Asus Zenfone Pegasus 3 Harga dan Spesifikasi

Nama Asus Zenfone Pegasus 3 mungkin kurang mendapat sorotan dibandingkan seri Asus Zenfone 3. Bukan saja karena pabrikan asal Taiwan itu lebih getol mengkampanyekan produknya yang bernaung dengan nama Zenfone 3 namun juga hingga hari ini belum ada Asus Zenfone Pegasus 3 yang dijual resmi di Indonesia.

Bagaimanapun antusiasme dan minat konsumen di Indonesia terhadap Asus Zenfone Pegasus 3 tampaknya cukup tinggi. Indikator dari pernyataan tersebut adalah cukup banyaknya pedagang yang menawarkan unit tersebut dengan garansi distributor. Harga Asus Zenfone Pegasus 3 dan spesifikasinya akan coba diulas pada terbitan kali ini.

Also Read: Asus Zenfone Live Buat yang Hobi Selfie Streaming

Membedah Desain dan Spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3

Oleh karena Asus Zenfone Pegasus 3 merupakan produk Asus untuk segmen mid-low maka wajar jika kemasan serta paket penjualannya terlihat sederhana, sangat berbeda jika dibandingkan dengan kemasan Zenfone 3. Selain buku manual hanya terdapat sebuah charger dan kabel USB di dalam kemasan atau boks tersebut.

Meski demikian penampilannya tidak terlalu mengecewakan, bahkan sedikit melebihi ekspektasi tim Dombort. Hampir setiap bagian mengadopsi bahan logam kecuali bagian antena tentu saja. Dalam genggaman ia terasa cukup solid dengan ukuran serta bobot yang juga ideal.

Kualitas layar berteknologi LCD berukuran 5 inch dengan tingkat resolusi setara HD milik Asus Zenfone Pegasus 3 ini sebenarnya tidak menyisakan kritik, walau pada sisi lain tingkat kecerahannya tidak cukup optimal mengkompensasi cahaya matahari kala digunakan di luar ruangan.

Asus Zenfone Pegasus 3 Dijual di Indonesia

Di sebelah lensa kamera sekunder terdapat LED notifikasi yang sayangnya tidak bisa dikustomisasi. Sementara di bagian belakang terletak lensa kamera utama 13 MP didampingi oleh LED flash tunggal. Masih di bagian belakang pula Asus tampak bermurah hati dengan memberikan sensor pemindai sidik jari yang ketika dicoba ternyata bekerja cukup akurat serta responsif.

Harga Asus Zenfone Pegasus 3 dan Spesifikasi

Kecepatan sensor pemindai sidik jarinya sendiri tidak terlalu baik, namun keberadaannya pada ponsel di kisaran harga kurang dari Rp 4 Juta-an tetap menjadi hal yang menarik.

Sang produsen juga meletakkan kisi-kisi speaker di bagian bawah yang menjadikannya rentan tertutup oleh tangan. Output speaker itu sendiri cukup kuat meski pada volume tinggi terasa sekali muncul distorsi.

Dengan banderol harga yang ditawarkan siapapun tak bakal berharap bakal adanya chipset kelas flagship di Asus Zenfone Pegasus 3 ini. Adalah chipset MT6737 buatan MediaTek dengan prosesor berkecepatan 1.3 GHz yang menjadi tulang punggung performa Zenfone Pegasus terbaru didampingi oleh RAM sebesar 2 GB. Media penyimpanan internalnya menawarkan kapasitas 16 GB, pengguna juga bisa memanfaatkan memori eksternal lewat keping microSD.

Meski spesifikasi teknis perangkat kerasnya tidak terdengar istimewa namun oleh karena hanya menggunakan layar beresolusi 720 pixel maka tidak banyak sumber daya diboroskan untuk layar, alhasil kemampuannya menjalankan game 3D masih terkategori baik. Selama menjalankan game tersebut juga tidak ditemukan gejala panas berlebih overheating sebagaimana dialami oleh Asus Zenfone kala masih menggunakan prosesor Intel dimasa lalu.

Dibekali dengan kamera utama 13 MP sebenarnya Asus Zenfone Pegasus 3 mampu mengambil gambar dengan relatif cepat. Kualitas foto yang dihasilkan di luar ruangan juga cukup baik untuk ponsel di rentang harganya. Tingkat detil serta ketajaman tidak menjadi isu, hanya dynamic range saja yang terkadang tampak tidak presisi.

Foto Hasil Kamera Asus Zenfone Pegasus 3

Low-light performance juga umumnya tidak bisa diharapkan untuk ponsel seharga ini, namun setidaknya foto-foto yang dihasilkan oleh kamera Asus Zenfone Pegasus 3 pada kondisi tersebut masih layak disimpan.

Foto Hasil Kamera Asus Zenfone Pegasus 3

Keunggulan Asus Zenfone Pegasus 3 sebenarnya terletak pada kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 4100 mAh, pada pengujian on-screen ia sanggup bertahan selama 7 jam. Artinya untuk penggunaan normal sehari-hari baterai Zenfone Pegasus 3 sanggup bertahan selama satu setengah hingga dua hari. Sayangnya dengan kapasitas baterai sebesar itu Asus belum melengkapi produknya yang satu ini dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya dari 0-100% memerlukan waktu lebih kurang 4 jam.

Kesimpulan dan Harga Asus Zenfone Pegasus 3

Di antara semua seri Zenfone yang dibuat tahun ini harga Asus Zenfone Pegasus 3 tercatat sebagai yang paling murah, dibeberapa pedagang kami menemukan pasaran harga handphone bermerek Asus ini dijual di kisaran Rp 3,4 hingga 3,6 Juta-an.

Kualitas material, desain serta kualitas pengerjaan yang baik menjadi kelebihan Asus Zenfone Pegasus 3 bersama dengan stamina baterai yang istimewa. Performanya sendiri juga terbilang lumayan untuk keseharian maupun memainkan game ringan.

Keunggulan dan Kelemahan Asus Zenfone Pegasus 3

Kelemahan Asus Zenfone Pegasus 3 terletak pada kamera sekunder yang di bawah standar bahkan untuk sebuah smartphone dengan banderol Rp 3 Juta-an, beberapa kompetitor menawarkan kualitas kamera selfie lebih baik. Koneksi Wi-Fi yang kadang terasa lama akibat belum mendukung Wi-Fi 5 GHz juga menjadi kekurangan lain yang perlu dipertimbangkan oleh calon konsumen.

Asus Zenfone Pegasus 3
Asus Zenfone Pegasus 3 Harga dan Spesifikasi | Ponsel Dombort | 4.5