pra review handphone terbaru mungkin lebih tepat dijadikan sebagai judul artikel berikut, sebab alih-alih membedah komplet yang akan disajikan kali ini masih sekedar first impression. Review mencakup harga dan spesifikasi handphone terbaru buatan LG ini akan disajikan dikemudian hari.

Untuk kelas flagship sebenarnya LG sudah memiliki LG G5, sayangnya G5 yang semestinya dimaksudkan untuk bersaing dengan Samsung Galaxy S7 tersebut tidak memenuhi ekspektasi baik bagi LG selaku produsen maupun konsumen loyalnya. Belajar dari kekurangan LG G5 itulah pihak pabrikan memberi jawaban dalam wujud V20.

Simak saja misalnya salah satu kekurangan LG G5 pada beberapa tombol fisik yang cenderung keras, beberapa bahkan tidak responsif meski desain tata letaknya sendiri masih dipertahankan untuk LG V20 namun kualitas tombolnya sendiri sudah sama sekali berbeda.

Pada sisi dimensi LG V20 tergolong sebagai sebuah ponsel yang sangat besar, dibanding Nexus 6P buatan Google yang sebenarnya sudah tergolong besar pun V20 masih lebih besar lagi. Alasan dimensi ponsel terbaru LG tersebut demikian besar adalah dalam rangka memaksimalkan dual screen sudah sudah menjadi ciri khas seri V semenjak generasi pertama.

Beberapa calon konsumen langsung mencibir ketika melihat dimensi LG V20, namun jika Anda sudah mencoba seberapa produktifnya layar kedua pada smartphone tersebut maka umumnya persepsi negatif tersebut seketika berubah. Dan meski berukuran jumbo namun bobotnya sendiri masih termasuk wajar.

Dari semula ponsel LG tidak pernah inferior ketika menilik spesifikasi perangkat keras, namun pada sisi lain perangkat lunak atau software senantiasa menjadi poin dimana LG tak sanggup berkompetisi dengan kompetitor. Terlepas dari beberapa sisi minus LG G5 justru peningkatan perangkat lunak mulai kentara disana. Untuk LG V20 pihak pabrikan tampak tidak berpuas diri sehingga melakukan beberapa penyempurnaan.

Kali ini sistem operasi Android 7.0 Nougat menjadi pilihan untuk dijalankan pada LG V20. Pada saat review handphone terbaru ini dilakukan tampilan antar muka yang digunakan bekerja dengan sangat responsif, minim bloatware dan bahkan tampilannya sangat menyerupai stock Android.
Bagaimanapun masih ada kelemahan seperti ketiadaan app drawer yang bagi kebanyakan konsumen akan dianggap mengganggu. Beberapa akan beranggapan bahwa kondisi itu tak jadi soal, toh menggunakan ponsel Android artinya pengguna bebas melakukan kustomisasi termasuk mengganti launcher. LG sendiri menyediakan kemungkinan tersebut. Namun bukan itu intinya, potensi untuk mengganti dengan launcher lain tidak berarti bahwa tampilan antar muka bawaan luput dari penilaian. Setidaknya secara umum kualitas perangkat lunak LG V20 sangat layak diapresiasi.

Pra Kesimpulan Hasil Review Handphone Terbaru LG V20

Google memang telah menetapkan standar baru ketika merilis Google Pixel dan memang untuk saat ini smartphone terbaru keluaran Google tersebut merupakan smartphone Android terbaik yang ada di pasaran.

Namun tahap awal review handphone terbaru LG V20 ini menunjukkan bahwa V20 mampu mendekati standar yang ditetapkan Google tersebut, boleh dibilang jika Google Pixel bukan pilihan Anda atau Anda masih ragu dengan layanan purna jualnya maka LG V20 adalah pilihan terbaik kedua