Harga Samsung Galaxy On Max dan Spesifikasi

Samsung Galaxy On Max Menawan di Fitur Kamera

Samsung Galaxy On Max menjadi handphone terbaru Samsung Galaxy melengkapi keluarga seri On. Menilik dari penampilannya sangat banyak kemiripan desain dengan Samsung Galaxy J7 Max yang baru saja Dombort review dan ternyata punya kemampuan kamera di atas rata-rata handphone Android seharga itu.

Beberapa bagian dari handphone Samsung Galaxy terbaru itu dibuat dari logam, meski sebagian besar diantaranya memang masih menerapkan material plastik dengan sentuhan menyerupai logam. Bagaimanapun untuk standar ponsel sekelasnya ia terasa premium kala digenggam dan diamati.

Harga Samsung Galaxy on Max dan Spesifikasi

JADWALReleasedJuli, 2017
Availability
DIMENSIDimensions156.6 x 78.7 x 8.1 mm
Weight178 g
SIM SlotDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LAYARTypeTFT
Size5.7 inches
Resolution1080 x 1920 pixels
Multi-touchYes
PLATFORMOsAndroid 7.0 (Nougat)
ChipsetMediatek MTK P25 Lite
CPUOcta-Core 1.6GHz
GPU
MEMORICard SlotmicroSD
Internal32 GB, 4 GB RAM
KAMERAPrimary13 MP with f/1.7 aperture
Features
Video1080p@30fps
Secondary13 MP with f/1.9 aperture
COMMSWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
Radio
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
FITURSensorsFingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
BATERAINon-removable Li-Ion 3300 mAh
HARGALihat Disini
LAIN-LAINWarnaGold, Rose Gold, Black

Meski sebagian besar penampilannya tampak meng-copy Galaxy J7 Max tapi di sektor layar keduanya tidak sama, sebab Samsung Galaxy On Max meski belum menggunakan layar dengan teknologi Super AMOLED tapi tingkat kecerahan layr TFT milik On Max ini memiliki tingkat kecerahan lebih baik dibanding J7 Max.

Hal lain yang Dombort apresiasi seputar layar On Max ini karena tingkat sensitivitasnya lebih baik, juga gejala kadang tidak merespon perintah seperti yang dialami oleh J7 Max tidak ditemukan di sini.

Tidak seperti kebanyakan handphone merek Cina di kelas budget salah satunya Oppo yang masih menjalankan sistem operasi lawas kali ini Samsung sudah berbaik hati dengan memberikan Android Nougat sebagai OS Samsung Galaxy On Max.

Sayangnya untuk sektor performa masih belum seperti yang diharapkan. Jika Galaxy J7 Max menggunakan Helio P20 maka chipset On Max sedikit lebih baik dengan Helio P25 Lite yang juga adalah besutan MediaTek. Meski demikian jika dibandingkan dengan Snapdragon 652 buatan Qualcomm yang kelasnya setara performa P25 Lite masih tertinggal.

Berkat RAM sebesar 4 GB pada umumnya semua aplikasi bisa dijalankan dengan lancar, selama tidak keberatan dengan waktu jeda loading yang panjang.

Performa Istimewa Kamera Samsung Galaxy On Max

Sama halnya dengan J7 Max ternyata kamera utama Samsung Galaxy On Max yang mengandalkan sensor 13 MP f/1.7 sanggup menghasilkan kualitas foto dengan tingkat detil tinggi untuk standar budget phone. Bahkan low light performance -nya juga masuk dalam kategori istimewa.
Tampaknya alogaritma baru sistem kamera ponsel Samsung memang sudah mencapai level yang lebih tinggi.
Meski puas dengan low light performance pada mode Night tapi Anda masih bisa mendapatkan hasil foto yang lebih baik lagi lewat mode Pro yang disediakan.

Lagi-lagi kemampuan mengunci objek (focus) masih menjadi masalah kala digunakan di dalam ruangan atau malam hari, terutama jika diposisikan pada mode makro.

Secara keseluruhan Anda akan merasa puas dengan performa kamera handphone terbaru Samsung Galaxy ini.