Harga Motorola Moto G5S Plus dan Spesifikasi

Moto G5S Plus Resmi Dijual di Indonesia dengan Kamera Lensa Ganda

Moto G5S Plus tanpa diduga ternyata masuk juga ke pasar Indonesia lewat jalur resmi, artinya Anda yang berminat tak perlu khawatir akan layanan purna jual jika ponsel tersebut bermasalah dikemudian hari. Memang tingkat reliabilitas SC –nya masih jauh dibanding LG dan Samsung tapi setidaknya lebih memberi ketenangan ketimbang ponsel abal-abal garansi distributor alias non-resmi.

Harga Moto G5S Plus di Indonesia yang dibanderol 2,9 Juta langsung menjadi ancaman bagi Galaxy J7 Pro dan produk yang bisa dikategorikan sebagai handphone Android murah ini ternyata juga sudah menawarkan konfigurasi kamera lensa ganda atau dual lens camera. Apa sih yang Anda dapat dari ponsel dengan harga terjangkau ini?

Harga Moto G5S Plus dan Spesifikasi

JADWAL Released September, 2017
Availability Tersedia di sini
DIMENSI Dimensions 153.5 x 76.2 x 8 mm; Splash resistant
Weight 168 g
SIM Slot Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LAYAR Type IPS LCD
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multi-touch Yes
PLATFORM Os Android 7.1.1 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
MEMORI Card Slot microSD, up to 256 GB
Internal 64 GB, 4 GB RAM
KAMERA Primary Dual 13 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
Video 2160p@30fps
Secondary 8 MP, f/2.0, LED flash
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE, EDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio Yes
USB microUSB 2.0
FITUR Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity
BATERAI Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
HARGA Lihat Di sini
LAIN-LAIN Warna Lunar Gray, Brush Gold

Meski ditambah huruf “S” namun G5S Plus ini sebenarnya masih merupakan bagian dari seri G generasi ke-5, dimana tambahan huruf “S” tersebut bermaksud menunjukkan bahwa ponsel ini punya fitur spesial dibanding versi standar.

Jika menilik strategi penetapan harga maka bisa diprediksi bahwa handphone Android terbaru Motorola ini dimaksud berhadapan dengan Xiaomi Mi A1 (Android One) dan Xiaomi Redmi Note 4.
G5S Plus tampil premium dengan desain unibodi dan material logam, dari sisi build quality pun ponsel ini terlihat lebih kokoh sekaligus rapi jika dibandingkan versi standarnya (G5 Plus).

Kisi-kisi speaker, sensor proximity serta lensa kamera sekunder yang didampingi oleh LED flash tampak tertata rapi di bagian depan.
Pada bagian belakang perpaduan desain jalur antena dengan lensa kamera juga bukan saja berkesan serasi tapi sekaligus futuristis.

Harga Moto G5S Plus dan Spesifikasi

Namun sorotan positif pertama untuk ponsel ini terletak pada kualitas layar 5.5 inch beresolusi FHD yang dilapis oleh Corning Gorilla Glass 3. Tingkat kecerahannya sangat baik demikian pula gambar ditampilkan tampak hidup, Dombort tidak menemukan gejala pikselisasi selama menggunakan sekitar satu pekan.

Kala digunakan di luar ruangan layar ponsel ini bisa terbaca dengan baik, satu kekurangannya terletak pada warna yang sedikit pudar kalau menurut selera Dombort.

Soal performa, di atas kertas Moto G5S Plus pantas diadu dengan Xiaomi Mi A1 karena keduanya sama-sama mengadopsi SoC Snapdragon 625 dan RAM 4 GB. Ponsel baru ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Oleh karena menggunakan tampilan stock Android maka soal performa ponsel ini sama sekali tak mengecewakan.
Baik multitasking, bermain game atau rendering video semuanya bisa dilakukan mulus.

Keunggulan Moto G5S Plus lainnya terletak pada akurasi dan kecepatan sensor pemindai sidik jari yang tak kalah dibanding ponsel merek lain dengan harga lebih mahal.

Baterai berkapasitas 3.000 mampu bertahan sehari penuh untuk penggunaan normal à la Dombort, sementara untuk pemakaian lebih agresif perlu pengisian daya di malam harinya.
Proses pengisian ulang daya baterai terbilang singkat.

Istimewakah Kualitas Kamera Moto G5S Plus?

Kualitas kamera tentu menjadi pusat penasaran lain mengingat G5S Plus adalah salah satu ponsel harga 2 Juta-an (nyaris 3 Juta) yang sudah mengadopsi kamera utama dengan lensa ganda.

Foto-foto yang dihasilkan cukup tajam, namun seperti layarnya warna foto-foto tersebut kurang tajam untuk kesukaan Dombort. Selama Anda bukan seorang perfeksionis menyangkut kualitas kamera ponsel rasanya tidak akan jadi soal.
Justru hal yang lebih penting disiapkan adalah harapan Anda terhadap foto dengan efek bokeh. Sebab dalam mode ini selain efek bokeh –nya mengecewakan juga objek yang menjadi fokus cenderung terlihat kabur.

Foto Hasil Kamera Moto G5S Plus

Bahkan sulit membedakan hasil foto pada mode normal dengan mode bokeh.

Kualitas Kamera Moto G5S Plus

Rasanya untuk standar ponsel seharga ini tidak banyak yang bisa diharapkan dari fitur bokeh, bahkan Xiaomi Mi A1 yang mestinya merupakan benchmark ponsel Android harga terjangkau pun belum sanggup menawarkan efek bokeh layak.

Low light performance menjadi kelemahan lain dari kamera G5S Plus, beruntung kebebasan memilih shutter speed, ISO, white balance serta fokus sedikit memperbaiki kualitas foto kala digunakan di dalam ruangan.

Pada sisi lain kamera selfie atau kamera sekunder milik Moto G5S Plus menurut hemat Dombort termasuk baik. Terlebih setelah mengaktivasi fitur beautification dan self portrait maka foto selfie Anda sudah terlihat istimewa kala diunggah di jejaring sosial.

Apakah Dombort Merekomendasikan Beli Moto G5S Plus?

Entah apakah Dombort akan merekomendasikan Anda membeli Moto G5S Plus, terlebih mengingat kami tidak mendapat kompensasi apapun dari Lenovo 😉

Motorola Moto G5S Plus
Lunar Gray
Jual Moto G5S Plus
Jual Moto G5S Plus

Anyway meski tidak puas dengan kualitas kameranya kami memberikan apresiasi tinggi untuk sektor lain seperti penampilan, build quality hingga performa.
Selama Anda tidak mematok ekspektasi lebih di fitur kamera Dombort cukup yakin Anda bakal merasa uang senilai hampir Rp 3 Juta yang dibayarkan sangat layak.