Harga Asus Zenfone 4 Max dan Spesifikasi

Asus Zenfone 4 Max Mirip Zenfone Zoom S

Asus Zenfone 4 Max sekilas lalu membuat orang keliru menyangkanya sebagai Asus Zenfone Zoom S yang sampai saat ini masih dianggap sebagai handphone idaman oleh para penggemar Asus dan fotografi amatir.

Tapi begitu tahu namanya tidak sulit diduga kalau Asus Zenfone 4 Max ini adalah penerus kalau tidak mau dikatakan sebagai pengganti dari Asus Zenfone 3 Max. Merek asal Taiwan tersebut memang merupakan perintis dari ponsel dengan kapasitas daya baterai ekstra. Untuk handphone Asus terbaru ini sang pabrikan memberikan fitur ekstra disamping sekedar daya baterai yang besar.

Harga Asus Zenfone 4 Max dan Spesifikasi

JADWALReleasedSeptember, 2017
AvailabilityLihat DI SINI
DIMENSIDimensions
Weight
SIM SlotDual SIM (dual stand-by)
LAYARTypeIPS LCD
Size5.5 inches
Resolution1280 x 720 pixels
Multi-touchYes
PLATFORMOsZenUI 4 berbasis Android 7.0 Nougat
ChipsetQualcomm Snapdragon 430
CPU
GPU
MEMORICard SlotmicroSD, up to 256 GB
Internal3 GB RAM
KAMERAPrimaryTwin 13-megapixel primary rear camera with PDAF, EIS, flash
Features
Video
Secondary8-megapixel front camera with LED flash
COMMSWLAN
Bluetooth
GPS
Radio
USB
FITURSensors
BATERAI5000 mAh battery
HARGALihat DI SINI
LAIN-LAINWarna

Jelas bukan tanpa alasan kalau desain Zenfone 4 Max ini mengekor Zenfone Zoom S, pasalnya desain bagian belakang rata dengan tepi mengkurva memang punya keunggulan dari sisi ergonomis alias nyaman digenggam.

Namun untuk generasi terbaru Zenfone ini ada sedikit ubahan dimana letak sensor pemindai sidik jarinya kini beralih dari belakang ke depan. Bagi Dombort ubahan ini merupakan ubahan positif dari sisi kepraktisan dan ergonomi, meski tentu tidak semua orang berpendapat sama.

Hal positif lainnya yang rasanya bakal diapresiasi juga oleh semua calon konsumen adalah kini handphone Asus terbaru ini mendukung dual SIM card dan slot memori eksternal secara terpisah. Singkatnya pengguna ponsel ini tidak dipaksa memilih antara menggunakan dua kartu SIM tanpa microSD atau satu kartu SIM dan microSD.

Dengan kapasitas baterai sangat besar yaitu 5000 mAh ternyata dimensi ketebalan handphone terbaru Asus ini tidak setebal yang dibayangkan, kala diukur hanya tercatat 8.9 mm saja. Itu artinya hanya bertambah beberapa mm dibandingkan Zenfone 3 Max yang kala itu memiliki kapasitas daya baterai 4100 mAh.

Meski beberapa poin menunjukkan kelebihan Asus Zenfone 4 Max dibanding pendahulunya sayang di fitur layar masih mengandalkan layar dengan dimensi 5.5 inch yang memiliki tingkat resolusi setara HD. Tapi memang dari sisi kualitas terutama kecerahan serta akurasi warna terlihat ada peningkatan dibanding pendahulunya.

Tampaknya alasan Asus mempertahankan layar dengan tingkat resolusi HD berkaitan dengan SoC Snapdragon 430 dengan RAM 3 GB yang juga masih menjadi jantung performa ponsel terbaru ini. Perpaduan Snapdragon 430 dan RAM 3 GB masih sanggup menjalankan game cukup lancar karena layar resolusi HD memang tidak menuntut banyak.

Kembali membahas hal positif atau kelebihan Asus Zenfone 4 Max tampak pada tampilan antar muka ZenUI versi 4.0 yang kini minim bloatware dibanding para pendahulunya. Dombort selalu menilai bahwa ZenUI meski memiliki potensi besar namun selalu dijejali dengan banyak bloatware dan tampaknya Asus akhirnya juga menyadari kesalahan tersebut.
Aplikasi pre-installed yang diusung oleh Zenfone 4 series sangat minim sebagaimana mestinya.

Kamera Asus Zenfone 4 Max Mirip Kamera LG G6?

Huawei GR5 2017 adalah ponsel dengan kamera terbaik untuk kelas mid-low, tampaknya predikat tersebut bakal segera goyah selepas lahirnya Asus Zenfone 4 Max.

Kualitas Kamera Asus Zenfone 4 Max

Meniru konfigurasi lensa ganda à la LG G6, Asus pun menempatkan dua lensa untuk Zenfone 4 Max dimana satu diantaranya adalah wide angle lens. Setidaknya di atas kertas fitur-fitur seperti f/2.0 aperture lens with EIS, PDAF dan sensor OmniVision OV13855 membuatnya seolah sanggup memadani kualitas kamera ponsel kelas yang lebih tinggi.

Benarkah demikian?
Well, untuk foto-foto yang dihasilkan oleh kamera utama sebenarnya relatif baik tapi jelas tak sanggup diperbandingkan dengan kamera ponsel kelas yang lebih mahal. Lebih-lebih di dalam ruangan gejala noise tak bisa dipungkiri.
Foto yang dihasilkan juga cenderung kemerahan. Mungkin tidak semua orang sepeduli itu, tapi jika Anda termasuk yang mengharapkan performa terbaik dari sebuah kamera maka hampir pasti Zenfone 4 takkan membuat Anda puas.

Foto Hasil Kamera Asus Zenfone 4 Max

Review Asus Zenfone 4 Max

Simpulan

Terlepas dari beberapa ubahan atau tambahan fitur yang ditawarkan keunggulan utama Asus Zenfone 4 Max tetap ada pada sektor baterai, dan baterai berkapasitas 5.000 mAh ini sanggup bertahan selama dua setengah hari untuk penggunaan normal à la Dombort.
Namun karena belum mendukung fast charging maka dibutuhkan waktu 3 jam untuk mengisi ulang daya baterai dari 0 ke 100%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *