Lenovo Gaming Laptop

Deretan Lenovo Gaming dan Produk Lenovo Terbaru Tengah Tahun Ini

Lenovo merilis jajaran produk gaming laptop seri Legion terbaru bersama dengan beberapa lini produk lain seperti Yoga dan Lenovo Tab pada pertengahan tahun 2020 ini. Produk-produk tersebut direncanakan rilis pada akhir tahun nanti.

Lenovo Yoga

Untuk lini produk laptop Lenovo Yoga sang produsen memastikan kehadiran Lenovo Yoga Slim 7i, Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 7 Pro, Yoga 6 dan juga Yoga 7i two-in-one.

Selain kelima produk laptop di atas Lenovo juga menyebutkan bakal rilisnya Yoga Slim 9i dengan layar 14 inch serta Yoga 9i convertible yang bakal dijual dengan pilihan bentang layar 14 dan 15 inch.

Untuk Yoga 9i series dipastikan sudah menggunakan prosesor teranyar keluaran Intel yaitu Intel i9 dengan GPU Intel Xe.
Intel sendiri mengklaim bahwa GPU terbaru buatan mereka sudah layak disejajarkan dengan GTX 1650 Ti buatan Nvidia.

Selain prosesor dan GPU bertenaga dijejalkan pula RAM DDR4 dengan kapasitas 16 GB berikut media penyimpanan tipe SSD berkapasitas 256 GB.

Lenovo Yoga Slim 7i

Key selling point lainnya dari seri Yiga 9i adalah layar sentuh dengan resolusi 4K yang memiliki tingkat kecerahan maksimal 500 nits.

Pada sisi interface Lenovo memberikan dua buah port Thunderbolt 4 untuk versi layar 14 inch, sementara untuk versi layar 15 inch hanya tersedia 3 buah.

Untuk versi 14 inch Lenovo juga bakal merilis versi eksterior leather yang diyakini memberi kesan unik sekaligus elegan.

Lenovo Legion Slim 7i

Penggemar game turut kebagian kabar gembira, bersamaan dengan kepastian bakal rilisnya seri Yoga pihak pabrikan pun memastikan bakal hadirnya laptop Lenovo gaming terbaru dari seri Legion.

Lenovo Legion Slim 7i bakal tersedia dalam beberapa versi konfigurasi, beberapa diantaranya akan disertai oleh GPU GeForce RTX 2060 besutan Nvidia yang merupakan GPU kelas menengah di dunia game.

Laptop Lenovo Gaming Terbaru

Sama halnya dengan seri Yoga terbaru untuk seri Legion pun Lenovo sudah akan menanamkan CPU i9 buatan Intel, kapasitas RAM –nya bervariasi hingga maksimal 32 GB dan SSD berkapasitas 2 TB.

Semua seri Lenovo Legion Slim 7i bakal dilengkapi layar dengan bentang 15.6 inch yang memiliki resolusi 4K pada 60 Hz maupun FHD pada 144 Hz.

Rencananya laptop Lenovo gaming terbaru tersebut sudah mulai beredar di pasaran pada bulan Oktober tahun ini.

Lenovo Tab

Meski seri Lenovo Tab tak cukup populer di Indonesia namun bukan berarti tak ada pasarnya.
Basis konsumen Lenovo Tab cukup potensial hingga pihak pabrikan berencana merilis seri terbaru dalam wujud Lenovo Tab 11 Pro dengan tujuan bersaing dengan iPad milik Apple.

Lenovo Tab 11 Pro bakal menggunakan sistem operasi Chrome OS dengan bentang layar 11.5 inch berteknologi LED dan sudah mendukung konten HDR dengan tingkat resolusi 2560 x 1600 pixels.

Lenovo Tab Terbaru

Mendukung layar tersebut dijejalkan pula empat buah speaker JBL dengan Dolby Atmos.
Sementara bertanggung jawab atas performan tablet yang bakal dirilis pada bulan November nanti adalah prosesor Snapdragon 730G.

Untuk rentang harga yang lebih terjangkau Lenovo menyediakan pula Tab M10 HD Gen 2 yang lebih ditujukan untuk pengguna pemula.

Ulasan Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Samsung Galaxy Note 20 Ultra Layar Luas Nyaris Tanpa Bezel

Samsung Galaxy Note 20 Ultra menurut Dombort adalah ponsel dengan penampilan terbaik (best looking phone) yang pernah dibuat sampai bulan Agustus 2020 ini terutama utama warna”Mystic Bronze”.
Bukan sekedar terbaik di antara sesama ponsel Android tapi bahkan sekali lagi secara subjektif ponsel ini tampil lebih menarik dibanding iPhone 11 Pro series.

Dimensinya memang besar namun sejak awal kelahirannya seri Galaxy Note memang tak pernah ditujukan bagi pengguna yang bekeberatan dengan dimensi besar.
Kemajuan penyempurnaan S-Pen yang jadi ciri khas Galaxy Note terasa nyata dibanding pendahulunya, demikian pula di sektor kamera Samsung melakukan pembenahan ke arah positif jika dibanding Galaxy S20 Ultra.

Tak cukup sampai di situ tentunya, Samsung memberikan perhatian pula pada bagian lain seperti kualitas layar yang membuatnya tak sekedar lebar namun sanggup menampilkan tingkat ketajaman dan saturasi warna ideal.
Tampilan antar muka OneUI versi 2.5 memberi pengalaman menyenangkan, tak seperti predikat Samsung Galaxy di masa lalu kala masih menggunakan TouchWiz.

Benar bahwa lagi-lagi konsumen di Indonesia masih harus berpuas dengan pilihan prosesor Exynos alih-alih Snapdragon, namun baik untuk penggunaan harian maupun menjalankan game berat nyatanya semua berjalan lancar.

Kurang lebih begitulah impresi terhadap Samsung Galaxy Note 20 Ultra yang baru saja dirilis di Indonesia. Bila Anda tertarik detilnya silakan melanjutkan membaca ulasan berikut ini.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan Spesifikasi

Cek Harga Disini

Read More

Review Samsung Galaxy A21s

Samsung Galaxy A21s Tak Sepenuhnya Kalah dari Redmi Note 9

Samsung Galaxy A21s bagi kebanyakan orang mungkin tak jadi pilihan utama mengingat di kelasnya sudah ada Redmi Note 9 yang lebih populer ketimbang ponsel buatan Korea itu.
Samsung memang punya sejarah inferior dari Redmi (Xiaomi) untuk segmen di luar high-end, maka tak heran jika Galaxy A21 s pun tak dapat perhatian yang sama seperti Redmi Note 9.

Lantas kenapa Dombort tertarik mengulasnya jika ponsel ini minim peminat? Alasannya sederhana, bagi kelompok usia tertentu (lebih tua) nama Samsung dirasa lebih memberi keamanan ketimbang Redmi. Tentu bagi Dombort penilaian tersebut tak lebih dari sekedar persepsi, sebab layanan purna jual Xiaomi/Redmi saat ini sama sekali tak kalah dari Samsung.

Pastinya meski basis konsumennya tak sebesar di masa lalu tapi Samsung masih punya konsumennya sendiri. Alasan inilah yang menjadikan Samsung Galaxy A21s dipilih untuk diulas pada artikel kali ini.

Berdasar pengalaman selama beberapa waktu secara keseluruhan memang Redmi Note 9 memberikan value lebih baik dibanding Galaxy A21s ini. Tapi ponsel kelas menengah buatan Samsung ini juga tak inferior-inferior amat.

Kegegasannya cukup baik, kualitas audionya bahkan lebih baik ketimbang Redmi Note 9 karena kekuatannya lebih merata di setiap frekuensi dibanding Redmi Note 9.
Bahkan di fitur kamera meski menggunakan sensor yang sama namun Galaxy A21s mampu menghasilkan kualitas foto sedikit lebih baik dibanding kamera milik Redmi Note 9.

Silakan simak uraian bagian per bagian di bawah jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang Samsung Galaxy A21s ini.

Samsung Galaxy A21s dan Spesifikasi

Cek Harga Disini

Read More

Menyalakan PC Otomatis

Cara Mengatur Agar Komputer Menyala Secara Otomatis Pada Jam Tertentu

Memasuki era tatanan/kebiasaan baru tak serta merta aktivitas work from home ditinggalkan sepenuhnya. Beberapa jenis pekerjaan yang masih mungkin dilakukan dari rumah tentu tetap lebih bijak dipertahankan demikian.

Mendukung produktivitas dan kepraktisan aktivitas WFH Dombort ingin membagikan sebuah tips mengatur komputer/PC Anda untuk menyala pada jam-jam tertentu sesuai kebutuhan.

Ada kalanya proses mengaktifkan/menyalakan PC terasa menyita waktu, sementara pada jam-jam tertentu Anda sudah merencanakan untuk segera mulai bekerja.

Untuk menciptakan kepraktisan sebenarnya Anda bisa mengatur agar PC menyala sendiri pada waktu yang Anda kehendaki.

Cara Mengatur PC Menyala Secara Otomatis

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengatur PC menyala otomatis pada jam yang telah ditentukan:

Pada saat proses booting pastikan Anda masuk terlebih dahulu ke menu BIOS, umumnya dengan menekan tombol “shift” selama proses booting berlangsung.

  1. Tekan tombol “shitft” yang akan membawa Anda pada menu Advanced setup screen pilih Troubleshoot > Advanced Options > UEFI Firmware Settings.
  2. Setelah masuk ke menu BIOS gunakan tombol panah untuk masuk ke bagian Power Management Setup.
  3. Pilih opsi Wake up on Alarm dan masukkan waktu yang Anda kehendaki.
  4. Setelah menentukan waktunya pilih “Exit & Save”

Cara Mengatur PC Menyala Secara Otomatis
Kini PC Anda akan menyala sesuai waktu yang sudah diatur tersebut. Selamat mencoba!

Aplikasi Android yang Tak Perlu Diinstall

Aplikasi-aplikasi yang Baiknya Tidak Diiinstall di Ponsel

Google PlayStore makin hari makin disesaki oleh begitu banyak aplikasi. Beragamnya aplikasi tersebut kerap menggoda pengguna ponsel untuk menjelajah dan mencoba terutama jika dianggap menarik atau meningkatkan performa ponselnya.

Meski banyak aplikasi yang menjanjikan peningkatan performa ponsel namun sebagian besar diantaranya sebenarnya tidak benar-benar diperlukan. Tak sedikit dari aplikasi-aplikasi tersebut yang menawarkan kemampuan yang sesungguhnya sudah bisa dilakukan tanpa aplikasi tersebut.

Untuk menghindari menggunakan aplikasi yang tak perlu, berikut Dombort mengelompokkan beberapa jenis aplikasi peningkat performa yang baiknya dihindari.
Read More