Harga Samsung Galaxy J7 Plus dan Spesifikasi

Samsung Galaxy J7 Plus Punya Kamera Ganda Istimewa

Samsung Galaxy J7 Plus menggenapi keluarga Samsung Galaxy J7 series yang tahun ini memang jadi favorit di kalangan konsumen loyal merek asal Korea tersebut. Sebelumnya Galaxy J7 Pro dan Galaxy J7 Max juga membuktikan diri sanggup memenuhi harapan konsumen.

Galaxy J7 Plus sendiri mengandalkan fitur dual lens camera alias kamera dengan lensa ganda untuk mengikuti tren yang berkembang saat ini. Memang dari sisi harga ada Xiaomi Mi A1 dan Moto G5s Plus yang lebih murah dan sanggup menawarkan fitur kamera serupa, tapi dari sisi kualitas Samsung Galaxy J7 Plus yang dibanderol lebih mahal menawarkan pula kamera lebih baik.

Harga Samsung Galaxy J7 Plus dan Spesifikasi

JADWAL Released September, 2017
Availability Tersedia di sini
DIMENSI Dimensions
Weight
SIM Slot Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LAYAR Type Super AMOLED
Size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multi-touch Yes
PLATFORM Os Android 7.1
Chipset MediaTek MT6757
CPU Octa-core 2.4 GHz
GPU Mali T-880 MP2
MEMORI Card Slot microSD, up to 256 GB
Internal 32 GB, 4 GB RAM
KAMERA Primary 13-megapixel at f/1.7 aperture + 5-megapixel rear cameras at f/1.9 aperture, autofocus with LED flash
Features
Video
Secondary 16-megapixel front camera at f/1.9 aperture
COMMS WLAN
Bluetooth
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio Yes
USB
FITUR Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity
BATERAI Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
HARGA Lihat Di sini
LAIN-LAIN Warna

Samsung Galaxy J7 series sebenarnya oleh sang produsen dilahirkan untuk menahan akuisisi pasar oleh merek-merek Cina terutama Xiaomi, Oppo dan Vivo. Karenanya sedapat mungkin lewat seri ini Samsung mencoba mengimbangi bahkan mengungguli ketiga merek tersebut di segmen menengah.

Namun seperti biasa juga harga handphone Samsung Galaxy senantiasa cenderung lebih mahal dibanding para kompetitor, pada sisi lain mereka mengkompensasinya dengan layanan purna jual yang handal.

Berstatus sebagai ponsel kelas menengah Samsung Galaxy J7 Plus tampil premium serta elegan lewat desain unibodi berbahan logam. Hampir pada semua bagian dirancang rata sehingga lensa kamera pun cenderung aman terhadap goresan.

Pemindai sidik jari (fingerprints sensor) diposisikan pada bagian depan terintegrasi dengan tombol “home”. Penempatan ini menjadikan proses penggunannya terasa praktis ketimbang penempatan di belakang.
Soal desain dan build quality tak ada kritikan yang perlu ditujukan kepada Galaxy J7 Plus ini.

Sedangkan pada bagian depan sang produsen kembali memercayakan teknologi Super AMOLED untuk layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi setara Full HD ini. Dibandingkan layar IPS sudah jelas warna yang ditampilkan lebih hidup, tingkat panas relatif lebih rendah serta warna hitam ditampilkan lebih pekat.
Pada sisi lain layar ini cenderung menampilkan warna kelewat tajam sehingga kurang alamiah, meski rasanya tak banyak pengguna yang berkeberatan.

Hal yang tampak sebagai kekurangan Samsung Galaxy J7 Plus setidaknya secara teoritis terletak pada pilihan Samsung menggunakan SoC MT6757 buatan MediaTek atau yang sering disebut juga sebagai Helio P20.
Meski memang SoC ini diperuntukkan bagi ponsel kelas menengah namun mempertimbangkan harga Galaxy J7 Plus yang relatif tinggi sewajarnya konsumen lebih menghargai jika pihak pabrikan memilih SoC keluaran Qualcomm.

Dari sisi performa sendiri Helio P20 yang menjadi jantung performa Galaxy J7 Plus relatif bertenaga, kecuali saat-saat tertentu misalnya menjalankan game berat dimana gejala lag mulai muncul.

Sebagai handphone Android kelas menengah ada kejutan yang ditawarkan oleh handphone Samsung Galaxy terbaru ini yaitu hadirnya fitur Bixby. Fitur ini sebelumnya hanya diketemukan pada model flagship seperti Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Berpindah ke fitur kamera, pada bagian belakang diletakkan sensor 13 MP f/1.7 serta 5 MP f/1.9 sebagai kombinasi. Lensa kedua dimaksudkan untuk menghasilkan efek bokeh yang saat ini juga sedang menjadi tren. Cara kerja serta proses menghadirkan efek bokeh ini mirip seperti proses serupa pada Galaxy Note 8. Tapi tentu saja perangkat keras yang digunakan keduanya sangat berbeda. Fitur pembesar 2x juga tidak tersedia pada J7 Plus.

Foto Hasil Kamera Samsung Galaxy J7 Plus

Samsung Galaxy J7 Plus
Black
Jual Samsung Galaxy J7 Plus
Jual Samsung Galaxy J7 Plus

Foto hasil kamera Samsung Galaxy J7 Plus tampil istimewa untuk standar kelas menengah. Gambar tampak tajam dengan kejernihan yang juga baik. Untuk efek bokeh juga lebih nyata dibandingkan lensa kamera Motorola Moto G5s Plus atau Xiaomi Mi A1.