Harga Infinix Hot S3 dan Spesifikasi

Infinix Hot S3 Punya Kamera Swafoto Hebat Meski Harganya Bersahabat

Ponsel dengan rasio layar 18:9 untuk segmen kelas menengah terasa sudah lumrah dan jamak, tapi tidak demikian untuk segmen low-end. Karenanya cukup mengejutkan ketika Infinix Hot S3 yang harganya hanya di kisaran 1 Juta-an sudah menawarkan layar tersebut.

Bodinya sendiri menganut desain unibodi namun bisa dipahami bahwa untuk harga yang ditawarkan alih-alih mengadopsi material logam Infinix Hot S3 hanya menggunakan polycarbonate. Demikian pula meski sudah menganut rasio layar 18:9 ukuran bezel masih terlihat tebal sebagaimana halnya dengan Infinix Zero 5 yang banderolnya sekitar dua kali lipat lebih mahal.

Harga Infinix Hot S3 dan Spesifikasi

JADWALReleasedFebruari, 2018
AvailabilityTersedia Ekskusif di Lazada
DIMENSIDimensions152.30 x 72.80 x 8.40 mm
Weight150 g
SIM SlotDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LAYARTypeIPS LCD
Size5.65 inches
Resolution720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~285 ppi density)
Multi-touchYes
PLATFORMOsXOS 3.0 berbasis Android 8 Oreo
ChipsetQualcomm Snapdragon 430
CPU1.4 GHz octa-core
GPUAdreno
MEMORICard SlotmicroSD
Internal32 GB, 3 GB RAM
KAMERAPrimary13 MP with LED flash, Auto Focus
Features5P Lens Element, F2.0 Aperture, Modes: HDR, Panoromic
Video
Secondary20 MP with dual LED Flash
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioNo
USBYes
FITURSensorsFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
BATERAINon-removable Li-Ion 4000 mAh
HARGARp 1,9 Juta
LAIN-LAINWarnaSandstone Black, Brush Gold

Layar dengan bentang 5.65 inch pada ponsel ini menawarkan resolusi setara HD+ atau 720 x 1440 pixels yang hanya menghasilkan kerapatan 285 ppi saja. Tapi untuk standar ponsel kelas low end Dombort sendiri menilai ketajaman serta warna yang ditampilkan terbilang baik. Hanya memang viewing angles -nya terbatas.

Review Infinix Hot S3 Indonesia

Seperti Ini Performa Infinix Hot S3

Jika ada hal yang membuat sedikit ragu akan Infinix Hot S3 rasanya itu adalah SoC Snapdragon 430 yang dipercaya untuk menjadi jantung performa. SoC buatan Qualcomm ini sudah terbilang lawas karena muncul pertama kali pada tahun 2016 dan bahkan kebanyakan produsen ponsel kelas low-end merek lain pun sudah meninggalkannya untuk beralih ke Snapdragon 435 atau bahkan 450.

Meski sempat ragu dan antipati dengan spesifikasi tersebut namun ternyata dalam penggunaan sehari-hari performa Hot S3 relatif baik untuk standar ponsel kelas low-end. Performa harian terasa lancar termasuk kala melakukan multi tugas (multitasking) berkat RAM berkapasitas 3 GB.
Sementara untuk game memang beberapa kali muncul gejala lag namun tidak terlalu mengganggu dan sangat bisa dimaklumi untuk ponsel kelas ini.
Kala digunakan memainkan “Need for Speed: No Limit” terasa suhu di bagian belakang mulai meningkat tapi tidak sampai tahap perlu dikhawatirkan.

Menjalankan XOS versi 3.0 berbasis Android Oreo seperti sudah Dombort sampaikan pada review Infinix Zero 5 sebelumnya bahwa tampilan antar muka ini dijejali dengan terlalu banyak bloatware dan terlalu dipermak hingga tidak terasa lagi kesan Android –nya.
Meski bukan selera kami tapi kami paham bahwa selera setiap pengguna sudah pasti berbeda. Dalam sebuah kesempatan pihak Infinix sendiri memastikan bahwa mereka akan terus konsisten mengembangkan custom ROM miliknya jadi jangan berharap akan muncul ponsel merek Infinix dengan tampilan antar muka mendekati Android polosan.

Secara umum tidak ada kekurangan Infinix Hot S3 terkait kegegasan, tentu dengan mempertimbangkan harga serta kelasnya.

Baterai berkapasitas 4000 mAh yang dijejalkan pada ponsel Android kelas low-end ini dalam penggunaan normal à la Dombort sanggup bertahan selama dua penuh.

Performa Kamera Selfie Infinix Hot S3 Luar Biasa, Tapi Kamera Utamanya Terlalu Biasa

Seperti halnya kebanyakan ponsel masa kini Infinix Hot S3 pun menjadikan kamera terutama kamera swafoto sebagai key selling point.

Mendukung hal tersebut mereka menempatkan lensa 20 MP dengan bukaan f/2.0 yang didampingi oleh dual LED flash sebagai kamera swafoto. Sementara untuk kamera utama hanya menggunakan lensa tunggal 13 MP.

Meski bukan penggemar swafoto tapi Dombort pun harus mengakui bahwa kamera depan milik Infinix Hot S3 bekerja luar biasa untuk ukuran ponsel dengan harga tidak sampai Rp 2 Juta.
Memang detil serta ketajamannya termasuk rendah jika mempertimbangkan bahwa kamera ini menggunakan sensor 20 MP, tapi bisa dimaklumi bahwa kecenderungan kamera swafoto memang menekan tingkat detil serta ketajaman pada foto-foto yang dihasilkan. Memang seperti itulah keinginan pengguna agar wajahnya terlihat lebih mulus bukan?

Kelebihan lain dari kamera depan ini adalah kecepatan mengunci objek yang terasa cepat (focus).

Dan bahkan kala digunakan di dalam ruangan atau malam hari pun masih pantas memberi pujian bagi kualitas kamera depan ponsel Android seharga 1 Juta-an ini.

Foto Hasil Kamera Infinix Hot S3 Indonesia

Sebaliknya untuk kamera utama/belakang tidak banyak yang bisa dibanggakan.
Kamera dengan sensor 13 Mp bukaan f/2.0 ini tidak menghasilkan ketajaman sebaik yang diharapkan. Memang kala digunakan di luar ruangan hasilnya cukup baik, tapi kompetitor merek lain pun juga sanggup menawarkan kualitas seperti ini dalam kondisi tersebut.
Di sisi lain foto yang dihasilkan tidak pernah benar-benar terasa pas. Kadang overexposed kadang juga underexposed.

Berbeda dengan kamera depannya fitur autofocus pada kamera belakang bukan saja lambat namun acapkali juga tak akurat. Belum lagi pada mode HDR waktu pemrosesan terasa terlalu lama.

Dombort tidak akan menyebut kamera belakangnya jelek atau mengecewakan tapi sekedar rata-rata atau biasa saja, dan jika Anda terlanjur membandingkannya dengan kamera depan maka ekspektasi Anda akan cenderung tinggi padahal faktanya berkebalikan.

Penilaian Untuk Infinix Hot S3

Infinix Hot S3 bisa dianggap sebagai solusi bagi pengguna dengan anggaran pas-pasan atau enggan mengeluarkan dana terlalu banyak sekedar untuk membeli sebuah ponsel.
Performa harian maupun menjalankan game terbilang baik untuk kelasnya, meski viewing angles-nya terbatas namun layar ponsel ini adalah yang terbaik di segmennya.

Kamera depan yang istimewa menambah keunggulan dan membuatnya pantas dibeli sekalipun kamera belakangnya sendiri bisa saja. Jika itu belum cukup maka tambahkan pula dengan stamina baterai tahan lama.

Rasanya untuk harga kurang dari Rp 2 Juta untuk saat ini sulit mencari opsi yang lebih baik dibanding Infinix Hot S3.

Beli Infinix Hot S3 Sekarang

Sandstone Black
Jual Infinix Hot S3
Jual Infinix Hot S3
Summary
Review Date
Reviewed Item
Infinix Hot S3
Author Rating
41star1star1star1stargray

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *