Harga Nokia 2 dan Spesifikasi

Nokia 2 Ponsel Android Murah Nuansa Nostalgia

Nokia 2 menjadi solusi handphone Android murah yang ditawarkan oleh merek asal Finlandia di bawah menajemen HMD Global. Sebelumnya merek tersebut sudah merilis beberapa handphone Android terbaru yang disambut antusias oleh konsumen Indonesia, terutama Nokia 3 yang harganya di bawah Rp 2 Juta.

Nokia 2 sendiri diposisikan sebagai ponsel kelas low-end dengan mengusung layar berukuran 5 inch yang resolusinya hanya 720 x 1280 pixels. Sebagai ponsel kelas terjangkau tidaklah terlalu mengejutkan jika gawai ini mengandalkan SoC Snapdpragon 210 yang memiliki prosesor quad-core 1.2 GHz.

Harga Vivo V7 dan Spesifikasi

JADWALReleasedNovember, 2017
AvailabilityMenunggu konfirmasi
DIMENSIDimensions145.2 x 68.5 x 8.4 mm
Weight163 g
SIM SlotDual SIM (Nano-SIM)
LAYARTypeIPS LCD capacitive touchscreen
Size5.0 inches
Resolution720 x 1280 pixels (320 dpi)
Multi-touch10 point
PLATFORMOsAndroid 7.1.(Nougat)
ChipsetQualcomm Snapdragon 210
CPU1.2 GHz Quad-core processor
GPUAdreno 304
MEMORICard SlotmicroSD, up to 64 GB
Internal8 GB, 1 GB RAM
KAMERAPrimary8MP, LED Flash Light
FeaturesGeo-tagging, touch focus
Video720p@30fps
Secondary5 MP
COMMSWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
Bluetooth4.2
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioYes
USBmicroUSB 2.0
FITURSensorsOrientation, gyro, proximity, compass
BATERAINon-removable Li-Ion 2730 mAh battery
HARGAMenunggu konfirmasi
LAIN-LAINWarnaBlack, Grey

Layarnya tidak terlihat istimewa sebab reproduksi warna maupun tampilan gambar sekedar menampilkan kualitas wajar untuk sebuah handphone Android harga Rp 1 Juta-an, tapi setidaknya teks mampu ditampilkan relatif tajam.
Dengan dimensi 145,2 x 68,5 x 8,4 mm sebenarnya bobot handphone ini relatif berat, tercatat 163 gram. Mungkin baterai memberi sumbangan terbesar terhadap bobot tersebut.

Desain Nokia 2 secara keseluruhan terlihat sederhana bahkan cenderung outdate, namun bingkai warna keemasan sedikit membantu menciptakan kesan elegan.

Review Nokia 2 Indonesia

Cukup banyak sebenarnya pemakluman yang harus diterima oleh konsumen, selain hal-hal yang sudah disebut di atas masih ada lagi kapasitas memori internal yang hanya 8 GB serta kapasitas RAM 1 GB. Sedangkan dukungan untuk memori eksternal sendiri juga bisa diharapkan telalu banyak karena hanya terbatas 64 GB saja.

Menjalankan Android Nougat 7.1 dengan tampilan antar muka yang sederhana ternyata performa ponsel ini tidak mengecewakan. Asalkan sesuai fungsinya yaitu menjalankan tugas harian atau basic rasanya tidak ada masalah. Sementara untuk menjalankan game sekalipun Snapdragon 210 sebenarnya cukup mampu menangani jaringan, layar dan sekaligus menghemat baterai namun kapasitas RAM yang hanya 1 GB benar-benar memaksa penggunanya untuk bersabar.

Untuk sistem operasi sendiri Nokia sudah memastikan bahwa ponsel ini akan menerima update Android 8 atau Android O saat sistem operasi tersebut dirilis nanti.
Artinya meski dari sisi spesifikasi Nokia 2 jelas kalah dibanding Xiaomi Redmi 4A namun handphone merek Nokia ini unggul dari kecepatan dan kepastian update sistem operasi.

Stamina baterai dengan kapasitas 2730 mAh yang dijejalkan juga hanya sanggup bertahan sekitar 7-8 jam untuk penggunaan normal à la kami.

Sebaik Apakah Kamera Nokia 2?

Percuma rasanya mengulang cerita bahwa di masa lalu kamera ponsel Nokia selalu terkenal istimewa. Faktanya Nokia 2 adalah ponsel kelas low-end dimana sang kakak (Nokia 3) pun tidak dibekali dengan kamera istimewa.

Pada bagian depan ponsel ini dilengkapi dengan kamera swafoto 5 MP, meski tidak didukung oleh LED flash tapi dibekali fitur screen flash light dimana cahaya dari layar bisa membantu memberi sedikit penerangan saat ber swafoto di dalam ruangan.

Foto Hasil Kamera Nokia 2 Indonesia
Foto Hasil Kamera Utama Nokia 2

Sementara itu lensa kamera utama 8 MP di bagian belakang yang ditemani oleh sebuah LED flash walau tidak istimewa namun sanggup menghasilkan tingkat detil, akurasi warna serta kecerahan yang relatif memuaskan untuk standar kamera ponsel 1 Juta-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *