Harga TV Samsung QLED

Review TV Samsung QLED 65 Inch – TV Terbaik yang Bisa Dimiliki

Kiprah Samsung di dunia elektronik tak terbatas pada kepiawaianannya membesut dan mem-branding handphone Samsung Galaxy semata. Bahkan jauh sebelum memasuki industi ponsel pabrikan asal Korea itu sudah dikenal dengan berbagai produk elektronik lain, salah satunya adalah televisi.

TV Samsung 32 inch hingga ukuran yang lebih besar sampai sekarang ditawarkan dalam berbagai teknologi. Meski di Indonesia TV Samsung 32 inch LED masih paling banyak peminatnya namun di segmen tertentu teknologi QLED mulai mendapatkan perhatiannya. Satu diantaranya adalah Samsung QLED 65 inch yang hadir dengan nomor model Q8C.

Sebaik Apakah TV Samsung QLED?

Evolusi teknologi televisi terasa makin cepat dalam beberapa tahun terakhir ini, dari yang awalnya konsumen hanya dihadapkan pada pilihan teknologi CRT pada perkembangannya beralih ke TV HD, FHD, UHD atau yang sering disebut juga sebagai TV 4K hingga akhirnya yang terkini adalah QLED. Meski sama-sama menampilkan gambar dengan resolusi 4K namun TV QLED mampu menghasilkan ketajaman serta kejernihan jauh lebih baik jika dibandingkan TV UHD.

Samsung sendiri yang sebelumnya getol mengklaim berbagai keunggulan teknologi SUHD menyebut bahwa teknologi QLED yang kini menjadi andalannya di kelas flagship mampu memberikan tingkat kecerahan dua kali lipat dibanding teknologi SUHD.

Di Indonesia sendiri TV Samsung QLED ditawarkan dalam tiga ukuran yaitu 55 inch, 65 inch dan 75 inch. Dari ketiganya QLED Q8C 65 inch –nya yang sejauh ini paling banyak diminati oleh konsumen di Indonesia.

Desain TV Samsung QLED seri Q8C ini masih mengandalkan kesan minimalis modern seperti yang menjadi ciri khas televisi modern belakangan ini. Bagian belakangnya berkelir perak dengan permukaan bertekstur.
Pada bagian depan bezel yang mengelilingi layarnya sendiri tampak sangat tipis, bahkan sekilas seperti tidak memiliki bezel.

Harga TV Samsung Terbaru

Kabel yang tersambung pada pesawat televisi itu hanya terdapat dua buah, masing-masing adalah kabel daya (power) serta fibre optical port yang dimaksudkan untuk menghubungkan televisi dengan perangkat OneConnect.

Kabel serta optiknya sendiri sangat tipis sesuai dengan filosofi Samsung yaitu “Invisible Connection”, kabel transparan itu disediakan dengan panjang 5 serta 15 meter.
Perangkat OneConnect –nya sendiri menyediakan semua port yang diperlukan seperti 3x USB, 4x HDMI serta Ethernet. Koneksi nirkabel seperti Bluetooth serta WiFi juga tak ketinggalan.
Singkatnya semua port/koneksi yang diperlukan sudah tersedia di sini.

Seperti biasa pemilik TV Samsung QLED bisa menentukan apakah hendak meletakkan pesawat televisi tersebut di meja ataupun dinding. Jika Anda memutuskan meletakkan di dinding maka para desainer sudah merancangnya sedemikian rupa lewat aksesoris No Gap Wall mount yang menjadikannya tampak rapih sekaligus minimalis di dinding tersebut.

Bagi Anda yang sudah pernah memiliki TV Samsung SUHD maka takkan merasa asing dengan desain kendali jarah jauh (remote control) milik Q8C ini. Desainnya lagi-lagi demikian minimalis serta tipis untuk memberikan kesan premium sekaligus berkelas.

Review TV Samsung Terbaru

Namun tentu saja bagi siapapun yang hendak membeli TV atau mencari review seputar TV Samsung maupun merek lain hal paling penting adalah kualitas layarnya sendiri.
Seperti sudah disinggung singkat bahwa TV Samsung Q8C ini menawarkan resolusi 3.840 x 2.160 pixels atau lebih akrab disebut 4K dengan teknologi Quantum Dot Color.

TV QLED sanggup menghasilkan tingkat akurasi warna sesuai standar DCI-P3 dengan volume warna hingga 100%. Artinya pesawat televisi dengan teknologi ini mampu menampilkan semua warna dengan tingkat kecerahan mencapai angka 1500 hingga 2000 nits.

Bagi Anda yang tidak peduli dengan angka-angka tersebut janganlah dibuat pusing, implementasi di lapangan secara ringkas menunjukkan bahwa layar TV Samsung terbaru ini sanggup menampilkan tingkat detil yang luar biasa dengan tingkat ketajaman tinggi serta warna hitam solid melebihi apa yang pernah Dombort saksikan dari pesawat televisi lain termasuk SUHD.

Gejala ghosting yang umumnya terlihat ketika memasuki adegan cepat seperti kala menonton film dengan genre “action” sama sekali tidak muncul.

Viewing angles-nya juga terbilang luas, hanya saja tetap tak bisa disamakan dengan pesawat televisi layar datar tentu saja.

Bagi Dombort pengalaman paling menarik selama menikmati tayangan lewat TV QLED buatan Samsung ini adalah kesan tayangan yang benar-benar riil kala memutar film dengan resolusi 4K.

TV terbaru buatan Samsung seperti biasa sudah mengadopsi fitur SmartTV dengan sistem operasi Tizen buatan produsen asal Korea itu sendiri. Menu “Smart Hub” –nya sangat mudah dipahami serta diakses. Beberapa aplikasi diantaranya sudah tersedia (preloaded) sementara sisanya perlu diunduh sendiri oleh pemilik.

Mendukung performanya ditanamkan prosesor quad-core, sementara kualitas audio –nya ditunjang oleh teknologi Dolby Digital Plus yang meski jernih namun Dombort mengharapkan volume yang lebih kuat. Mungkin karena dimensi pesawat televisi –nya sendiri yang demikian tipis maka tidak memungkinkan bagi sang produsen memberikan speaker dengan volume lebih kuat.

Harga TV Samsung QLED 65 Inch
Silver
Jual TV Samsung Terbaru
Jual TV Samsung QLED

Worth -kah Beli TV Samsung QLED? Berapa Harga TV Samsung Saat Ini?

Jelas worth sekali kalau Anda memang punya cukup dana untuk menebusnya. Tanpa diragukan saat ini teknologi QLED merupakan yang paling sanggup menyajikan gambar paling riil, demikian pula tingkat detil, ketajaman maupun kecerahan terbaik.

Tak cukup sampai disitu Samsung bahkan memberikan nilai ekstra dari sisi desain mulai kesan tanpa bezel, elegan serta aksesoris No Gap Wall dan kabel fiber optik.

Berapa duit yang perlu Anda keluarkan untuk menebus harga TV Samsung berteknologi QLED ini? 58 Juta adalah harga yang dipatok oleh Samsung Elektronik Indonesia, sekali lagi Dombort menilainya worth the money.