Huawei Nova 2i, Karena Dua Kamera Tidak Cukup

Huawei Nova 2i akhirnya dipastikan dijual resmi di Indonesia. Handphone Android kelas menengah yang disebut-sebut sebagai ancaman bagi Xiaomi Mi A1 maupun Moto G5s Plus ini dengan berani menawarkan empat lensa kamera sekaligus.

Saat ini masih terlalu dini untuk membuat review Huawei Nova 2i atau uji pakai, namun sekedar mengobati rasa penasaran Anda bisa melirik sedikit seperti apa sebenarnya handphone Android kelas menengah buatan Huawei yang banyak disebut sebagai pilihan terbaik di kelasnya tersebut lewat artikel berikut.

Also Read: Huawei P10 Kamera Mantap, Tapi…

Harga Huawei Nova 2i dan Spesifikasi

JADWAL Released Oktober, 2017
Availability Tersedia di sini
DIMENSI Dimensions  156.2 x 75 x 7,5 mm
Weight  164 g
SIM Slot Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LAYAR Type FullView
Size 5.9 inches
Resolution 1080×2160 pixels)
Multi-touch Yes
PLATFORM Os Android 7.0 Nougat dengan EMUI 5.1
Chipset Kirin 659
CPU 2.36GHz octa-Core
GPU Mali T-880 MP2
MEMORI Card Slot microSD, up to 256 GB
Internal 64 GB, 4 GB RAM
KAMERA Primary Dual 16 MP + 2 MP, phase detection autofocus, LED flash
Features
Video
Secondary Dual 13 MP, f/2.0 + 2 MP
COMMS WLAN
Bluetooth
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio Yes
USB  2.0
FITUR Sensors Fingerprint, Digital compass, Ambient light, Proximity, Accelerometer
BATERAI Non-removable Li-Ion 3340 mAh battery
HARGA Lihat Di sini
LAIN-LAIN Warna  Streamer Gold, Obsidian Black, and Aurora Blue

Review Huawei Nova 2i Indonesia

Dengan kardus sederhana dominan warna putih dan tulisan berkelir merah muda/pink (menurut Dombort) di dalamnya bisa Anda temukan kelengkapan berupa kabel USB, stereo earbuds, buku manual, SIM ejector serta hardcase untuk melindungi gawai Huawei Nova 2i.

Di balik kemasan sederhana serta aksesoris bawaan yang minimalis tersebut ternyata penampilan Nova 2i sangat elegan sekaligus tipis. Layar FullView menjadi hal paling mencolok yang langsung kelihatan kala mengaktifkan ponsel terbaru buatan Huawei ini.

Sebagai catatan ini adalah pertama kalinya produsen asal Cina tersebut memberikan layar berteknologi FullView untuk sebuah handphone kelas menengah.
Sekilas pakai layar ini menunjukkan kontras serta reproduksi warna yang luar biasa untuk standar ponsel kelas menengah.
Layar dengan ukuran 5.9 inch ini menampilkan tingkat resolusi 1080 x 2160 pixels yang oleh Huawei disebut sebagai resolusi FHD+.

Foto Hasil Kamera Huawei Nova 2i

Untuk urusan performa Huawei Nova 2i mengandalkan chipset Kirin 659 yang dipadukan RAM sebesar 4 GB serta memori internal 64 GB. Menilik spesifikasi di atas kertas rasanya Nova 2i ini pantas menjadi primadona di kelasnya. Kapasitas baterainya juga cukup besar yaitu 3340 mAh.

Namun key selling point atau daya tarik utama handphone Huawei terbaru ini tentu saja adalah empat buah lensa kamera yang ditawarkan. Masing-masing adalah lensa 12 dan 2 MP untuk kamera sekunder (selfie) serta 16 dan 2 MP sebagai kamera primer.

Huawei Nova 2i

Obsidian Black
Jual Huawei Nova 2i
Jual Huawei Nova 2i

Melengkapi dahsyatnya kamera Huawei Nova 2i pihak pabrikan menyertakan pula berbagai fitur pendukung seperti efek bokeh untuk mode portrait serta 18 efek lainnya yang bisa dipilih untuk memperindah foto-foto yang dibuat dengan kamera tersebut.

Harga Huawei Nova 2i dan Spesifikasi
Huawei Nova 2i, Karena Dua Kamera Tidak Cukup | Ponsel Dombort | 4.5