Harga Vivo V7 dan Spesifikasi

Vivo V7 Jagoan Selfie Kelas Menengah

Panasnya persaingan handphone Android kelas menengah memaksa Vivo untuk merilis jagoan baru yang harganya lebih terjangkau dalam wujud Vivo V7. Sebelumnya perusahaan tersebut sudah memperkenalkan V7 Plus dengan layar lebih lebar, namun dalam upaya menjangkau segmen lebih luas maka muncul lah V7 versi standar ini.

Ponsel swafoto Vivo V7 diyakini bakal mampu memberi perlawanan sengit terhadap Oppo F5 dan Huawei Nova 2i. Oppo sudah membuktikan diri sebagai maestro ponsel swafoto, sementara Huawei lewat Nova 2i sudah membuktikan diri sebagai ponsel kelas menengah dengan kamera primer terbaik. Cukup membuat penasaran bagaimana Vivo hendak memosisikan V7 ini untuk menghadapi dua kompetitor tersebut.

Harga Vivo V7 dan Spesifikasi

JADWALReleasedNovember, 2017
AvailabilityTersedia di sini
DIMENSIDimensions149.3 x 72.8 x 7.9 mm
Weight139 g
SIM SlotDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LAYARTypeFullView
Size5.7 inches
Resolution720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~282 ppi density)
Multi-touchYes
PLATFORMOsAndroid 7.1.2 (Nougat) dengan Funtouch OS 3.2
ChipsetQualcomm Snapdragon 450
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
MEMORICard SlotmicroSD, up to 256 GB
Internal32 GB, 4 GB RAM
KAMERAPrimary16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
Features1/3″ sensor size, 1.0 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video1080p@30fps
Secondary24 MP, f/2.0
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioYes
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
FITURSensorsFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATERAINon-removable Li-Ion 3225 mAh battery
HARGARp 3,8 Juta
LAIN-LAINWarnaChampagne Gold, Matte Black

Melihat penampilannya Vivo V7 memang bak versi mungil dari V7 Plus dan sekali lagi sang produsen masih memilih menggunakan material plastik polycarbonate untuk desain unibodi alih-alih logam sebagaimana diadopsi oleh kebanyakan kompetitor di kelas ini.

Meski dimensinya lebih kecil tapi Vivo V7 tetap mengadopsi layar dengan rasio 18:9 pada layar berukuran 5.5 inch –nya.
Sementara itu di bagian belakang terlihat sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di tengah. Sedangkan lensa kamera 16 MP berada di sisi kiri atas.

Review Vivo V7 Indonesia

Rasio 18:9 masih terlihat memukau meski dimensi layarnya sendiri sedikit berkurang, memang masih terlihat garis bezel pada bagian tas dan bawah layar namun ukurannya termasuk tipis dibandingkan layar dengan rasio normal.

Tapi yang perlu Anda pertimbangkan adalah fakta bahwa tingkat resolusi layarnya sendiri hanya setara HD+. Jadi kalau Anda termasuk yang peduli dengan ketajaman atau kerapatan warna maka baiknya memilih ponsel lain.
Pada sisi lain warnanya ditampilkan sangat baik.

Di sektor performa tidak terlihat perbedaan signifikan antara Vivo V7 vs Vivo V7+. Keduanya sama-sama mengandalkan SoC Snapdragon 450 dengan RAM 4 GB, hanya saja kapasitas memori internal untuk versi standar ini menyusut menjadi 32 GB saja.

Adakah Perbedaan Kamera Vivo V7 vs Vivo V7+?

Ternyata meski dibanderol sedikit lebih murah hampir dalam setiap hal tidak ditemukan perbedaan antara V7 dengan V7 Plus.
Situasi ini berlaku juga di sektor kamera dimana keduanya mengadopsi lensa kamera serta fitur yang sama persis baik untuk kamera depan maupun belakang.

Foto Hasil Kamera Vivo V7

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Vivo V7

Tak mengherankan jika kualitas kamera keduanya juga berimbang. Karena sudah diulas pada review Vivo V7+ maka Dombort takkan mengulasnya lagi pada artikel kali ini.

Stamina Baterai Tidak Mengecewakan, Tapi…

Urusan stamina baterai Vivo V7 tidaklah mengecewakan, memang SoC Snapdragon 450 tidak haus sumber daya maka tak heran jika baterainya sanggup bertahan selama satu hari.
Hanya saja karena belum mendukung fast charging maka diperlukan kesabaran ekstra untuk proses pengisian ulang daya baterai.

Kualitas Kamera Vivo V7

Beli Vivo V7 Sekarang

Champagne Gold
Jual Vivo V7
Jual Vivo V7 Plus

Secara umum V7 adalah salah satu ponsel yang layak dipertimbangkan di kelas menengah bersama Oppo F5 dan Huawei Nova 2i. Tapi kalau bukan kamera swafoto yang Anda incar maka tidak sulit menjatuhkan pilihan pada Nova 2i karena sampai saat ini kamera utamanya memang masih yang terbaik di kelas menengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *