Honor 9 Lite Cuma 2 Jutaan Usung 4 Kamera

Honor 9 Lite memanaskan kompetisi di segmen ponsel Android kisaran harga 2-3 Jutaan setelah sang produsen memastikan kehadirannya di Indonesia. Berbeda dengan merek lain yang umumnya menggandeng Lazada sebagai mitra kali ini Honor memilih Shopee.

Honor sendiri merupakan merek di bawah payung Huawei, merek ini sebelumnya lebih banyak dipakai di pasar India. Meski menghadirkan ponsel dengan merek Honor bukan berarti ponsel merek Huawei sudah tidak ada lagi keduanya masih berjalan bersamaan mirip halnya dengan Lenovo dan Moto.

Harga Honor 9 Lite dan Spesifikasi

JADWALReleasedJanuari 2018
AvailabilityTersedia di sini
DIMENSIDimensions151 x 71.9 x 7.6 mm
Weight149 g
SIM SlotHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LAYARTypeIPS LCD
Size5.65 inches, 82.0 cm2 (~75.5% screen-to-body ratio)
Resolution1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~428 ppi density)
Multi-touchYes
PLATFORMOsEMUI 8 berbasis Android 8.0 (Oreo)
ChipsetHiSilicon Kirin 659
CPUOcta-core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T830 MP2
MEMORICard SlotmicroSD, up to 256 GB
Internal32 GB, 3 GB RAM
KAMERAPrimaryDual: 13 MP + 2 MP, phase detection autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video1080p@30fps
SecondaryDual: 13 MP + 2 MP, 1080p
COMMSWLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioNo
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
FITURSensorsFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
BATERAINon-removable Li-Ion 3000 mAh battery
HARGARp 2,9 Juta
LAIN-LAINWarnaMidnight Black, Sapphire Blue, Glacier Grey

Penampilan Honor 9 Lite sama sekali berbeda dibanding kompetitor sekelas, umumnya di rentang harga ini pabrikan menawarkan ponsel dengan bahan aluminum sementara 9 Lite didominasi oleh serat kaca layaknya ponsel kelas high-end.
Sayangnya pada bagian bingkai alih-alih logam Honor 9 Lite justru menggunakan material plastik, bisa jadi pilihan ini merupakan upaya menekan biaya produksi.

Pada bagian depan layarnya yang memiliki bentang 5.65 inch tampak menarik perhatian. Sama halnya dengan kebanyakan ponsel masa kini layar ini pun sudah menawarkan rasio 18:9 dengan tingkat resolusi FHD+ (2160 x 1080 pixels).

Kecerahan serta ketajaman warnanya cukup baik untuk ponsel sekelas ini, kala digunakan di luar ruangan juga masih bisa terbaca meski kami tidak akan menyebutnya optimal.

Selain desain, daya tarik ponsel bermerek Honor ini terletak pada konfigurasi kamera ganda pada bagian depan maupun belakang.
Kombinasi sensor 13 MP dan 2 MP ditempatkan pada bagian depan serta belakang.
Konfigurasi dua lensa kamera tidak dimaksudkan untuk menghasilkan foto dengan tingkat detil istimewa melainkan dalam upaya menghasilkan efek bokeh yang belakangan ini begitu digemari oleh konsumen.

Selain itu Honor juga melengkapi kamera ini dengan mode “Moving Picture” dimana pada mode tersebut kamera akan mengabadikan fiti pada saat yang bersamaan dengan proses perekaman video.

Untuk standar kamera ponsel harga 2 Jutaan foto-foto yang dihasilkan terbilang lumayan terutama kala digunakan di luar ruangan. Tentu selama Anda tidak memaksanya menghadapi situasi kontras seperti menghadap langit atau sumber cahaya.
Walaupun Dombort sendiri masih lebih memililh kamera belakang Xiaomi Mi A1 dibanding 9 Lite.

Foto Hasil Kamera Honor 9 Lite

Beralih ke soal performa, setia mengandalkan SoC buatannya sendiri kali ini Kirin 659 dipercaya sebagai jantung dari Honor 9 Lite. Untuk penggunaan harian termasuk kala menjalankan proses multitasking Dombort tidak merasakan hambatan.
Sebaliknya untuk menjalankan game berat memang tidak selancar yang diharapkan.

Stamina baterai 3000 mAh yang dijejalkan juga terbilang baik dengan kemampuan bertahan selama sehari untuk penggunaan ala Dombort. Sayang sekali proses pengisian ulang daya baterai memakan waktu lebih dari dua jam.

Beli Honor 9 Lite Sekarang

Midnight Black
Harga Honor 9 Lite dan Spesifikasi
Jual Honor 9 Lite
Summary
Review Date
Reviewed Item
Honor 9 Lite
Author Rating
31star1star1stargraygray