Bedah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C7 Pro

Mengawali semester kedua tahun 2017 pabrikan asal Korea kembali merilis produk terbaru di kelas menengah, Samsung Galaxy C7 Pro yang tampil tipis dengan bodi logam nan elegan. Meski memang tak secanggih dan se-elegan Galaxy S8 namun di kelasnya apa yang ditawarkan oleh handphone terbaru Samsung Galaxy ini sudah lebih dari cukup untuk menarik perhatian.

Menarik perhatian memang mutlak dilakukan Samsung mengingat belakangan ini merek-merek seperti Xiaomi serta Huawei agresif menawarkan produk berkualitas dengan harga lebih terjangkau. Setidaknya sampai saat ini layanan purna jual dan citra merek Samsung Galaxy sendiri masih punya nilai penting di benak calon konsumen.

Also Read: Harga Samsung Galaxy J7 Prime dan Spesifikasi di Indonesia

Lalu Seperti Apakah Spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro?

Bagian depan Samsung Galaxy C7 Pro didominasi oleh material serta kaca, sementara layar berukuran 5.7 inch pada sisi tersebut juga tak kalah menarik perhatian. Di atas layar terdapat light sensor, kamera sekunder serta earpiece.
Sementar di bawah layarnya seperti biasa sang produsen meletakkan capacitive buttons dengan tombol “Home” terintegrasi bersama sensor pemindai sidik jari.

Lalu dimanakah letak material logam yang Dombort sebut di atas?
Dominasi material logam ini tampak pada sisi belakang, bukan saja materialnya premium namun sentuhan akhir (finishing) –nya juga sangat solid. Namun sayangnya meski mengadopsi permukaan matte tetap saja terasa licin kala digenggam.

Review Samsung Galaxy C7 Pro Indonesia

Masih di bagian belakang Anda akan menemukan lensa kamera utama yang sayangnya tidak dibuat rata seperti LG G6 sehingga rentan terhadap goresan. Lensa ini sendiri didampingi oleh fitur dual LED flash.

Beralih ke bagian bawah Dombort merasa cukup lega karena sekali lagi Samsung tidak mengekor jejak Apple dan Xiaomi yang menyingkirkan port audio 3.5 mm. Sementara untuk proses transfer data serta pengisian ulang daya baterai digunakan port USB tipe C.

Selain kecenderungan terasa licin saat digenggam Dombort tidak menemukan kritikan yang perlu dilayangkan terhadap desain serta build quality dari Samsung Galaxy C7 Pro ini.

Samsung Galaxy C7 Pro sendiri sebenarnya dimaksudkan menghadang penjualan OnePlus 3T yang tidak resmi dijual di Indonesia. Meski dimaksudkan menghadap kompetitor yang berasa dari Negeri Tirai Bambu tersebut ternyata fitur yang ditawarkan tidak sekaya OnePus 3T.

Di jantung performa misalnya Galaxy C7 Pro sekedar mengandalkan SoC kelas menengah Snapdragon 625 didampingi oleh RAM dengan kapasitas 4 GB. Kapasitas memori internalnya hanya 64 GB, walau demikian pengguna bisa memanfaatkan dukungan memori eksternal hingga 256 GB.
Pada penggunaan harian performanya memang terasa di bawah OnePlus 3T tapi setidaknya perbedaan tersebut tak terlalu mencolok.

Game “Asphalt 8” yang menjadi game favorit Dombort bisa berjalan dengan lancar meski jeda waktu loading -nya terbilang panjang.
Sementara itu untuk penggunaan harian termasuk memutar video dalam resolusi 4K tidak muncul gejala lag pada Samsung Galaxy C7 Pro.

Layar berukuran 5.7 inch yang mengadopsi teknologi Super AMOLED pada Samsung Galaxy C7 Pro menampilkan tingkat resolusi setara FHD dengan kerapatan warna mencapai 386 ppi.
Kala membandingkan langsung dengan kualitas layar OnePlus 3T terlihat bahwa tingkat kecerahan maupun kontras warna yang ditampilkan oleh Galaxy C7 Pro ini jauh lebih baik.
Di samping itu sang produsen juga sudah menyertakan fitur AlwaysOn untuk ponsel terbarunya ini.

Pada sisi lain yang cukup disayangkan adalah pilihan Samsung memilih sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 untuk ponsel yang notabene lahir menjelang semester kedua tahun 2017 ini.

Harga Asus Zenfone Live dan Spesifikasi

JADWALReleasedFebruari, 2017
AvailabilityLihat Disini
DIMENSIDimensions156.5 x 77.2 x 7 mm
Weight172g
SIM SlotDual SIM (Micro SIM)
LAYARTypeSuper AMOLED
Size5.7 inches (~74.1% screen-to-body ratio)
Resolution1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
Multi-touchYes
PLATFORMOsAndroid 6.0.1 (Marshmallow)
ChipsetQualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 625
CPUOcta-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
MEMORICard SlotmicroSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
internal64 GB, 4 GB RAM
KAMERAPrimary16 MP, f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video[email protected]
Secondary16 MP, f/1.9
COMMSWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioFM Radio
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FITURSensorsFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATERAINon-removable Li-Ion 3300 mAh battery
HARGARp 4,6 Juta
LAIN-LAINWarnaGold, Pink Gold, Dark Blue

Yuk Intip Hasil Jepretan Kamera Samsung Galaxy C7 Pro!

Kamera primer dan sekunder pada Samsung Galaxy C7 Pro sama-sama mengadopsi sensor 16 MP dengan aperture f/1.9.

Kala digunakan di luar ruangan kedua kamera ini sama-sama sanggup menghasilkan kualitas foto jernih, tajam dengan akurasi warna cukup baik. Hanya saja pada mode makro Dombort menemukan keanehan atau tepatnya inkonsistensi pada ketajaman serta kontras dari foto-foto tersebut.

Di dalam ruangan hasilnya jauh dari memuaskan karena minim detil serta kaya noise, tapi kalau tidak salah analisa tampaknya kelemahan tersebut berasal dari perangkat lunak. Harapannya dengan update firmware kondisi tersebut bisa diatasi.

Berapa Harga Samsung Galaxy C7 Pro?

Samsung Galaxy C7 Pro
White
Jual Samsung Galaxy C7 Pro
Jual Samsung Galaxy C7 Pro

Harga Samsung Galaxy C7 Pro dibanderol Rp 4,6 Juta-an selisih tipis dari Galaxy A7 2017. Dari sisi tampilan serta build quality Dombort cenderung menyukai C7 Pro. Performanya meski tak sebaik OnePlus 3T tapi masih terbilang baik dan yang jelas garansinya terjamin kalau memang akhirnya resmi dijual di Indonesia.

Hanya saja performa kamera masih menjadi kelemahan yang tak bisa begitu saja diabaikan, semoga Samsung cukup responsif memperbaiki performa kamera Samsung Galaxy C7 Pro lewat update firmaware secepatnya.

Harga Samsung Galaxy C7 Pro dan Spesifikasi
Bedah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C7 Pro | Ponsel Dombort | 4.5